Suzuki Sigap Bantu Pelanggan Terdampak Banjir

Oleh : Ridwan | Jumat, 24 Januari 2020 - 13:05 WIB

Suzuki peduli banjir
Suzuki peduli banjir

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Banjir di Jabodetabek membuka awal tahun baru 2020 di Jakarta. Bencana banjir ini menyebabkan kerugian harta benda, tempat tinggal hingga alat transportasi seperti mobil dan sepeda motor.

Bersamaan dengan musibah tersebut, Suzuki Indonesia telah melaksanakan program “Suzuki Peduli Banjir” yang berlangsung sejak tanggal 2 hingga 15 Januari 2020 untuk para pelanggan setia Suzuki yang kendaraan roda empatnya terkena musibah ini.

Seluruh layanan tersebut dapat diakses melalui Layanan Halo Suzuki (0800 1100 800). Layanan khusus yang diberikan sebagai berikut

1. Layanan Panduan Teknisi
2. Layanan Kunjungan Teknisi
3. Layanan Home Service (untuk konsumen yang membutuhkan servis di rumah)
4. Layanan Towing atau Derek Gratis (untuk kendaraan terdampak banjir di wilayah Jabodetabek untuk dibawa ke bengkel resmi Suzuki terdekat)
5. Gratis pemeriksaan 23 item (Free Check-Up Campaign) untuk setiap kendaraan yang masuk ke bengkel resmi Suzuki

"Musibah banjir yang terjadi ini tentunya berdampak pada pelanggan setia Suzuki,  sehingga mengakibatkan mobil dan motor terendam banjir atau rusak terbawa arus. Oleh karena itu Suzuki menyediakan Program Suzuki Peduli Banjir sebagai salah satu bentuk kepedulian Suzuki kepada pelanggan sekaligus menjamin layanan purna jual Suzuki agar dapat menjaga kendaraan sebagai salah satu investasi dari para konsumen," ujar Riecky Patrayudha, Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta (24/1/2020).

Selama periode program tersebut banyak pelanggan Suzuki berusaha mencari bantuan dengan menghubungi call center Halo Suzuki untuk memperbaiki kendaraannya yang terkena banjir.

Adapun jumlah kendaraan yang berhasil tertangani untuk derek atau towing sebanyak 169 mobil dan 6 motor. "Dari pencapaian angka tersebut, kami yakin ada beberapa pelanggan Suzuki yang melakukan eksekusi sendiri untuk pertolongan pada kendaraannya," tambahnya.

"Di tengah membeludaknya panggilan yang masuk ke Halo Suzuki untuk permintaan bantuan derek atau towing kendaraan yang terkena banjir, maka antrean pun menjadi sangat panjang. Kami dari PT SIS terus berupaya membantu pelanggan yang memerlukan bantuan darurat semaksimal mungkin. Masukan dan saran dari pelanggan selalu kami perhatikan agar dapat meningkatkan pelayanan untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan," tutup Riecky.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:10 WIB

Kemenhub Gandeng PWI Tangkal Maraknya Berita Hoaks

Penyebaran berita bohong atau hoax di media sosial sangat cepat seiring dengan maraknya pengguna media sosial di Indonesia. Terlebih penggunaan media sosial telah menjadi rutinitas kehidupan…

Pelindo1

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:00 WIB

Pelindo 1 Siapkan Langkah-LangkahHadapi Adaptasi Kebiasaan Baru

Untuk segmen layanan penumpang, Pelindo 1 melayani 12.666 call kapal penumpang dengan layanan penumpang internasional sebanyak 2.834 dan layanan penumpang domestik sebanyak 9.832 call. Arus…

Menkeu Sri Mulyani

Selasa, 11 Agustus 2020 - 07:27 WIB

Halo ASN Tolong Catat! Sri Mulyani: Saya Minta Gunakan Gaji ke-13 dengan Bijak, Belilah Produk-produk Buatan UMKM Indonesia

Pemerintah terus berupaya mendorong daya beli masyarakat guna membangkitkan ekonomi nasional di kuartal III 2020. Dorongan tersebut salah satunya melalui pencairan pembayaran gaji ke-13 bagi…

Prof.DR. Basuki Ranto

Selasa, 11 Agustus 2020 - 07:15 WIB

Ekonomi Lumpuh! Ini Saran Prof. DR Basuki Ranto Agar UMKM Bisa Menjadi Pemulih Ekonomi Nasional

Jakarta-Setelah berbagai kebijaksanaan Pemerintah terkait dengan pembatasan penyebaran Covid 19 mulai dari PSBB sampai menuju New Normal . PSBB melalui menghentikan kegiatan : bekerja , belajar…

Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketum KADIN Rosan P Roeslani

Selasa, 11 Agustus 2020 - 07:00 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir Ajak Pengusaha KADIN Bangkitkan Perekonomian Nasional

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Erick Thohir mengatakan pemerintah berupaya keras melewati badai pandemi dengan menangani sisi kesehatan dan…