Ini Luna SIMO, Smartphone Dengan Teknologi Virtual SIM Card

Oleh : Hariyanto | Senin, 27 Januari 2020 - 10:12 WIB

Luna SIMO
Luna SIMO

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Produsen smartphone asal Korea Selatan, Luna merilis smartphone terbarunya Luna SIMO, Smartphone Full View yang dilengkapi dengan teknolgi Virtual SIM Card. Teknologi ini memungkinkan Luna SIMO terhubung ke intenet tanpa perlu SIMCard dan WiFi. 
 
Marketing Manager Luna Indonesia, Suryadi Willim menjelaskan, peluncuran produk ini untuk menandai tren baru smartphone di tahun 2020, dimana konsumen bisa internetan tanpa harus memasukkan kartu SIM ataupun terhubung dengan sinyal Wif.

Layar Full View 6.08 IPS dengan rasio 19.5:9 ini memiliki keunggulan dimensi smartphone tetap kompak meskipun layarnya semakin lega, selain itu informasi yang ditampilkan juga menjadi lebih luas seperti saat browsing, membaca e-book, menonton video, bermain games, menggunakan navigasi, hingga saat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan atau Split Screen.
 
“Saat ini pengguna smartphone tidak mungkin lepas dari koneksi intenet. Tetapi bila jaringan 4G atau WiFi tidak stabil pasti akan menjadi kendala tersendiri. Untuk memastikan jaringan internet yang terbaik dan stabil Luna mengusung teknologi Virtual SIM Card dengan mengandeng Skyroam SIMO, sebagai perusahaan solusi akses internet,” ungkap Suryadi melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Senin (27/1/2020).
 
Dengan teknologi ini memungkinkan smartphone Luna SIMO terhubung ke intenet tanpa perlu SIMCard dan WiFi. Smartphone ini  akan secara otomatis mencari jaringan 4G paling stabil dan terbaik dimanapun lokasi pengguna berada  bahkan hingga 130 negara di dunia. 
 
Sayangnya smartphone kurang handal dibidang fotography, disektor kamera Luna SIMO didukung dengan teknologi Al Kamera 13 MP SONY IMX 135 dan kamera depan 5 MP. Meski demikian, Luna SIMO telah dilengkapi dengan teknologi face unlock pemindai wajah untuk mendukung keamanan smartphone. 
 
Luna SIMO dibekali dengan RAM 3GB dan prosesor Helio P23 Octa Core serta didukung dengan AndroidTM 9 Pie. Untuk baterai, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas  4100 mAh. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan tersebut, Luna SIMO dibanderol dengan harga yang terjangkau yakni Rp. 1.399.000

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Samsung Giga Party Audio

Senin, 24 Februari 2020 - 16:06 WIB

Samsung Hadirkan Samsung Giga Party Audio

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan Samsung Giga Party Audio, penambahan terbaru ke jajaran home audio dan entertainment. Dengan Built-in Woofer, Bass Booster, dan fungsi Karaoke Mode,…

Hugh Jackman dan Allison Janney di HBO GO dan HBO

Senin, 24 Februari 2020 - 15:44 WIB

Bad Education dari HBO Films

Terinspirasi dari peristiwa nyata, Bad Education, mulai tayang berbarengan waktunya dengan A.S. pada 26 April jam 8.00 WIB HBO GO dan HBO, berkisah tentang Frank Tassone (Hugh Jackman) dan Pam…

NU CARE-LAZISNU dan Treasury

Senin, 24 Februari 2020 - 15:23 WIB

Kolaborasi NU CARE-LAZISNU dan Treasury Mempelopori Donasi Emas

Sebagai lembaga yang bergerak dibidang sosial, NU CARE-LAZISNU memiliki mimpi untuk turut mewujudkan kesejahteran umat dan masyarakat Indonesia, dengan menggunakan instrumen yang bisa memberikan…

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto

Senin, 24 Februari 2020 - 14:50 WIB

Status Negara Berkembang Dicabut, Kadin Minta Pemerintah Perkuat Daya Saing

Langkah Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengeluarkan Indonesia dari status negara berkembang harus dipandang sebagai tantangan.

Ilustrasi properti di Kota Sydney

Senin, 24 Februari 2020 - 14:45 WIB

Perubahan Demografis Dorong Pergeseran Pasar Properti di Kota Sydney

Perubahan demografis telah mengubah tren properti di Australia. Diperkirakan pasar properti Negeri Kanguru itu bisa kembali bangkit sebagai salah satu destinasi investasi utama.