PT. Semen Indonesia Belum Lakukan Penambangan di Area Rembang

Oleh : Ridwan | Rabu, 22 Maret 2017 - 18:47 WIB

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)
PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT. Semen Indonesia melalui Direktur Utama, Rizkan Chandra menegaskan, pihaknya sampai saat ini belum pernah melakukan penambangan di area Rembang.

"Kami menunggu hasil uji dari Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) untuk melakukan penambangan, " ungkap Rizkan saat konferensi pers di kantor PT Semen Indonesia, Jakarta (22/3/2017).

Rizkan menambahkan, saat ini sedang dalam tahap kajian oleh KLHS. Dan untuk bahan kajiannya di ambil dari pabrik yang ada di Tuban.

"Saat ini kami sudah mendapatkan izin untuk beroperasi dan kami sangat berkomitmen untuk mematuhi peraturan dan regulasi yang berlaku," terang Rizkan.

Industri semen di Indonesia dalam kurun waktu dua tahun terakhir mengalami suplai yang meningkat, sedangkan untuk demandnya sama.

"Pangsa pasar relatif stabil, sepanjang tahun 2016 kita beberapa kali kurang produksi dan kita masih butuh pasokan-pasokan, sehingga pabrik Rembang dinilai sangat positif untuk menutupi kekurangan kami," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Rizkan Chandra menyampaikan bela sungkawa kepada ibu patmi yang meninggal di aksi demo kemarin.

"Kita sangat berbela sungkawa, dan kita juga mengharapkan agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi, " tutup Rizkan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Connie Nurlita (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 14 Oktober 2019 - 21:00 WIB

Connie Nurlita Ajak Masyarakat Dukung Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih

Artis Nasional Connie Nurlita sebagai pribadi dan anggota masyarakat mendukung pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin 20 Oktober mendatang.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Senin, 14 Oktober 2019 - 20:15 WIB

Industri 4.0 Bawa RI Jadi Pemimpin di ASEAN

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengemukakan, revolusi industri 4.0 merupakan sebuah lompatan besar di sektor industri, dengan ditandai teknologi informasi dan komunikasi dimanfaatkan…

Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:46 WIB

Senada dengan Mendag, Hermawan Kartajaya Harap Atase di Luar Negeri Harus Piawai Marketing

Di tengah isu ekonomi global terkait kemungkinan resesi serta perang dagang AS dan China, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita menyatakan bahwa atase-atase Kementerian Perdagangan di luar…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:15 WIB

Airlangga Tuangkan Kisah Bangun Industri Lewat Buku "Merajut Asa"

Sektor industri selama ini konsisten menjadi penggerak utama terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini karena sektor industri berperan penting dalam menciptakan nilai tambah, perolehan…

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Rudiantara (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 14 Oktober 2019 - 19:00 WIB

Indonesia Sudah Terhubung Internet Kecepatan Tinggi

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memastikan Proyek Palapa Ring secara keseluruhan telah resmi beroperasi. Di hadapan Presiden Joko Widodo, Menteri Rudiantara menjelaskan, meskipun…