Suzuki Sigap Bantu Pelanggan Terdampak Banjir

Oleh : Ridwan | Jumat, 24 Januari 2020 - 13:05 WIB

Suzuki peduli banjir
Suzuki peduli banjir

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Banjir di Jabodetabek membuka awal tahun baru 2020 di Jakarta. Bencana banjir ini menyebabkan kerugian harta benda, tempat tinggal hingga alat transportasi seperti mobil dan sepeda motor.

Bersamaan dengan musibah tersebut, Suzuki Indonesia telah melaksanakan program “Suzuki Peduli Banjir” yang berlangsung sejak tanggal 2 hingga 15 Januari 2020 untuk para pelanggan setia Suzuki yang kendaraan roda empatnya terkena musibah ini.

Seluruh layanan tersebut dapat diakses melalui Layanan Halo Suzuki (0800 1100 800). Layanan khusus yang diberikan sebagai berikut

1. Layanan Panduan Teknisi
2. Layanan Kunjungan Teknisi
3. Layanan Home Service (untuk konsumen yang membutuhkan servis di rumah)
4. Layanan Towing atau Derek Gratis (untuk kendaraan terdampak banjir di wilayah Jabodetabek untuk dibawa ke bengkel resmi Suzuki terdekat)
5. Gratis pemeriksaan 23 item (Free Check-Up Campaign) untuk setiap kendaraan yang masuk ke bengkel resmi Suzuki

"Musibah banjir yang terjadi ini tentunya berdampak pada pelanggan setia Suzuki,  sehingga mengakibatkan mobil dan motor terendam banjir atau rusak terbawa arus. Oleh karena itu Suzuki menyediakan Program Suzuki Peduli Banjir sebagai salah satu bentuk kepedulian Suzuki kepada pelanggan sekaligus menjamin layanan purna jual Suzuki agar dapat menjaga kendaraan sebagai salah satu investasi dari para konsumen," ujar Riecky Patrayudha, Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta (24/1/2020).

Selama periode program tersebut banyak pelanggan Suzuki berusaha mencari bantuan dengan menghubungi call center Halo Suzuki untuk memperbaiki kendaraannya yang terkena banjir.

Adapun jumlah kendaraan yang berhasil tertangani untuk derek atau towing sebanyak 169 mobil dan 6 motor. "Dari pencapaian angka tersebut, kami yakin ada beberapa pelanggan Suzuki yang melakukan eksekusi sendiri untuk pertolongan pada kendaraannya," tambahnya.

"Di tengah membeludaknya panggilan yang masuk ke Halo Suzuki untuk permintaan bantuan derek atau towing kendaraan yang terkena banjir, maka antrean pun menjadi sangat panjang. Kami dari PT SIS terus berupaya membantu pelanggan yang memerlukan bantuan darurat semaksimal mungkin. Masukan dan saran dari pelanggan selalu kami perhatikan agar dapat meningkatkan pelayanan untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan," tutup Riecky.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…