Ini realme 5i, Smartphone Dibawah Dua Jutaan Dengan Quad Camera dan Battery King

Oleh : Hariyanto | Kamis, 23 Januari 2020 - 12:30 WIB

realme 5i
realme 5i

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Biasanya ponsel kelas bawah dua juta identik dengan ponsel-ponsel yang “berharap” ingin menjadi seperti ponsel kelas atas. Ini karena produk-produk yang ada di kelas tersebut mendapat tekanan di harga jual yang lebih besar ketimbang bisa memberikan teknologi terkini.

Tapi tidak demikian dengan realme. Mereka telah berhasil mendobrak anggapan seperti itu dengan kesuksesan sejumlah produk ponsel yang telah dijual di Indonesia. Kini saatnya mereka memberikan penyegaran ponsel mumpuni di kelas bawah dua juta dengan realme 5i.

Informasi yang diperoleh INDUSTRY.co.id, Rabu (23/1/2020) menyebutkan, ponsel realme 5i merupakan ponsel yang masuk ke lini realme 5 series. Jadi jelas saja realme 5i membawa sejumlah DNA yang sama. Salah satu dari segudang fitur yang ditawarkan di ponsel itu adalah keberadaan Quad Camera.

Quad Camera merupakan teknologi yang menghadirkan kamera dengan susunan kamera lensa lebar, kamera utama, kamera lensa portrait, dan kamera lensa makro. Keempatnya akan bersinergi untuk selalu bisa memberikan hasil foto terbaik di setiap adegan kapanpun.

Kamera dengan lensa lebarnya memiliki luasan hingga 119 derajat. Ukuran yang sangat cukup untuk bisa menangkap keindahan dari adegan-adegan seperti pemandangan, gedung-gedung bertingkat, hingga untuk keperluan foto bersama dalam jumlah orang yang banyak.

realme 5i menghadirkan kamera utama 12MP dengan ukuran aperture besar juga ukuran satuan piksel yang lebih besar. Usaha ini akan memungkinkan sensor untuk memberikan hasil foto terang meski diambil di lingkungan rendah cahaya.

Memenuhi permintaan hasil foto dalam mode portrait atau bokeh yang lebih baik, realme 5i menggunakan fitur lensa yang mendeteksi warna hitam dan putih. Hasilnya akan membantu untuk memberikan kemampuan eksposur yang lebih tinggi untuk foto dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Menjadi tambahan manis adalah keberadaan kamera makro. Di rentang harga bawah dua jutaan pengguna sudah bisa menangkap detail-detail kecil di sekitar melalui kamera makro yang memang terdedikasi untuk itu.

Tidak hanya mengunggulkan Quad Camera saja, realme 5i turut memiliki keunggulan lain, yaitu di bidang baterai. Baterainya memiliki kapasitas jumbo dengan angka 5.000mAh. Dengan kapasitas yang besar itu, tidak usah khawatir lagi jika ingin beraktivitas di luar ruangan yang jauh dari stop kontak.

Kamera dan baterai menjadi dua faktor magnet bagi pasar ponsel kelas pemula Tanah Air. itulah mengapa realme berani merilis realme 5i dengan kebolehan yang memenuhi dua poin tersebut tentunya dengan desain New Sunrise yang lebih segar.

Jika melewatkan flash sale pertamanya kemarin, jangan khawatir karena hari ini atau tanggal 23 Januari realme 5i akan kembali dijual melalui flash sale kedua. Kesempatan emas tersebut bisa didapatkan melalui situs resmi realme.com/id serta e-commerce Shopee.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Coding Bee Academy

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:33 WIB

K12 Computer Science Education Fair 2020, Ajang Pendidikan Untuk Memajukan Pembelajaran Coding di Indonesia

Dalam rangka memperluas akses pembelajaran coding di Indonesia, Coding Bee Academy, sekolah coding khusus untuk anak berusia 5-17 tahun, bersama dengan BPK Penabur Jakarta menyelenggarakan acara…

INDODAX Raih Award Startup Marketplace Aset Kripto Terbaik

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:30 WIB

INDODAX Raih Award Startup Marketplace Aset Kripto Terbaik

INDODAX meraih award "The Best Startup Marketplace Asset Crypto" pada Dunia Fintech Award 2020. Penghargaan tersebut menjadi catatan prestasi INDODAX di awal tahun ini dan juga prestasi di umurnya…

Tiktok Luncurkan Creator Academy

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:30 WIB

Tingkatkan Kualitas Konten, Tiktok Luncurkan Creator Academy

Buzzohero merupakan influencer marketing platform untuk menghubungkan ribuan buzzer Indonesia dengan berbagai brand. TikTok sebuah platform video singkat terdepan di dunia, meluncurkan ‚ÄúTikTok…

Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC)

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:15 WIB

Suzuki Club Reaksi Cepat Terobos Air Setinggi 2 Meter Evakuasi Korban Banjir di Jakarta dan Sekitarnya

Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) menurunkan 1 tim dengan 12 personel untuk membantu proses evakuasi para korban banjir di Jalan Kartini, Kota Bekasi.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani (Foto: Ist)

Rabu, 26 Februari 2020 - 17:10 WIB

Masuri SH Ketua Kadin Bengkalis Resmi Diakui Pemerintah

Kadin hanya ada satu yaitu pimpinan Rosan Perkasa Roeslani, sesuai Keputusan Presiden nomor 17 tahun 2010 lalu. "Jadi diharapkan Pemkab Bengkalis dan juga Bupati Bengkalis bisa menyikapi ini.…