Ketum PWI Pusat Terima Kunjungan Bikers dan Komunitas Pendaki Gunung

Oleh : Herry Barus | Selasa, 21 Januari 2020 - 05:00 WIB

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari (Tengah)
Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari (Tengah)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menerima kunjungan bikers dan pendaki gunung Indonesia Wariani Krishnayanni atau akrab disapa Yanni di Sekretariat PWI Pusat, Senin, (20/1/2020).

Kedatangan wanita kelahiran Mojokerto 21 Oktober 1970 ini untuk memohon restu dan dukungan dari Ketua Umum PWI Pusat terkait rencana keliling Indonesia dengan mengggunakan motor Honda CB 150 R pada tanggal 21 April hingga 17 Agustus mendatang.

Dalam kesempatan itu, Atal S Depari yang didampingi Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi, Direktur Kerjasama Wartawan ASEAN Dar Edi Yoga dan anggota Komisi Pendidikan Nurcholish MA Basyari, mendukung dan mengapresiasi rencana Yanni Krishnayanni untuk keliling Indonesia dengan menggunakan motor serta mendaki 7 puncak tertinggi Indonesia.

"Kami turut mendukung rencana ini, apalagi dilakukan seorang wartawati yang punya hobi mengendari motor dan mendaki gunung," ujar Atal S Depari.

Ketua Umum PWI Pusat juga berharap selama perjalanan di bulan puasa nanti, Yanni dapat melaksanakan juga ibadah puasa yang tentunya akan menambah kualitas keimanan Yanni, dan juga ada nilai berita yang tinggi.

"Saya sanggup melaksanakan ibadah puasa saat melakukan perjalanan nanti," tegas Yanni Krishnayanni yang datang didampingi salah satu pendiri komunitas Swara Ibu Asah Bangsa Indonesia, Onaria Fransisca.

Sejak kecil Yanni memang suka berpetualang. Ketika SMA ikut bergabung dalam kelompok Pecinta Alam, dan saat itu tidak banyak gunung yang didaki. Justru pendakian rutin dia tekuni mulai tahun 2017 dengan melakukan perjalanan kembali ke sejumlah gunung di Jawa, Lombok dan Flores. Hingga saat ini sudah 21 gunung yang didaki.

Kecintaan Yanni  terhadap alam membuat dirinya kerap menuliskan perjalanannya di berbagai media massa sehingga akhirnya dia menjadi wartawan di salah satu media kaum muda Indonesia dan telah lulus Uji Kompetensi Wartawan angkatan 45 yang diadakan oleh PWI Jaya.

Yanni ingin melakukan perjalanan solo touring (berkendara seorang diri) dengan Honda CB 150R keliling Indonesia. Mengendarai motor seorang diri bukanlah yang pertama kali dijalani rider wanita Yanni Krishnayanni karena sebelumnya Yanni sudah beberapa kali menjalani solo touring dengan rute, antara lain Surabaya - Jogja, Surabaya - Semarang, Surabaya-Solo,  Surabaya - Bali, Surabaya - Jakarta.

Ketika melakukan touring, Yanni juga melakukan pendakian ke berbagai puncak gunung tertinggi di Indonesia saat melintasi berbagai daerah yang memiliki gunung tertinggi. Disamping itu juga melakukan pertemuan dengan sejumlah komunitas seperti pencinta alam, bikers, pencinta inftastrukrur, dan komunitas pencinta parawisata.

Obsesi besar Yanni ingin memecahkan rekor MURI sebagai rider wanita pertama yang mengelilingi Indonesia seorang diri sambil mendaki gunung dan ingin membuktikan bahwa alam Indonesia patut dijadikan daerah wisata dunia. Selain itu juga ingin merasakan berbagai sarana infrastruktur yang telah dibangun selama ini, khususnya di era Presiden Joko Widodo.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemendag di Sidney Australia

Minggu, 16 Februari 2020 - 22:05 WIB

Mengintip Nutrisoy dan ITI, Industri Tahu Tempe dan Kayu Karya Diaspora Indonesia di Sydney Australia

Pangsa pasar Nutrisoy saat ini 90 persen dipasarkan di Australia. Sedangkan 10 persennya adalah untuk ekspor tujuan Selandia Baru, Kaledonia Baru, Singapura, dan Uni Emirat Arab. Nutrisoy memproduksi…

Indonesia - Australia

Minggu, 16 Februari 2020 - 21:28 WIB

Dari Sidney, Kemendag Bawa Potensi Dagang Senilai USD 2,4 Juta

Sydney, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dody Edward dan Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Iman Pambagyo mengikuti rangkaian Forum Bisnis Indonesia-Australia…

Pintu Air Pasar Kordon Buahbatu

Minggu, 16 Februari 2020 - 19:44 WIB

Podomoro Park Perbaiki Pintu Air Pasar Kordon Buahbatu

Meskipun tidak separah tahun lalu, tingginya curah hujan di awal tahun 2020 membuat beberapa wilayah di Bandung tergenang banjir. Normalisasi Sungai Citarum oleh Satgas Citarum Harum, serta…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Februari 2020 - 19:00 WIB

Penggeledahan Kasus Jiwasraya-Asabri, Ini Pendapat Ketua MPR RI

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi Jaksa Agung yang menetapkan Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto sebagai tersangka baru kasus korupsi di tubuh PT Asuransi Jiwasraya. Dengan…

Prabowo Subianto dan Jokowi

Minggu, 16 Februari 2020 - 19:00 WIB

Survei Membuktikan, Menhan Prabowo Subianto Menteri Paling Meroket Kinerjanya

Lembaga survei Indo Barometer merilis tingkat popularitas dan kinerja para menteri dalam 100 hari kerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin