PT. Semen Indonesia Belum Lakukan Penambangan di Area Rembang

Oleh : Ridwan | Rabu, 22 Maret 2017 - 18:47 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT. Semen Indonesia melalui Direktur Utama, Rizkan Chandra menegaskan, pihaknya sampai saat ini belum pernah melakukan penambangan di area Rembang.

"Kami menunggu hasil uji dari Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk melakukan penambangan, " ungkap Rizkan saat konferensi pers di kantor PT Semen Indonesia, Jakarta (22/3/2017).

Rizkan menambahkan, saat ini sedang dalam tahap kajian oleh KLHS. Dan untuk bahan kajiannya di ambil dari pabrik yang ada di Tuban.

"Saat ini kami sudah mendapatkan izin untuk beroperasi dan kami sangat berkomitmen untuk mematuhi peraturan dan regulasi yang berlaku," terang Rizkan.

Industri semen di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun terakhir mengalami suplai yang meningkat, sedangkan untuk demandnya sama.

"Pangsa pasar relatif stabil, sepanjang tahun 2016 kita beberapa kali kurang produksi dan kita masih butuh pasokan-pasokan, sehingga pabrik Rembang dinilai sangat positif untuk menutupi kekurangan kami," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Rizkan Chandra menyampaikan bela sungkawa kepada ibu patmi yang meninggal di aksi demo kemarin.

"Kita sangat berbela sungkawa, dan kita juga mengharapkan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, " tutup Rizkan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Senam Kebugaran Untuk Ibu-Ibu di Perbatasan RI-PNG

Senin, 14 Oktober 2019 - 18:00 WIB

Personel Satgas Yonif 411 Kostrad Gelar Senam Kebugaran Untuk Ibu-Ibu di Perbatasan RI-PNG

Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas…

Huawei Band 4

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:45 WIB

Resmi Hadir di Indonesia, Huawei Band 4 Dibanderol Seharga Rp 449.000

Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia meluncurkan perangkat smart wearable, Huawei Band 4 ke pasar Indonesia yang dipersenjatai dengan teknologi pengisian baterai USB dan terkoneksi…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:35 WIB

Airlangga Beri Sinyal Kuat untuk Rosan Isi Pos Menperin

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto memberikan kode kepada Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani untuk bersiap memasuki periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf…

Huawei P30 Pro Mystic Blue dan Case Glamor Swarovski

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:12 WIB

Huawei P30 Pro Hadirkan Warna Baru, dan Case Glamor Swarovski untuk Pasar Indonesia

Meskipun Huawei memperkenalkan dua varian warna baru di IFA 2019, yakni Mystic Blue dan Musty Lavender, namun hanya Mystic Blue yang diberikan untuk pasar Indonesia.

Danyonpom 2 Marinir Lepas Atlet Binsat Renang dan Dayung

Senin, 14 Oktober 2019 - 17:00 WIB

Danyonpom 2 Marinir Lepas Atlet Binsat Renang dan Dayung

Komandan Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha, S.E., M.M.,M. Tr.Hanla. memimpin acara pelepasan atlet renang dan dayung dalam rangka lomba Pembinaan Satuan (Binsat)…