Tingkatkan Industri Pariwisata, Wings Air Resmikan Rute Bandung – Palembang – Bandung

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 25 Januari 2020 - 03:30 WIB

Tingkatkan Industri Pariwisata, Wings Air Resmikan Rute Bandung – Palembang – Bandung
Tingkatkan Industri Pariwisata, Wings Air Resmikan Rute Bandung – Palembang – Bandung

INDUSTRY.co.id - Palembang- Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group hari ini meresmikan rute baru yang dilayani secara langsung (non-stop) dan berjadwal dari Bandung ke Palembang. Dengan demikian menempatkan Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani langsung dari Bandung ke Palembang pergi pulang (PP) satu kali per hari.

 “Wings Air menggunakan nomor IW-1748 berangkat pukul 13.20 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dari Bandar Udara Inernasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat (BDO) dan sudah mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Sumatera Selatan (PLM) pada 15.05 WIB, “Danang Mandala Prihantoro Corporate Communications Strategic

Untuk penerbangan kembali, Wings Air beroperasi di hari yang sama. Pesawat lepas landas dari Palembang pukul 15.30 WIB menggunakan nomor IW-1749 dan tiba sesuai jadwal di Bandung pada 17.15 WIB.

 Palembang adalah tujuan baru Wings Air di Pulau Sumatera dari Bandung setelah kesuksesan ekspansi sebelumnya, yaitu ke Jambi, Bengkulu, Tanjung Karang (Lampung), Pangkalpinang dan Tanjung Pandan. Untuk penerbangan Wings Air di Jawa, dari Bandung ke Jakarta Halim Perdanakusuma, Semarang, Yogyakarta Adisutjipto, Solo, Banyuwangi dan Surabaya.

 Rute Bandung – Palembang – Bandung memberikan pilihan baru bepergian dengan nilai efektif dan efisien, sekaligus melengkapi layanan yang sebelumnya berjalan, yakni transit terlebih dahulu di Tanjung Karang dan kota lainnya.

 Wings Air mengucapkan terima kasih dan selamat kepada travelers sebagai tamu pertama yang telah terbang di rute perdana.

 Wings Air juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan serta kerjasama berbagai pihak, dari pengelola bandar udara, pemerintah setempat dan regulator, pengatur lalu lintas udara serta mitra terkait, sehingga penerbangan perdana ini dapat berjalan lancar.

 Wings Air menilai, rute baru Bandung – Palembang – Bandung yang berdurasi berdurasi lebih dari 60 menit, akan menjawab kebutuhan perjalanan udara domestik di kedua kota. Keuntungan lainnya, Wings Air memberikan pilihan lanjutan penerbangan bersama Lion Air Group (Lion Air, Malindo Air dan Batik Air).

 Penerbangan dari Bandung terkoneksi melalui Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dapat meneruskan pilihan kota Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Bengkulu, Jambi, Pekanbaru, Padang, Medan, Batam, Banda Aceh dan lainnya.

 

Bagi tamu dari Palembang dan sekitar, akan mempunyai penerbangan lanjutan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara tujuan Kuala Lumpur, Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Banyuwangi, Sumenep serta desintasi yang lain.

 Dalam pengoperasian rute ini sejalan memberikan pengalaman perjalanan terbaik kepada setiap wisatawan dan pebisnis (travelers), Wings Air mengoperasikan pesawat jenis baling-baling (propeller) ATR 72-500 atau 600. Pesawat menawarkan kenyamanan penerbangan dengan 72 kelas ekonomi dalam konfigurasi  kursi 2-2.

 Bagi travelers yang akan mempersiapkan perjalanan tujuan Bandung dan Palembang, agar memulai rencana penerbangan lebih awal. Wings Air menghadirkan layanan menurut kebutuhan, apabila akan membawa bagasi maka dapat membeli. Sebaliknya, jika bepergian tanpa bagasi, maka tidak perlu membayar bagasi.

 Bagi travelers yang akan membawa bagasi bisa membeli voucher bagasi (pre-paid baggage) melalui agen perjalanan (agent travel), www.lionair.co.id dan kantor penjualan tiket Lion Air Group. Travelers juga bisa membeli dengan harga lebih hemat pada saat dan setelah pembelian tiket (issued ticket), dengan batas waktu maksimum enam jam sebelum keberangkatan.

 Ketentuan barang bawaan ke kabin (hand carry), aturan yang berlaku yaitu setiap pelanggan (kecuali bayi), diperbolehkan membawa satu bagasi kabin (cabin baggage) dengan maksimum berat 7 kg dan satu barang pribadi (personal item) seperti tas laptop/ perlengkapan bayi/ bahan membaca/ kamera/ tas jinjing wanita (hand luggage) sesuai ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Buruh tambang migas rakyat. (Ist)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:02 WIB

Akibat Eskpor Bijih Nikel Dilarang, Hutan-hutan Dibabat untuk Tembang Ilegal

Sekretaris Jenderal Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) Meidy Katrin Lengkey menyatakan larangan ekspor bijih nikel berkadar rendah atau di bawah 1,7 persen ternyata tak diiringi oleh…

Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:00 WIB

1.050 Gerbong Kereta Api Nasional akan Ramaikan Perkeretaapian Bangladesh

Delegasi yang terdiri dari Menteri Perkeretaapian Bangladesh Nurul Islam Sujan bersama beberapa pejabat Kementerian Perkeretaapian Bangladesh serta Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Azmar…

Suzuki New Carry Pick Up

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:30 WIB

Naik 37,9%, New Carry Pick Up Dongkrak Penjualan Suzuki di Awal 2020

Di tahun baru 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia berhasil menorehkan pencapaian positif melalui peningkatan pangsa pasar retail sales dari…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:00 WIB

Bamsoet: Advokat Harus Mampu Manfaatkan Kemajuan Teknologi di Bidang Hukum

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan konstitusi UUD 1945 secara tegas menyatakan bahwa Indonesia adalah negara hukum. Dengan demikian, setiap gerak langkah dalam kehidupan bermasyarakat,…

Ilustrasi Pabrik Gula (wy)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:00 WIB

Sempat Vakum, Industri Gula Sei Semayang Panen Raya Siap Giling 4.000 ton tebu

Industri gula Sei Semayang kembali aktif beroperasi semenjak sempat vacum sejak 2014 dan saat ini kembali aktif ditanami tebu dan menuai hasil produkti