Wujudkan Harapan Konsumen Melalui Program #RayakanHarapan3

Oleh : Erni S | Senin, 13 Januari 2020 - 16:13 WIB

Caroline Kurniadjadja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia
Caroline Kurniadjadja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menjelang tahun baru 2020, McDonald’s Indonesia kembali menghadirkan rangkaian menu Prosperity yang dimulai dengan meluncurkan Beef Prosperity Burger dan Blackpepper Chicken & Rice Special pada 19 Desember 2019. Pada setiap peluncuran menu Prosperity, pesan yang selalu disampaikan oleh McDonald’s adalah merayakan harapan dan menjadi lebih baik di tahun yang baru.

Untuk mendukung peluncuran menu Prosperity, McDonald’s mengadakan beberapa program dalam menyambut tahun baru diantaranya McDonald’s mengajak para pencinta menu Prosperity untuk berbagi harapan dengan Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) serta kembali mengadakan program mewujudkan harapan konsumen melalui program Rayakan Harapan 3.

Dimulai dengan Program Berbagi Harapan Bersama YRMHC yang telah dilaksanakan pada 19 Desember 2019 – 5 Januari 2020, yang merupakan inisiatif McDonald’s untuk mendonasikan hasil dari setiap penjualan satu Beef Prosperity Burger sebesar Rp 2,500 untuk membantu relokasi Ronald McDonald Family Room yang saat ini berlokasi di departemen radioterapi RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Selama periode program ini jumlah donasi yang terkumpul sebesar Rp 322,245,000, dan hasil dari donasi ini akan diberikan langsung kepada YRMHC agar dapat memperluas  Family Room yang selama ini digunakan sebagai ruang tunggu dan bermain bagi pasien anak dan orang tuanya agar menjadi lebih nyaman.

Setelah sukses dengan program swafoto Rayakan Harapan 1 di tahun 2018 dan Rayakan Harapan 2 tahun 2019, serta melihat antusiasme konsumen untuk mengikuti kompetisi ini yang terus meningkat. Dengan mengusung tema yang sama seperti tahun sebelumnya, McDonald’s kembali mengajak para konsumen untuk merayakan harapan mereka di tahun yang baru. Melalui foto yang diunggah melalui sosial media, para konsumen dapat menceritakan harapannya di tahun 2020 menggunakan hashtag #RayakanHarapan3.  

“Program ini merupakan kali ketiga McDonald’s dalam mewujudkan harapan para konsumen McDonald’s. Tahun lalu kami telah membantu mewujudkan 3 harapan dari para pelanggan kami, mulai dari mengganti gerobak untuk usaha sang ayah, mewujudkan tes MRI untuk sang anak, hingga mewujudkan impian membuat tangan palsu untuk sang suami.

Ketiga harapan mulia ini sangat menginspirasi bagi masyarakat, maka dari itu kami memutuskan untuk tidak berhenti sampai disini dan kembali akan mewujudkan 3 harapan lagi di awal tahun 2020 ini. Kami berharap dengan kompetisi ini McDonald’s akan terus dapat memberikan wujud nyata dari tema kampanye “Rayakan Harapan” dengan membantu mewujudkan harapan dari konsumen kami” ujar Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia. 

Pada kompetisi #RayakanHarapan3 ini, McDonald’s akan kembali memilih 3 pemenang yang harapannya akan dibantu untuk diwujudkan oleh McDonald’s Indonesia. Adapun mekanisme kompetisi ini ialah dengan posting foto harapan yang diinginkan, contoh: harapan ingin laptop baru, maka foto yang di posting ialah laptop yang diinginkan,  lalu tulis keterangan foto mengenai harapan tersebut serta mention ke @McDonaldsID dan diberi hashtag #RayakanHarapan3. 

Terdapat tiga periode kompetisi, dengan waktu sebagai berikut : Periode I : 7 Jan – 16 Jan, Pengumuman pemenang : 25 Jan, Periode II : 17 Jan – 26 Jan, Pengumuman pemenang : 3 Feb, Periode III : 27 Jan – 5 Feb, Pengumuman pemenang : 12 Feb. McDonald’s akan memilih satu pemenang pada masing-masing periode untuk diwujudkan harapannya.

McDonald’s tidak membatasi harapan yang ditulis oleh para konsumen. McDonald’s berharap akan ada harapan-harapan unik serta menginspirasi yang datang dari para konsumen untuk diwujudkan oleh McDonald’s di tahun 2020 sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, sejak 2 Januari 2020 McDonald’s juga memperkenalkan variasi baru untuk melengkapi rangkaian menu Prosperity, yaitu Mushroom Steak Burger yang merupakan burger dengan daging sapi pilihan dilapisi saus jamur spesial, ditambah dengan bawang bombai, yang disajikan dalam setangkup roti bertabur wijen. Agar kenikmatan semakin sempurna, tahun ini McDonald’s juga memadukan varian Mushroom Steak Burger tersebut dengan Potato Wedges, yaitu kentang goreng gurih dalam potongan berbentuk bulan sabit serta Star Fruit Fizz yang merupakan minuman soda dicampur dengan sirup rasa belimbing. Mushroom Steak Burger tersedia di seluruh restoran McDonald’s Indonesia mulai 2 Januari 2020 – 2 Februari 2020

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Buruh tambang migas rakyat. (Ist)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:02 WIB

Akibat Eskpor Bijih Nikel Dilarang, Hutan-hutan Dibabat untuk Tembang Ilegal

Sekretaris Jenderal Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) Meidy Katrin Lengkey menyatakan larangan ekspor bijih nikel berkadar rendah atau di bawah 1,7 persen ternyata tak diiringi oleh…

Menteri BUMN Erick Thohir

Sabtu, 29 Februari 2020 - 10:00 WIB

1.050 Gerbong Kereta Api Nasional akan Ramaikan Perkeretaapian Bangladesh

Delegasi yang terdiri dari Menteri Perkeretaapian Bangladesh Nurul Islam Sujan bersama beberapa pejabat Kementerian Perkeretaapian Bangladesh serta Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia Azmar…

Suzuki New Carry Pick Up

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:30 WIB

Naik 37,9%, New Carry Pick Up Dongkrak Penjualan Suzuki di Awal 2020

Di tahun baru 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) Suzuki di Indonesia berhasil menorehkan pencapaian positif melalui peningkatan pangsa pasar retail sales dari…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:00 WIB

Bamsoet: Advokat Harus Mampu Manfaatkan Kemajuan Teknologi di Bidang Hukum

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan konstitusi UUD 1945 secara tegas menyatakan bahwa Indonesia adalah negara hukum. Dengan demikian, setiap gerak langkah dalam kehidupan bermasyarakat,…

Ilustrasi Pabrik Gula (wy)

Sabtu, 29 Februari 2020 - 09:00 WIB

Sempat Vakum, Industri Gula Sei Semayang Panen Raya Siap Giling 4.000 ton tebu

Industri gula Sei Semayang kembali aktif beroperasi semenjak sempat vacum sejak 2014 dan saat ini kembali aktif ditanami tebu dan menuai hasil produkti