Olah Raga Bersama Prajurit Kolatmar Dalam Rangka HUT ke 43 Kolatmar 2020

Oleh : Herry Barus | Senin, 27 Januari 2020 - 04:34 WIB

Olah Raga Bersama Prajurit Kolatmar Dalam Rangka HUT ke 43 Kolatmar 2020
Olah Raga Bersama Prajurit Kolatmar Dalam Rangka HUT ke 43 Kolatmar 2020

INDUSTRY.co.id - Pasuruan-  HUT ke 43 Kolatmar, seluruh prajurit Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) mengikuti olahraga senam bersama Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. beserta Ketua Cabang 5 Jalasenastri PG Kormar Ibu Rini Suliono, S.E. di lapangan apel Mako Kolatmar Grati Pasuruan, Minggu (26/01/2020).

Senam bersama tersebut merupakan rangkaian acara HUT ke 43 Kolatmar yang telah diselenggarakan sejak hari Sabtu (25/01/2020) kemarin yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba. HUT ke 43 Kolatmar dipusatkan di Mako Kolatmar Grati Pasuruan dihadiri oleh perwakilan seluruh Satuan Pelaksana (Satlak) jajaran Kolatmar, mulai dari Mako/Kima, Puslatsus, Puslatpasrat, Puslatpurmar 3 Grati, Puslatpurmar 4 Purboyo, Puslatpurmar 5 Baluran, Puslatpurmar 6 Antralina, Puslatpurmar 7 Lampon dan Puslatpurmar 8 Teluk Ratai.

Selesai melaksanakan olah raga bersama acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E., dalam sambutannya Dankolatmar mengajak kepada seluruh prajuritnya untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu wa ta'ala, karena berkat rahmat dan karunia NYA dapat mengadakan peringatan HUT ke 43 Kolatmar tahun 2020 dalam keadaan aman dan lancar.

Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. merasa bangga karena bisa berada di tengah-tengah para prajurit beserta kelurga besar Kolatmar yang memiliki loyalitas dan semangat pengabdian tinggi serta profesional dibidang tugas pokok dan fungsinya sebagai pelatih terbaik Korps Marinir. Selama 43 tahun pengabdiannya, Kolatmar selalu berupaya untuk memberikan karya terbaiknya kepada Korps Marinir dalam meningkatkan kualitas SDM dan profesionalisme prajurit Korps Marinir.

Perlu diketahui bersama bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat mendorong Korps Marinir untuk berbenah dan mengembangkan kemampuan serta meningkatkan kualitas SDM prajuritnya agar mampu menghadapi setiap tantangan dan tuntutan tugas yang diberikan. Peningkatan kualitas SDM dan profesionalisme prajurit adalah suatu yang tidak bisa ditawar-tawar dan harus terus ditingkatkan.

Peringatan HUT ke 43 Kolatmar tahun 2020 mengusung tema ”Membangun SDM Unggul Untuk Kejayaan Korps Marinir” dengan harapan Kolatmar selaku kolaks Kormar yang memiliki tugas pokok meningkatkan kemampuan prajurit Korps Marinir juga mampu mewujudkan kualitas SDM pelatih yang professional, intelektual dan memiliki integritas yang tinggi.

Pada kesempatan yang baik tersebut Komandan Kolatmar mengajak segenap prajuritnya untuk merenungkan bahwa memperingati HUT kali ini adalah momentum yang tepat untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT atas nikmat, kemudahan, kelancaran, kesuksesan, dan keselamatan atas semua kegiatan yang telah dilaksanakan, sehingga tugas-tugas yang diberikan kepada kolatmar dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar. 

Komandan Kolatmar juga mengajak kepada seluruh prajurit kolatmar untuk selalu intropeksi dan evaluasi diri atas kekurangan yang ada dan terus melakukan perubahan yang lebih baik. Perlu disadari bahwa selain kesuksesan yang ada tentunya masih banyak juga kekurangan dan kelemahan yang perlu dibenahi bersama.

Selain daripada itu memperingati HUT Kolatmar merupakan momentum yang tepat untuk mengingat dan mengenang jasa – jasa para pendahulu Kolatmar yang telah berjasa meletakan dasar yang kuat bagi generasi berikutnya, sehingga Kolatmar dapat berdiri sampai saat ini. Marilah kita memanjatkan doa kepada Alloh SWT, agar beliau yang masih hidup diberikan kesehatan, umur panjang yang berkah dan barokah serta diberikan kemudahan. Kepada Beliau yang sudah wafat mendahului kita semoga diampuni segala kekilafannya serta mendapatkan tempat yang terbaik disisi Alloh SWT.

Sebelum mengakhiri sambutannya Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas loyalitas, karya dan semangat pengabdian yang telah diberikan kepada Kolatmar khususnya dan Korps Marinir pada umumnya. “Teruslah berkarya dan berbuatlah yang terbaik untuk Kolatmar” Ucapan Komandan Kolatmar kepada prajurit dan pegawai negeri sipil, beserta keluarga besar Kolatmar.

Setelah memberikan sambutannya Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E memotong tumpeng dan diberikan kepada prajurit berprestasi Kolatmar. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah, hiburan, penyerahan hadiah lomba Panahan Putra dan Yalasenastri, Tarik tambang, cerdas cermat putra dan Yalasenastri serta pengundian dan penyerahan puluhan doorprize yang telah disediakan oleh Panitia HUT ke 43 Kolatmar tahun 2020.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.