Wujudkan Harapan Konsumen Melalui Program #RayakanHarapan3

Oleh : Erni S | Senin, 13 Januari 2020 - 16:13 WIB

Caroline Kurniadjadja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia
Caroline Kurniadjadja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Menjelang tahun baru 2020, McDonald’s Indonesia kembali menghadirkan rangkaian menu Prosperity yang dimulai dengan meluncurkan Beef Prosperity Burger dan Blackpepper Chicken & Rice Special pada 19 Desember 2019. Pada setiap peluncuran menu Prosperity, pesan yang selalu disampaikan oleh McDonald’s adalah merayakan harapan dan menjadi lebih baik di tahun yang baru.

Untuk mendukung peluncuran menu Prosperity, McDonald’s mengadakan beberapa program dalam menyambut tahun baru diantaranya McDonald’s mengajak para pencinta menu Prosperity untuk berbagi harapan dengan Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) serta kembali mengadakan program mewujudkan harapan konsumen melalui program Rayakan Harapan 3.

Dimulai dengan Program Berbagi Harapan Bersama YRMHC yang telah dilaksanakan pada 19 Desember 2019 – 5 Januari 2020, yang merupakan inisiatif McDonald’s untuk mendonasikan hasil dari setiap penjualan satu Beef Prosperity Burger sebesar Rp 2,500 untuk membantu relokasi Ronald McDonald Family Room yang saat ini berlokasi di departemen radioterapi RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Selama periode program ini jumlah donasi yang terkumpul sebesar Rp 322,245,000, dan hasil dari donasi ini akan diberikan langsung kepada YRMHC agar dapat memperluas  Family Room yang selama ini digunakan sebagai ruang tunggu dan bermain bagi pasien anak dan orang tuanya agar menjadi lebih nyaman.

Setelah sukses dengan program swafoto Rayakan Harapan 1 di tahun 2018 dan Rayakan Harapan 2 tahun 2019, serta melihat antusiasme konsumen untuk mengikuti kompetisi ini yang terus meningkat. Dengan mengusung tema yang sama seperti tahun sebelumnya, McDonald’s kembali mengajak para konsumen untuk merayakan harapan mereka di tahun yang baru. Melalui foto yang diunggah melalui sosial media, para konsumen dapat menceritakan harapannya di tahun 2020 menggunakan hashtag #RayakanHarapan3.  

“Program ini merupakan kali ketiga McDonald’s dalam mewujudkan harapan para konsumen McDonald’s. Tahun lalu kami telah membantu mewujudkan 3 harapan dari para pelanggan kami, mulai dari mengganti gerobak untuk usaha sang ayah, mewujudkan tes MRI untuk sang anak, hingga mewujudkan impian membuat tangan palsu untuk sang suami.

Ketiga harapan mulia ini sangat menginspirasi bagi masyarakat, maka dari itu kami memutuskan untuk tidak berhenti sampai disini dan kembali akan mewujudkan 3 harapan lagi di awal tahun 2020 ini. Kami berharap dengan kompetisi ini McDonald’s akan terus dapat memberikan wujud nyata dari tema kampanye “Rayakan Harapan” dengan membantu mewujudkan harapan dari konsumen kami” ujar Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia. 

Pada kompetisi #RayakanHarapan3 ini, McDonald’s akan kembali memilih 3 pemenang yang harapannya akan dibantu untuk diwujudkan oleh McDonald’s Indonesia. Adapun mekanisme kompetisi ini ialah dengan posting foto harapan yang diinginkan, contoh: harapan ingin laptop baru, maka foto yang di posting ialah laptop yang diinginkan,  lalu tulis keterangan foto mengenai harapan tersebut serta mention ke @McDonaldsID dan diberi hashtag #RayakanHarapan3. 

Terdapat tiga periode kompetisi, dengan waktu sebagai berikut : Periode I : 7 Jan – 16 Jan, Pengumuman pemenang : 25 Jan, Periode II : 17 Jan – 26 Jan, Pengumuman pemenang : 3 Feb, Periode III : 27 Jan – 5 Feb, Pengumuman pemenang : 12 Feb. McDonald’s akan memilih satu pemenang pada masing-masing periode untuk diwujudkan harapannya.

McDonald’s tidak membatasi harapan yang ditulis oleh para konsumen. McDonald’s berharap akan ada harapan-harapan unik serta menginspirasi yang datang dari para konsumen untuk diwujudkan oleh McDonald’s di tahun 2020 sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, sejak 2 Januari 2020 McDonald’s juga memperkenalkan variasi baru untuk melengkapi rangkaian menu Prosperity, yaitu Mushroom Steak Burger yang merupakan burger dengan daging sapi pilihan dilapisi saus jamur spesial, ditambah dengan bawang bombai, yang disajikan dalam setangkup roti bertabur wijen. Agar kenikmatan semakin sempurna, tahun ini McDonald’s juga memadukan varian Mushroom Steak Burger tersebut dengan Potato Wedges, yaitu kentang goreng gurih dalam potongan berbentuk bulan sabit serta Star Fruit Fizz yang merupakan minuman soda dicampur dengan sirup rasa belimbing. Mushroom Steak Burger tersedia di seluruh restoran McDonald’s Indonesia mulai 2 Januari 2020 – 2 Februari 2020

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…