TNI-Polri Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di PLBN Sota Papua

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 25 Januari 2020 - 04:45 WIB

TNI-Polri Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di PLBN Sota Papua
TNI-Polri Gelar Karya Bakti Pembersihan Lingkungan di PLBN Sota Papua

INDUSTRY.co.id - Merauke-  Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan lingkungan, TNI-Polri, Pemerintah Distrik Sota dan Unsur CIQ (Custom Immigration Quarantine) menggelar karya bakti pembersihan lingkungan di area Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Sota, Kampung Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Kamis (23/1/2020).

Karya bakti pembersihan lingkungan PLBN Sota tersebut melibatkan 8 personel Pos Kout yang dipimpin Pasiter Satgas, personel Koramil Sota, anggota Polsek Sota, Staf Pemerintah Distrik Sota dan Unsur CIQ PLBD Sota yakni petugas Bea Cukai, Karantina Ikan, Karantina Pertanian, Imigrasi dan KKP Sota.

Pasiter Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Kapten Imam Ari Setiawan disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan karya bakti tersebut merupakan sinergitas dan kepedulian dalam menjaga kebersihan serta keindahan di PLBN Sota yang dalam waktu dekat akan diresmikan pemerintah pusat.

 

“Semangat, kebersamaan, dan kekompakan sangat terlihat dalam kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan di area PLBN Sota hari ini, kegiatan ini merupakan wujud sinergitas dan komitmen bersama sebagai garda terdepan di perbatasan RI-PNG,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan sangat mengapresiasi kebersamaan dan sinergitas Satgas dan instansi TNI-Polri, Pemerintah dan Unsur CIQ yang ada di Sota, bersatu padu peduli dengan kebersihan di lingkungan PLBN Sota.

“Ini bagian dari wujud sinergitas satgas dengan semua instansi terkait, secara bersama-sama bahu membahu dan bergotong royong untuk menjaga kebersihan di ikon baru kebanggaan warga Merauke itu,” ujarnya.

Dansatgas juga mengatakan bahwa seluruh personel Satgas yang tersebar di 22 Pos Satgas sektor selatan Kab. Merauke, untuk secara rutin dan kontinyu selalu melaksanakan komunikasi sosial baik dengan instansi terkait dan juga masyarakat guna mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi semua.

“Semoga kebersamaan seperti ini bisa kita jaga dan ditingkatkan lagi dalam berbagai kesempatan dan kegiatan teritorial di medan tugas, sehingga kedepan slogan TNI kuat bersama Rakyat benar adanya,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan karya bakti diantaranya Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf Daniel Ngilawane, Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto dan Patop Satgas Yonif MR 411/Pdw.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

yamaha cup race di boyolali

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:15 WIB

Catat Tanggalnya, Adu Cepat Pembalap Nasional di 13 Kelas YCR Boyolali 2020

Para pembalap nasional yang saat ini berkompetisi di balap dunia WorldSSP seperti Galang Hendra Pratama, juga M. Faerozi yang bertarung di Supersports 600 (ARRC 2020), ataupun Anggi Setiawan…

Buruh tambang migas rakyat. (Ist)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:02 WIB

Akibat Eskpor Bijih Nikel Dilarang, Hutan-hutan Dibabat untuk Tembang Ilegal

Sekretaris Jenderal Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) Meidy Katrin Lengkey menyatakan larangan ekspor bijih nikel berkadar rendah atau di bawah 1,7 persen ternyata tak diiringi oleh…

Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:00 WIB

1.050 Gerbong Kereta Api Nasional akan Ramaikan Perkeretaapian Bangladesh

Delegasi yang terdiri dari Menteri Perkeretaapian Bangladesh Nurul Islam Sujan bersama beberapa pejabat Kementerian Perkeretaapian Bangladesh serta Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Azmar…

Suzuki New Carry Pick Up

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:30 WIB

Naik 37,9%, New Carry Pick Up Dongkrak Penjualan Suzuki di Awal 2020

Di tahun baru 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia berhasil menorehkan pencapaian positif melalui peningkatan pangsa pasar retail sales dari…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:00 WIB

Bamsoet: Advokat Harus Mampu Manfaatkan Kemajuan Teknologi di Bidang Hukum

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan konstitusi UUD 1945 secara tegas menyatakan bahwa Indonesia adalah negara hukum. Dengan demikian, setiap gerak langkah dalam kehidupan bermasyarakat,…