CIMB Niaga Tanamkan Literasi Keuangan Siswa melalui AMDB

Oleh : Wiyanto | Kamis, 23 Januari 2020 - 21:11 WIB

CIMB Niaga - foto IST
CIMB Niaga - foto IST

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) konsisten mendukung Program Pemerintah dalam mendorong peningkatan literasi keuangan siswa dari tingkat SD, SMP, hingga SMA melalui Program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB).

Sepanjang 2019, Program AMDB diikuti 5.217 siswa dari 38 sekolah di 10 kota di Indonesia, yaitu Pontianak, Banyuwangi, Yogyakarta, Pekanbaru, Semarang, Purwakarta, Ambon, Kendari, Denpasar dan Palangkaraya.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, kecerdasan finansial merupakan bekal penting bagi generasi muda. “Karena itu melalui AMDB 2019 kami terus memberikan edukasi literasi keuangan agar para siswa memahami pentingnya menabung sejak dini,” kata Fransiska pada Akuntabilitas Program AMDB 2019 di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Di samping itu, sejak 2019 AMDB memberikan edukasi tentang kewirausahaan melalui Junior Entrepreneur Short Class dan mengadakan Junior Entrepreneur Competition bagi siswa SMA/SMK yang pada hari ini akan diumumkan pemenangnya dengan total hadiah sebesar Rp50 juta.

AMDB juga menggugah kepekaan sosial dan lingkungan para siswa melalui kegiatan berbagi kepada sesama dengan mengumpulkan donasi, baik berupa uang tunai secara langsung maupun melalui penjualan botol plastik bekas. Donasi yang berhasil dihimpun setelah ditambahkan dari CIMB Niaga mencapai Rp307.835.504,-.

Donasi akan disalurkan kepada 3 (tiga) SMA/SMK yang fokus pada pengembangan kurikulum entrepreneur dan 3 (tiga) yayasan sosial yang peduli terhadap pengembangan pendidikan anak berkebutuhan khusus dalam bentuk bantuan pendidikan. Adapun ketiga sekolah dan yayasan tersebut adalah SMK Kesehatan Jakarta, SMK Negeri 17 Jakarta, SMA Negeri 57 Jakarta, Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Santi Rama, Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala dan Yayasan Thisable Enterprise.

Pada tahun 2020, AMDB akan dilaksanakan di 11 kota di Indonesia dan menjadi bagian dari rangkaian perayaan 65 Tahun CIMB Niaga. Kegiatan akan difokuskan pada pengenalan digital banking dan talkshow kewirausahaan sebagai keberlanjutan dari kegiatan sebelumnya.

Konsistensi CIMB Niaga dalam menghadirkan program AMDB selama 9 tahun terakhir berhasil mengedukasi 43.238 siswa. ”Kami berharap program yang kami selenggarakan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara lebih luas, sehingga tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia terus meningkat,” tutur Fransiska.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemendag di Sidney Australia

Minggu, 16 Februari 2020 - 22:05 WIB

Mengintip Nutrisoy dan ITI, Industri Tahu Tempe dan Kayu Karya Diaspora Indonesia di Sydney Australia

Pangsa pasar Nutrisoy saat ini 90 persen dipasarkan di Australia. Sedangkan 10 persennya adalah untuk ekspor tujuan Selandia Baru, Kaledonia Baru, Singapura, dan Uni Emirat Arab. Nutrisoy memproduksi…

Indonesia - Australia

Minggu, 16 Februari 2020 - 21:28 WIB

Dari Sidney, Kemendag Bawa Potensi Dagang Senilai USD 2,4 Juta

Sydney, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dody Edward dan Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Iman Pambagyo mengikuti rangkaian Forum Bisnis Indonesia-Australia…

Pintu Air Pasar Kordon Buahbatu

Minggu, 16 Februari 2020 - 19:44 WIB

Podomoro Park Perbaiki Pintu Air Pasar Kordon Buahbatu

Meskipun tidak separah tahun lalu, tingginya curah hujan di awal tahun 2020 membuat beberapa wilayah di Bandung tergenang banjir. Normalisasi Sungai Citarum oleh Satgas Citarum Harum, serta…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Februari 2020 - 19:00 WIB

Penggeledahan Kasus Jiwasraya-Asabri, Ini Pendapat Ketua MPR RI

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi Jaksa Agung yang menetapkan Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto sebagai tersangka baru kasus korupsi di tubuh PT Asuransi Jiwasraya. Dengan…

Prabowo Subianto dan Jokowi

Minggu, 16 Februari 2020 - 19:00 WIB

Survei Membuktikan, Menhan Prabowo Subianto Menteri Paling Meroket Kinerjanya

Lembaga survei Indo Barometer merilis tingkat popularitas dan kinerja para menteri dalam 100 hari kerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin