Siswa Sampoerna Academy Raih 'Top in World' Outstanding Cambridge Learner Awards

Oleh : Herry Barus | Minggu, 19 Januari 2020 - 17:00 WIB

Siswa Sampoerna Academy Raih 'Top in World' Outstanding Cambridge Learner Awards
Siswa Sampoerna Academy Raih 'Top in World' Outstanding Cambridge Learner Awards

INDUSTRY.co.id - Medan- Prestasi yang sungguh membanggakan diraih oleh lima siswa dari Sampoerna Academy Medan dengan membawa pulang Outstanding Cambridge Learner Awards di bawah kualifikasi Cambridge IGCSE. Penghargaan ini diterbitkan oleh Cambridge Assessment International Education (CAIE), lembaga yang mengakui pencapaian pelajar luar biasa dalam ujian Cambridge di seluruh dunia.

Penghargaan ini memiliki proses seleksi yang sangat ketat dan hanya siswa yang memiliki nilai diatas rata-rata yang bisa mendapatkannya.

Carys Yap, Lindsey Venecia Lee, Celine, Ivanka Chia Min Ling, dan Steven Gill dari Sampoerna Academy telah mengalahkan ribuan siswa dari seluruh dunia dengan menunjukan prestasi akademik yang konsisten dalam mata pelajaran Matematika, Akuntansi, dan Sastra Inggris.

Hal ini merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi Sampoerna Academy, sekaligus membuktikan bahwa Sampoerna Academy merupakan salah satu lembaga pendidikan unggulan di Medan yang berkomitmen untuk mengasah potensi terbaik siswanya.

Sampoerna Academy adalah sekolah internasional terkemuka di Indonesia yang menawarkan pendidikan holistik dari jenjang prasekolah hingga menengah atas (Playgroup sampai dengan SMA) dengan pendekatan kurikulum yang disesuaikan (IEYC, Cambridge, dan IBDP) di setiap tingkat yang didukung oleh metode pembelajaran STEAM.

Sampoerna Academy sebagai pelopor STEAM di Indonesia, mendorong siswanya untuk mempelajari mata pelajaran melalui integrasi lima sudut pandang STEAM yaitu melalui aspek Science, Technology, Engineering, Arts, dan Mathematics. Oleh karna itu diharapkan dengan STEAM dan kurikulum yang disesuaikan ini, murid-murid Sampoerna Academy mampu mengembangkan keterampilan 5C (Critical Thinking, Collaboration, Communication, Creativity, and Character) yang melatih para siswa Sampoerna Academy untuk lebih peka terhadap diri sendiri, masyarakat maupun lingkungan. Selain itu, Sampoerna Academy didukung oleh tenaga pengajar lokal dan luar negeri yang berpengalaman dan bersertifikasi serta fasilitas yang mumpuni.

Hugo Liz De Castro, Kepala Sekolah, Sampoerna Academy, menggarisbawahi pentingnya meningkatkan minat untuk belajar.

“Sungguh membanggakan dan bersyukur mendengar anak didik kami mendapatkan tiga penghargaan untuk kategori 'Top in World' dan dua penghargaan di kategori 'Top in Country'. Namun, sebagai seorang pendidik saya melihat ini hanya permulaan, saya percaya kedepannya akan semakin banyak murid-murid kami yang menunjukan potensinya dan mendapatkan lebih banyak lagi penghargaan.  Outstanding Cambridge Learner Awards adalah penghargaan yang telah disetujui melalui proses yang jelas, yang mana semua prosedur yang kami jalani telah mematuhi audit kualifikasi dan sertifikasi ISO 9001 Institute Inggris,” katanya.

Kedepannya, Sampoerna Academy Medan akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Medan dengan terus membuahkan siswa-siswa berprestasi khususnya untuk Medan dan sekitarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemendag di Sidney Australia

Minggu, 16 Februari 2020 - 22:05 WIB

Mengintip Nutrisoy dan ITI, Industri Tahu Tempe dan Kayu Karya Diaspora Indonesia di Sydney Australia

Pangsa pasar Nutrisoy saat ini 90 persen dipasarkan di Australia. Sedangkan 10 persennya adalah untuk ekspor tujuan Selandia Baru, Kaledonia Baru, Singapura, dan Uni Emirat Arab. Nutrisoy memproduksi…

Indonesia - Australia

Minggu, 16 Februari 2020 - 21:28 WIB

Dari Sidney, Kemendag Bawa Potensi Dagang Senilai USD 2,4 Juta

Sydney, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Dody Edward dan Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional, Iman Pambagyo mengikuti rangkaian Forum Bisnis Indonesia-Australia…

Pintu Air Pasar Kordon Buahbatu

Minggu, 16 Februari 2020 - 19:44 WIB

Podomoro Park Perbaiki Pintu Air Pasar Kordon Buahbatu

Meskipun tidak separah tahun lalu, tingginya curah hujan di awal tahun 2020 membuat beberapa wilayah di Bandung tergenang banjir. Normalisasi Sungai Citarum oleh Satgas Citarum Harum, serta…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 16 Februari 2020 - 19:00 WIB

Penggeledahan Kasus Jiwasraya-Asabri, Ini Pendapat Ketua MPR RI

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi Jaksa Agung yang menetapkan Direktur PT Maxima Integra Joko Hartono Tirto sebagai tersangka baru kasus korupsi di tubuh PT Asuransi Jiwasraya. Dengan…

Prabowo Subianto dan Jokowi

Minggu, 16 Februari 2020 - 19:00 WIB

Survei Membuktikan, Menhan Prabowo Subianto Menteri Paling Meroket Kinerjanya

Lembaga survei Indo Barometer merilis tingkat popularitas dan kinerja para menteri dalam 100 hari kerja pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin