Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Gelar Pasar Murah di Papua

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Januari 2020 - 03:00 WIB

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Gelar Pasar Murah di Papua
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Gelar Pasar Murah di Papua

INDUSTRY.co.id - Merauke-Dalam rangka menyediakan kebutuhan rumah tangga dengan harga murah dan terjangkau bagi masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Yonif MR 411/Pdw Kostrad bekerjasama dengan Yayasan Terang Bangsa Semarang menggelar “Pasar Murah 2020” di Kampung Sipias, Bupul 1, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Kab. Merauke, Papua, Jumat (17/1/2020).

“Tak hanya bekerjasama mengadakan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani yang bertema Doa Untuk Indonesia, Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad dan Yayasan Terang Bangsa Semarang juga bekerja sama menggelar pasar murah bagi masyarakat perbatasan RI-PNG di Kab. Merauke, Papua, Rabu (15/1/2020),” tambahnya.

Selain sebagai wujud kepedulian, pasar murah ini bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan antara Satgas dengan masyarakat yang sudah berjalan ± 6 bulan masa penugasan, disamping itu juga untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang ada di tapal batas ini.

Pasar murah ini juga merupakan wahana meningkatkan kemanunggalan TNI–rakyat, sekaligus cermin sinergitas Satgas dan Yayasan Terang Bangsa Semarang guna terciptanya keselarasan, keserasian dan keharmonisan dalam memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan NKRI.

“Barang-barang yang dijual dalam pasar murah didatangkan langsung dari Jawa, meliputi sembako, alat-alat dapur, sepatu, karpet, barang perabotan dari keramik, bantal dan baju layak pakai. Semua barang dijual mulai harga Rp. 5000 – Rp. 30.000, ada juga pembagian sembako gratis, makan siang kepada masyarakat yang hadir dengan menukarkan kupon, serta doorprize bagi yang beruntung,” kata Mayor Inf Rizky Aditya.

Ketua Yayasan Terang Bangsa Ibu Yuni Tanutama mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah membantu terselenggaranya kegiatan pasar murah untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat perbatasan di Kab. Merauke, Papua.

“Kami dari Yayasan Terang Bangsa mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah mensukseskan terselenggaranya kegiatan ini, dapat berbagi kebahagiaan bersama-sama, harapannya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam mencari kebutuhan rumah tangganya,” ujarnya.

Sementara itu, Mama Pangrasia (51 th) salah satu warga yang turut merasakan manfaat pasar murah mengungkapkan senang dan bahagia karena kegiatan tersebut sangat berarti baginya serta warga perbatasan lainnya bisa berbelanja kebutuhan dengan harga yang murah. “Pasar murah ini yang pertama kali ada disini, sangat bermanfaat dan membantu masyarakat sekali, tentunya kami masyarakat berterimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang selalu membantu warga di perbatasan dengan inovasi-inovasinya,” ucapnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

Menperin Agus Antisipasi Dampak Gejolak Geopolitik Dunia Bagi Sektor Industri

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memantau situasi geopolitik dunia yang tengah bergejolak. Saat ini situasi Timur Tengah semakin memanas dengan adanya konflik Iran dan Israel baru-baru…

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Kamis, 18 April 2024 - 09:46 WIB

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan, termasuk PT Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) terus mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir tahun…

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Kamis, 18 April 2024 - 09:38 WIB

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Dalam industri produk makanan, berbagai merek terus berlomba-lomba untuk menciptakan identitas unik dan menarik bagi konsumen melalui kemasan mereka. Oleh karena itu, produsen kemasan makanan…