BCA Kini Punya Fitur ‘BagiBagi’ di BCA mobile!

Oleh : Herry Barus | Senin, 27 Januari 2020 - 18:00 WIB

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Continuity innovations kian diterapkan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bank swasta terbesar di Indonesia dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabahnya di Tanah Air. Kali ini, BCA menghadirkan inovasi teknologi terbaru yakni fitur BagiBagi yang dapat ditemukan di BCA mobile dan Sakuku.

BCA menghadirkan fitur BagiBagi di BCA mobile dan Sakuku yang dapat digunakan nasabah mulai 25 Januari 2020. “Nasabah yang ingin membagikan ‘hadiah’ berupa uang kepada anak, saudara, kerabat-kerabat dalam satu kesempatan yang sama, dapat menggunakan fitur BagiBagi di BCA mobile dan bagi penerima uang dapat menggunakan aplikasi Sakuku BCA untuk memperoleh uangnya. Unik dan istimewa, karena si penerima uang pun dapat langsung menikmati promo-promo spesial dengan menggunakan Sakuku,” urai Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA.

BCA mobile dan Sakuku merupakan aplikasi perbankan BCA ini kian berkembang sesuai dengan kebutuhan nasabah terkini, fitur-fitur di dalamnya pun terus dibangun agar nasabah dapat bertransaksi dengan lebih nyaman, mudah, aman, dan cepat.

Saat ini, BCA mobile memungkinkan nasabah mengirim uang kepada kerabat atau sanak saudara sekaligus dalam satu waktu yang sama, melalui fitur BagiBagi. Si pengirim dapat menggunakan fitur BagiBagi di BCA mobile untuk mengirim uang ke beberapa penerima secara bersamaan dengan mengirimkan link BagiBagi via sosial media. Sedangkan si penerima akan menerima link BagiBagi yang dapat dibuka dengan aplikasi Sakuku dan uang berupa saldo Sakuku dapat langsung diterima.

Uniknya, fitur BagiBagi ini hadir dengan dua mode yakni Random Mode dan Fixed Mode. Jika si pengirim memilih random mode, maka si penerima yang satu dengan penerima lainnya akan menerima jumlah uang yang berbeda. Jika pengirim memilih fixed mode, penerima akan mendapatkan jumlah uang sama rata dengan penerima lainnya.

“Bagi nasabah yang biasanya mengirimkan uang secara rutin kepada anak-anak, sanak saudara dan kerabat-kerabat, kini tak perlu repot lagi menanyakan nomor rekening satu per satu si penerima, Anda dapat menggunakan fitur BagiBagi di BCA mobile untuk mengirimkan uang dan si penerima bisa langsung menerima uang dengan aplikasi Sakuku. Sangat simpel dan cepat!” tambah Jahja.

Sakuku adalah uang elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja dengan fitur barcode, isi pulsa, dan transfer. Penerima uang dari fitur BagiBagi dapat menikmati saldo Sakuku untuk melakukan berbagai transaksi dalam satu aplikasi smartphone. Istimewanya, pengguna Sakuku dapat menikmati diskon hingga 50 persen untuk setiap transaksi  di berbagai merchant ternama, antara lain Shihlin, Es Teler 77, Dairy Queen, Haagen-Dasz, Hop - hop, dan Okirobox.

Jahja menambahkan, cara menggunakan fitur BagiBagi cukup mudah, si pengirim uang cukup klik fitur BagiBagi di BCA mobile, memilih mode, mengisi total nominal, jumlah penerima, ucapan (jika diperlukan), dan memasukkan nomor PIN m-BCA. Anda dapat langsung membagikan link kepada penerima yang Anda inginkan. Dan, Anda dapat mengirimkan uang bahkan hingga ke 99 orang sekaligus!

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prijono Sugiharto Dirut Astra Internasional

Jumat, 21 Februari 2020 - 22:01 WIB

Prijono Bos Astra: 63 Tahun Astra Kobarkan Gerakan Kurangi Plastik

Kami mengajak seluruh karyawan Astra dan masyarakat luas untuk semakin peduli tentang bahaya sampah plastik sekali pakai. Melalui partisipasi manajemen, karyawan, dan masyarakat, kami berharap…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika menghadiri peresmian fasilitas produksi viscose rayon PT Asia Pacific Rayon (APR) di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau

Jumat, 21 Februari 2020 - 20:30 WIB

Bahan Baku Terpenuhi, Menperin Genjot Industri TPT Nasional

Industri tekstil dan produk tesktil (TPT) diyakini akan semakin tumbuh berkembang dengan ketersediaan bahan baku dari dalam negeri.

Samsung Galaxy Z Flip

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:29 WIB

Samsung Kenalkan Smartphone Layar Lipat Terbaru, Galaxy Z Flip

Saat dilipat, Galaxy Z Flip tampil nyaman dalam genggaman, serta mudah disimpan. Ketika dibuka, layar berukuran hampir dua kali lipat – menampilkan layar 6.7 inci.

Kerjasama Penyediaan Produk Beton dan Jasa Konstruksi untuk Pembangunan dan Pemeliharaan Bangunan serta Fasilitas Pendukung di Area Bandara

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:22 WIB

Angkasa Pura Properti dan Waskita Beton PrecastTandatangani Kerjasama Pembangunan dan Pemeliharaan Area Bandara

Jakarta-Sinergi anak usaha BUMN dalam pembangunan dan pemeliharaan area bandar udara dilakukan oleh PT Angkasa Pura Properti, anak usaha dari pengelola bandara PT Angkasa Pura I (Persero), dan…

realme C3

Jumat, 21 Februari 2020 - 19:07 WIB

realme Resmi Meluncurkan realme C3 Triple Camera Game Monster di Indonesia

realme C3 menghadirkan pengaturan kamera belakang 12MP + 2MP + 2MP. Kamera utama 12MP-nya memiliki aperture besar F/1.8 dan ukuran piksel 1,25μm yang besar. Konfigurasi kamera tersebut dapat…