Lengkapi Jajaran A Series, Samsung Galaxy A71 Jadi Smartphone Resmi Piala Presiden Esports 2020

Oleh : Hariyanto | Senin, 27 Januari 2020 - 20:25 WIB

Samsung Galaxy A71
Samsung Galaxy A71

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Samsung Electronics Indonesia mengumumkan kolaborasi dengan Piala Presiden Esports 2020 melalui rangkaian smartphone Galaxy A Series, termasuk smartphone terbarunya, Samsung Galaxy A71. Smartphone terbaru ini membenamkan berbagai inovasi untuk memberikan pengalaman awesome bagi para gamer.

Berbagai inovasi yang dibawa Samsung Galaxy A71 diantaranya layar Infinity-O 6,7 inci Super AMOLED Plus dengan tampilan Full HD+, baterai tahan lama 4.500 mAh dengan kemampuan Super Fast Charging 25 W, serta AI Gaming Booster dan performa prima Snapdragon 730G yang kesemuanya merupakan elemen penting dalam menunjang aktivitas game online.

“Sebagai wujud komitmen Samsung dalam menghadirkan inovasi yang dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi generasi live di Indonesia, Galaxy A71 dihadirkan dengan berbagai macam fitur live yang awesome untuk memperkaya pengalaman generasi live, termasuk pada pengalaman bermain game online” Kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia di Jakarta, Senin (27/1/2020).

Irfan mengatakan, untuk mendukung passion generasi Live terhadap esports, Samsung membawa Galaxy A Series menjadi smartphone resmi di Piala Presiden Esports 2020. Termasuk Galaxy A71 yang terbaru, dengan inovasi yang dikemas mulai layar Infiniti-O Super AMOLED Plus, baterai tahan lama 4.500 mAh, serta kemampuan AI Gaming Booster dan Snapdragon 730G.

Wijaya Nugroho, Business Development, Esports Manager Garena Indonesia mengungkapkan, Samsung Galaxy telah lama menjadi andalan para gamers memainkan games Garena Free Fire. Pihaknya berterima kasih karena Samsung telah memilih Garena Free Fire sebagai mobile games yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2020. 

"Kami senang kini Galaxy A telah hadir dan menambah jajaran produknya dengan performa dan fitur seperti AI Gaming Booster yang mendukung bermain mulus tanpa jeda. Setelah melalui beberapa review dan tes, kami merekomendasikan Galaxy A50s, A80, A51, dan A71 untuk layak menjadi andalan dalam mendukung performa para pemain Garena Free Fire,” kata Wijaya.

Galaxy A71 merupakan salah satu device yang direkomendasikan oleh Garena untuk dijadikan smartphone andalan dalam bermain live gaming. Beberapa alasan yang membuat Galaxy A71 layak dipilih jadi andalan para gamers Indonesia adalah daya baterai tahan lama 4.500 mAh dengan Super-Fast Charging 25W dan layar yang luas 6,7 inci dengan layar Infinity-O edge-to-edge berkualitas Super AMOLED Plus serta tampilan lebih ramping dan ringan sehingga nyaman digenggam.

Galaxy A71 juga didukung dengan AI Gaming Booster yang memiliki beragam fitur bermanfaat untuk meningkatkan pengalaman live gaming yang awesome. Diantaranya adalah fitur screen recording yang jadi salah satu fitur andalan untuk membuat Live content untuk berbagi strategi gaming, terdapat pilihan mode camera dan mic agar gamer dapat merekam dirinya sembari memberikan arahan strategi kepada followers.

Fitur lain yang mendukung para gamer adalah fitur Discord, yaitu fitur yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan teman sesama gamers saat sedang bermain game tertentu. Fitur Discord juga memberikan kemudahan melalui voice chat untuk berinteraksi tanpa menggangu proses bermain game.

AI Gaming Booster dapat menyesuaikan performa game yang sedang dimainkan, baik berfokus pada hemat daya baterai, kinerja performa gaming, atau berimbang antara keduanya. 

Bagi yang sedang melakukan chatting dengan teman saat sedang bermain game, terdapat bar pop up yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melakukan multitasking kebeberapa menu esensial lainnya seperti browser dan YouTube. Tidak kalah penting, terdapat setting untuk meminimalisir notifikasi atau gangguan yang menghambat proses bermain.

Samsung  Galaxy A71 ditenagai oleh Snapdragon 730G untuk mengoptimalkan performa gaming pada smartphone. Snapdragon 730G memiliki keunggulan peningkatan grafis yang lebih tinggi hingga 15% dari pendahulunya, dimana peningkatan tersebut akan mempengaruhi kekayaan warna yang dihasilkan dan mampu menampilkan hingga 1 miliar warna . 

Prosesor ini juga dirancang untuk mengoptimalkan sinyal WiFi saat digunakan untuk berbagai kegiatan live, salah satunya bermain game online yang  tentunya berpengaruh pada lebih hemat daya penggunaan. 

Selain dari berbagai fitur unggulan untuk gamers, Galaxy A71 juga menghadirkan Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 64 MP dengan f/1.8, Ultra Wide 12 MP yang memiliki sudut lensa 123o, lensa Depth dengan fitur Live Focus, serta untuk pertama kalinya lensa Makro dengan resolusi 5MP. 

Fitur Super Steady pada video juga telah hadir untuk membantu mengambil momen pada situasi bergerak dapat ditangkap secara sempurna. Fitur awesome lainnya seperti NFC dan Samsung Pay juga siap menemani aktivitas transaksi digital pengguna yang juga dilengkapi dengan 3 pilihan warna kekinian yaitu Prism Crush Black / Silver/ Blue.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samsung Giga Party Audio

Senin, 24 Februari 2020 - 16:06 WIB

Samsung Hadirkan Samsung Giga Party Audio

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Samsung Giga Party Audio, penambahan terbaru ke jajaran home audio dan entertainment. Dengan Built-in Woofer, Bass Booster, dan fungsi Karaoke Mode,…

Hugh Jackman dan Allison Janney di HBO GO dan HBO

Senin, 24 Februari 2020 - 15:44 WIB

Bad Education dari HBO Films

Terinspirasi dari peristiwa nyata, Bad Education, mulai tayang berbarengan waktunya dengan A.S. pada 26 April jam 8.00 WIB HBO GO dan HBO, berkisah tentang Frank Tassone (Hugh Jackman) dan Pam…

NU CARE-LAZISNU dan Treasury

Senin, 24 Februari 2020 - 15:23 WIB

Kolaborasi NU CARE-LAZISNU dan Treasury Mempelopori Donasi Emas

Sebagai lembaga yang bergerak dibidang sosial, NU CARE-LAZISNU memiliki mimpi untuk turut mewujudkan kesejahteran umat dan masyarakat Indonesia, dengan menggunakan instrumen yang bisa memberikan…

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto

Senin, 24 Februari 2020 - 14:50 WIB

Status Negara Berkembang Dicabut, Kadin Minta Pemerintah Perkuat Daya Saing

Langkah Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengeluarkan Indonesia dari status negara berkembang harus dipandang sebagai tantangan.

Ilustrasi properti di Kota Sydney

Senin, 24 Februari 2020 - 14:45 WIB

Perubahan Demografis Dorong Pergeseran Pasar Properti di Kota Sydney

Perubahan demografis telah mengubah tren properti di Australia. Diperkirakan pasar properti Negeri Kanguru itu bisa kembali bangkit sebagai salah satu destinasi investasi utama.