Shopee Berhasil Catatkan Pencapaian Spesial di Tahun 2019

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:35 WIB

Shopee
Shopee

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Shopee berhasil menutup tahun 2019 dan memprediksikan tren belanja online di tahun 2020 melalui 3 karakter kunci: Personalised, Engaging, dan Social. Di tahun 2019, Shopee berhasil mempelopori serangkaian inisiatif yang berhasil mengubah cara konsumen berbelanja online di daerah tempatnya beroperasi.

Di tahun 2020, Shopee akan berupaya untuk menyediakan pengalaman belanja online yang lebih menyenangkan, personal, dan juga interaktif.

"2019 merupakan tahun yang luar biasa bagi kami. Kami berhasil mencapai rekor terbaru dengan tetap berkomitmen pada visi kami untuk membuat belanja online yang menarik dan sosial. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan in-app game kami dan fitur-fitur yang terus memuaskan jutaan pengguna setiap hari," kata Chris Feng, Chief Executive Officer, Shopee melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (18/1/2020).

"Karena e-commerce menjadi norma di tahun-tahun mendatang, tantangan selanjutnya adalah membuat belanja online lebih personal dan disesuaikan untuk setiap pengguna. Shopee percaya ini menjadi masa depan belanja online dan kami berkomitmen untuk mewujudkannya," katanya.

Keberhasilan Shopee di tahun 2019, didorong oleh strategi yang sukses untuk memberikan pengalaman berbelanja yang sosial dan menarik. Kegembiraan adalah inti dari pengalaman Shopee melalui in-app game yang populer dan fitur pembeli yang terhibur di seluruh wilayah. Lebih dari 1 miliar kali in-app games Shopee dimainkan pada tahun 2019.

Rata-rata 10,000 total jam konten Shopee Live ditonton dalam sehari Penjual dan mitra brand juga melihat pertumbuhan yang luar biasa pada Shopee di 2019. Penjual di seluruh wilayah mengalami peningkatan pesanan yang stabil sepanjang tahun, terutama selama periode belanja akhir tahun.

Selain itu, lebih banyak brand dan retail telah bergabung dengan Shopee untuk menjangkau lebih banyak pembeli, dimana berbagai pilihan produk di Shopee Mall meningkat dua kali lipat pada tahun 2019.

Didukung oleh strategi suksesnya, Shopee dinobatkan sebagai aplikasi belanja nomor satu di Asia Tenggara dan Taiwan dengan Monthly Active Users (MAU) di kuartal kedua dan ketiga pada tahun 2019. Selain itu, Shopee mencetak rekor baru selama periode belanja akhir tahun dengan 80 juta barang terjual hanya dalam waktu 24 jam di festival belanja akhir tahunan, Shopee 12.12 Birthday Sale.

Menegaskan statusnya sebagai platform e-commerce di Indonesia, Shopee berhasil mencatatkan lebih dari 138 juta pesanan di kuartal ketiga tahun 2019, atau rata-rata lebih dari 1,5 juta pesanan per hari - pertumbuhan year-on-year sebesar 117,8%.

Shopee juga membantu pengusaha lokal dengan meluncurkan program ekspor pertama sekaligus merayakan hari jadi Kreasi Nusantara pertama Shopee. Shopee Indonesia berhasil mengekspor ribuan barang lokal dari UKM pilihan untuk menjangkau pasar yang lebih luas, yaitu ke Malaysia dan Singapura.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vensia Tjhin sebagai Chief of Commercial & Omnichannel Bhinneka.Com

Selasa, 25 Februari 2020 - 06:57 WIB

Bhinneka.Com Tunjuk Vensia Tjhin sebagai Chief of Commercial & Omnichannel

Transformasi Bhinneka.Com menjadi business super-ecosystem merupakan sebuah keniscayaan. Perkembangan teknologi dan iklim bisnis di Indonesia dan dunia, menjadikan segala aspek ekonomi digital…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Selasa, 25 Februari 2020 - 06:00 WIB

Ketua MPR-Ketua DPR akan Kunjungi Papua, Pastikan Kondisi Riil

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti dan anggota MPR RI yang terdiri dari anggota DPR RI serta DPD RI daerah pemilihan…

Wibawa Prasetya, Dosen Fakultas Teknik Atma Jaya (kanan), berhasil meraih promosi doktor dari Universitas Negeri Jakarta, usai Sidang Senat Terbuka yang berlangsung di Kampus Universitas Negeri Jakarta, Senin (24/2/2020).

Selasa, 25 Februari 2020 - 05:13 WIB

Mengangkat Masalah Tingkat Turnover Karyawan, Dosen Atma Jaya Ini Lulus Doktor dengan Predikat Sangat Memuaskan

Wibawa Prasetya, Dosen Fakultas Teknik Atma Jaya, berhasil meraih promosi doktor dari Universitas Negeri Jakarta. Pria Kelahiran Jogjakarta, 30 Juni 1962, itu, mengangkat disertasinya dengan…

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Rumkital Marinir Cilandak

Selasa, 25 Februari 2020 - 04:30 WIB

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Rumkital Marinir Cilandak

Kepala Staf Korps Marinir (Kas Kormar) Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.Tr. (Han) menyaksikan penandatanganan dan Komitmen bersama Fakta Integritas dan Zona Integritas Rumah Sakit Angkatan…

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Ketua Umum DPP INSA

Selasa, 25 Februari 2020 - 04:00 WIB

Kepala Bakamla RI Terima Kunjungan Ketua Umum DPP INSA

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. menerima courtesy call Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners' Association (DPP INSA) Carmelita Hartoto bersama…