Tingkatkan Industri Pariwisata, Wings Air Resmikan Rute Bandung – Palembang – Bandung

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 25 Januari 2020 - 03:30 WIB

Tingkatkan Industri Pariwisata, Wings Air Resmikan Rute Bandung – Palembang – Bandung
Tingkatkan Industri Pariwisata, Wings Air Resmikan Rute Bandung – Palembang – Bandung

INDUSTRY.co.id - Palembang- Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group hari ini meresmikan rute baru yang dilayani secara langsung (non-stop) dan berjadwal dari Bandung ke Palembang. Dengan demikian menempatkan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani langsung dari Bandung ke Palembang pergi pulang (PP) satu kali per hari.

 “Wings Air menggunakan nomor IW-1748 berangkat pukul 13.20 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dari Bandar Udara Inernasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat (BDO) dan sudah mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) pada 15.05 WIB, “Danang Mandala Prihantoro Corporate Communications Strategic

Untuk penerbangan kembali, Wings Air beroperasi di hari yang sama. Pesawat lepas landas dari Palembang pukul 15.30 WIB menggunakan nomor IW-1749 dan tiba sesuai jadwal di Bandung pada 17.15 WIB.

 Palembang adalah tujuan baru Wings Air di Pulau Sumatera dari Bandung setelah kesuksesan ekspansi sebelumnya, yaitu ke Jambi, Bengkulu, Tanjung Karang (Lampung), Pangkalpinang dan Tanjung Pandan. Untuk penerbangan Wings Air di Jawa, dari Bandung ke Jakarta Halim Perdanakusuma, Semarang, Yogyakarta Adisutjipto, Solo, Banyuwangi dan Surabaya.

 Rute Bandung – Palembang – Bandung memberikan pilihan baru bepergian dengan nilai efektif dan efisien, sekaligus melengkapi layanan yang sebelumnya berjalan, yakni transit terlebih dahulu di Tanjung Karang dan kota lainnya.

 Wings Air mengucapkan terima kasih dan selamat kepada travelers sebagai tamu pertama yang telah terbang di rute perdana.

 Wings Air juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan serta kerjasama berbagai pihak, dari pengelola bandar udara, pemerintah setempat dan regulator, pengatur lalu lintas udara serta mitra terkait, sehingga penerbangan perdana ini dapat berjalan lancar.

 Wings Air menilai, rute baru Bandung – Palembang – Bandung yang berdurasi berdurasi lebih dari 60 menit, akan menjawab kebutuhan perjalanan udara domestik di kedua kota. Keuntungan lainnya, Wings Air memberikan pilihan lanjutan penerbangan bersama Lion Air Group (Lion Air, Malindo Air dan Batik Air).

 Penerbangan dari Bandung terkoneksi melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dapat meneruskan pilihan kota Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Padang, Medan, Batam, Banda Aceh dan lainnya.

 

Bagi tamu dari Palembang dan sekitar, akan mempunyai penerbangan lanjutan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara tujuan Kuala Lumpur, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Banyuwangi, Sumenep serta desintasi yang lain.

 Dalam pengoperasian rute ini sejalan memberikan pengalaman perjalanan terbaik kepada setiap wisatawan dan pebisnis (travelers), Wings Air mengoperasikan pesawat jenis baling-baling (propeller) ATR 72-500 atau 600. Pesawat menawarkan kenyamanan penerbangan dengan 72 kelas ekonomi dalam konfigurasi  kursi 2-2.

 Bagi travelers yang akan mempersiapkan perjalanan tujuan Bandung dan Palembang, agar memulai rencana penerbangan lebih awal. Wings Air menghadirkan layanan menurut kebutuhan, apabila akan membawa bagasi maka dapat membeli. Sebaliknya, jika bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

 Bagi travelers yang akan membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Travelers juga bisa membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

 Ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…

Petugas Bank Mandiri mengecek keuangan yang akan ditukarkan ke masyarakat

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:39 WIB

Antisipasi Kebutuhan Nasabah pada Ramadhan & Idul Fitri, Bank Mandiri Siapkan Uang Tunai Secara Net sebesar Rp 31,3 Triliun

Bank Mandiri menyiapkan net kebutuhan uang tunai sekitar Rp 31,3 triliun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang tunai di masyarakat selama 30 hari ke depan, yaitu pada 18 Maret –…

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:27 WIB

Gelar Safari Ramadan, Jamkrindo Lakukan Kegiatan Sosial di Tarakan

Dalam rangka Ramadan, sekaligus sebagai rangkaian peringatan HUT ke-54 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, PT Jamkrindo melakukan kegiatan Safari Ramadan di beberapa daerah. Dalam kegiatan Safari…

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Danamon dan Central Park Mall Berkolaborasi Perkuat Ekosistem Finansial

Sebagai bagian dari komitmen untuk mengembangkan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjadi grup keuangan terkemuka, dengan profitabilitas yang berkelanjutan, Danamon terus melakukan berbagai…

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Biaya Kuliah Tinggi, Pinjaman Pendidikan Jadi Solusi?', Senin (18/3).

Selasa, 19 Maret 2024 - 07:15 WIB

Wow! Kabar Baik bagi Mahasiswa yang tidak mendapatkan KIP, Pemerintah Bakal Siapkan Pinjaman Lunak Tanpa Bunga

Jakarta, FMB9 - Pemerintah tengah mengkaji pinjaman sangat lunak untuk mahasiswa sebagai solusi pendanaan pendidikan di perguruan tinggi. Masih belum terjangkaunya biaya pendidikan tinggi bagi…