Software ERP SystemEver Siap Perkuat UKM Hadapi Revolusi Industri 4.0

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:48 WIB

SystemEver
SystemEver

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Era Revolusi Industri 4.0  semakin menuntut dunia usaha  mulai dari skala kecil, sedang hingga besar untuk melakukan berbagai lompatan bisnis agar  menghasilkan produk barang dan jasa yang kompetitif baik di pasar domestic maupun global.

Di industri kreatif, SDM Indonesia memang tidak kalah bersaing negara lain. Sejumlah produk desain dari para desainer Indonesia sudah diakui oleh sejumlah negara di Eropa, terutama di bidang furniture, craft, dan fashion. Namun ketika masuk dalam manufaktur, pelaku usaha kita masih keteteran mengejar kuantitas dan kualitas dalam waktu yang cepat.

Menjawab permasalahan tersebut,  YoungLimWon Soft Lab, perusahaan sistem ERP terkemuka asal Korea Selatan menghadirkan SystemEver yaitu  sebuah software sistem manajemen terpadu berbasis Cloud ERP (Enterprise Resource Planning). 

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (18/1/2020) menyebutkan, SystemEver ini dirancang khusus untuk bisnis skala kecil dan menengah atau UKM di berbagai bidang usaha dan fungsi manajemen, diantaranya manajemen akuntansi, penggajian, penjualan, pembelian, logistic, distribusi dan manufaktur lainnya.

Pelaku usaha tidak perlu lagi mengeluarkan biaya besar untuk infrastruktur IT yang rumit, dengan software ERP SystemEver siapa saja bisa menggunakannya dengan mudah dan fleksibel tidak terbatas waktu dan lokasi.

Kapan  dan dimana saja selama terakses intenet dan menggunakan perangkat laptop, smartphone, tab, pemilik usaha bisa melakukan monitoring dan mempermudah bagian terkait berkordinasi secara terpadu. Karena pada prinsipnya, ERP membantu perusahaan dalam mengelola proses bisnisnya secara luas dengan menggunakan satu database dan satu sistem pelaporan manajemen.

SystemEver telah dikembangkan sejak 2014 dan hadir di Indonesia pada tahun 2017. Pengembangan terus dilakukan seiring dengan dinamika bisnis yang terjadi. Pengalaman YoungLimWon selama 27 tahun dalam bisnis ERP dan telah melayani lebih dari 1600 perusahaan di sejumlah negara, diantaranya Korea, Cina, Jepang, Vienam dan Indonesia. APAC CIO Outlook pun mendebutkannya sebagai salah satu Top 10 ERP System di Asia.

“Kami membantu pengelolaan manajemen perusahaan Anda menjadi lebih efisien dan memberikan hasil optimal. Pebisnis tidak lagi direpotkan dengan hal-hal teknis yang bisa diotomatisasi dengan cepat dan terstandarisasi, sehingga memungkinkan Anda memiliki waktu lebih banyak untuk mengembangkan bisnis dengan proyeksi berbasis data dari  SystemEver,” terang CEO YoungLimWon SoftLab Co., Ltd., Young-Beom Kwon.

Untuk Indonesia, Young – Beam Kwon mengatakan, telah menyiapkan model konfigurasi sistem iSeries yang disesuaikan dengan kebutuhan dan bidang bisnis juga kearifan lokal yaitu i1 (manajemen akuntansi), i2 (SDM/manajemen penggajian), i3 (persediaan/supply chain management), i5 (manajemen penjualan dan distribusi) serta i7 (manajemen pabrik).

Semua model konfigurasi iSeries ini dilengkapi dengan fitur Visual-K yang mampu menyederhanakan tampilan antarmuka (Interface). SystemEver menyediakan layanan konsultasi (Consultant-K) yang siap membantu sehingga pebisnis tidak perlu khawatir untuk mengoperasikannya.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.