Dankormar Hadiri Rapim TNI-Polri 2020

Oleh : Herry Barus | Rabu, 29 Januari 2020 - 04:30 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)
Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2020 bertempat di GOR Ahmad Yani Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI),  Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020).

Kegiatan Rapim TNI dan Polri yang akan dilaksanakan sehari penuh tersebut dibuka secara langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si., didampingi Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dan Waksad Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Rapim TNI-Polri 2020 kali ini diikuti oleh 359 peserta terdiri dari 186 Pejabat Mabes TNI dan Angkatan serta 173 Pejabat Polri dengan mengangkat tema “Dilandasi Profesionalitas, Soliditas, dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak tahun 2020 Serta Mengawal Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”.

Dalam Sambutannya Panglima TNI menyampaikan bahwa tujuan Rapim TNI-Polri adalah mewujudkan kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak para peserta Rapim TNI-Polri sesuai Tupoksi masing-masing serta meningkatkan profesionalitas, sinergi, soliditas TNI-Polri.

Lebih lanjut Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P menyampaikan bahwa, TNI dan Polri wajib mewaspadai kerawanan Pemilu, politik identitas, dan disrupsi sosial serta mengingatkan terkait netralitas aparat keamanan.

"Juga mengamankan bencana alam karena musim hujan dan selanjutnya kekeringan. Dan mengamankan eksploitasi sumber daya alam yang berlebihan", ucap Panglima TNI.

Rangkaian kegiatan Rapim TNI akan diisi dengan pembekalan oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BMKG, Kepala BNPB, Asops Kapolri, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu.

Selain Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., juga dihadiri para pejabat di jajaran Korps Marinir antara lain Danpasmar 1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han)., Danpasmar 2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ipung Purwadi, Danpasmar 3  Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…