CIMB Niaga Tanamkan Literasi Keuangan Siswa melalui AMDB

Oleh : Wiyanto | Kamis, 23 Januari 2020 - 21:11 WIB

CIMB Niaga - foto IST
CIMB Niaga - foto IST

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) konsisten mendukung Program Pemerintah dalam mendorong peningkatan literasi keuangan siswa dari tingkat SD, SMP, hingga SMA melalui Program Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB).

Sepanjang 2019, Program AMDB diikuti 5.217 siswa dari 38 sekolah di 10 kota di Indonesia, yaitu Pontianak, Banyuwangi, Yogyakarta, Pekanbaru, Semarang, Purwakarta, Ambon, Kendari, Denpasar dan Palangkaraya.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, kecerdasan finansial merupakan bekal penting bagi generasi muda. “Karena itu melalui AMDB 2019 kami terus memberikan edukasi literasi keuangan agar para siswa memahami pentingnya menabung sejak dini,” kata Fransiska pada Akuntabilitas Program AMDB 2019 di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Di samping itu, sejak 2019 AMDB memberikan edukasi tentang kewirausahaan melalui Junior Entrepreneur Short Class dan mengadakan Junior Entrepreneur Competition bagi siswa SMA/SMK yang pada hari ini akan diumumkan pemenangnya dengan total hadiah sebesar Rp50 juta.

AMDB juga menggugah kepekaan sosial dan lingkungan para siswa melalui kegiatan berbagi kepada sesama dengan mengumpulkan donasi, baik berupa uang tunai secara langsung maupun melalui penjualan botol plastik bekas. Donasi yang berhasil dihimpun setelah ditambahkan dari CIMB Niaga mencapai Rp307.835.504,-.

Donasi akan disalurkan kepada 3 (tiga) SMA/SMK yang fokus pada pengembangan kurikulum entrepreneur dan 3 (tiga) yayasan sosial yang peduli terhadap pengembangan pendidikan anak berkebutuhan khusus dalam bentuk bantuan pendidikan. Adapun ketiga sekolah dan yayasan tersebut adalah SMK Kesehatan Jakarta, SMK Negeri 17 Jakarta, SMA Negeri 57 Jakarta, Yayasan Sekolah Luar Biasa (SLB) Santi Rama, Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala dan Yayasan Thisable Enterprise.

Pada tahun 2020, AMDB akan dilaksanakan di 11 kota di Indonesia dan menjadi bagian dari rangkaian perayaan 65 Tahun CIMB Niaga. Kegiatan akan difokuskan pada pengenalan digital banking dan talkshow kewirausahaan sebagai keberlanjutan dari kegiatan sebelumnya.

Konsistensi CIMB Niaga dalam menghadirkan program AMDB selama 9 tahun terakhir berhasil mengedukasi 43.238 siswa. ”Kami berharap program yang kami selenggarakan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat secara lebih luas, sehingga tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia terus meningkat,” tutur Fransiska.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertamina Lubricants (Ist)

Senin, 21 September 2020 - 18:40 WIB

Kemenperin Apresiasi Pertamina Lubricants jadi Pelopor Penerapan SNI Pelumas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi untuk PT Pertamina Lubricants yang telah menjadi pelopor dalam penerapan standarisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat Standar…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat

Azis Syamsudin Wakil Ketua DPR RI

Senin, 21 September 2020 - 17:27 WIB

UAE dan Bahrain 'Rangkul' Israel, DPR: Indonesia Tak Akan Berubah, Tetap Bersama Rakyat Palestina

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyoroti normalisasi hubungan Uni Arab Emirates (UAE) dan Bahrain dengan Israel.  Azis menekankan bahwa posisi Indonesia tidak mengubah dukungan terhadap…

Ilustrasi industri semen. (Merdeka/Dwi Narwoko)

Senin, 21 September 2020 - 17:20 WIB

Lindungi Industri Semen, Kemenperin Bakal Tingkatkan Serapan Pasar Dalam Negeri

Kemenperin terus mendorong peningkatan serapan pasar domestik. Apalagi, semen merupakan salah satu komoditas yang strategis bagi Indonesia.

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian

Senin, 21 September 2020 - 17:15 WIB

Alumni UI Beri Rekomendasi Komunikasi Protokol Kesehatan Efektif

Alumni Universitas Indonesia (UI) dari berbagai latar belakang memberikan rekomendasi terkait komunikasi protokol kesehatan yang efektif yang disampaikan melalui Focus Group Discussion (FGD)…