Rumkital Marinir Cilandak Raih Kembali Sertifikat Paripurna Bintang Lima

Oleh : Herry Barus | Jumat, 17 Januari 2020 - 04:00 WIB

Rumkital Marinir Cilandak Raih Kembali Sertifikat Paripurna Bintang Lima
Rumkital Marinir Cilandak Raih Kembali Sertifikat Paripurna Bintang Lima

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir Cilandak (Rumkital Mar Cld) berhasil kembali raih peringkat PARIPURNA BINTANG LIMA dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Penyerahan Sertifikat sebagai bukti prestasi telah lulus Reakreditasi Rumah Sakit secara " Paripurna" tersebut diserahkan oleh wakil Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) kepada Komandan Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir (Danrumkitalmar) Cilandak Kolonel Laut(K/W) dr Jati Berandini Prastiwi, MARS. di Gedung Epicentrum Walk Unit 716 B Jln. Boulevard Selatan-Kawasan Rasuna Episentrum Kuningan, Jakarta selatan, Rabu, (15/1/2020).

Sertifikat Paripurna tersebut berlaku  dari tanggal 17 Desember 2019 s/d 20 Desember 2022 dan diserahkan pada tanggal 15 Januari 2020, hal ini setelah dilakukan survei reakreditasi di Rumkital RS Marinir Ciladak selama empat hari dari tanggal 17 Desember 2019 sampai dengan 20 Desember 2019 dengan menurunkan empat Surveior Nasional dari KARS  penilaian  menggunakan instrumen AKREDITASI yang berlaku SNARS.1 juga  penilaian tingkat Komitmen Rumah Sakit dalam meningkatkan kualitas pelayanan, peningkatan mutu pelayanan Rumah Sakit, dan keselamatan pasien.

Hadir dalam acara penerimaan sertifikat Danrumkitalmar Cilandak Kolonel Laut (K/W) dr. Jati Berandini Prastiwi, MARS. Wadan RSMC Letkol Laut (K) dr. Taufik Wijaya Krisna G.,Span,M.Kes,  Wakil ketua Akreditasi RSMC Letkol Laut (K/W) dr. Sundari, Sp.PK, Koordinator Assesor Internal Kolonel Laut (K) M. Yunan Niriawan, SE, MM.

Selanjutnya Komandan Rumkital Marinir Cilandak beserta beberapa staf melaporkan pencapaian akreditasi RumkitalMar Cilandak dan telah diterimanya sertifikat paripurna akreditasi RS kepada Komandan Korps Marinir Mayor Jendral TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dan Kepala Staf Korps Marinir Brigadir Jendral TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto di Markas Komando Korps Marinir Jl.Prajurit KKO Usman dan Harun no 32 Jakarta Pusat.

Pesan dari Komandan Korps Marinir adalah tetap terus pertahankan capaian tertinggi akreditasi Rumah Sakit yaitu Paripurna, sedangkan pesan dari KasKormar adalah tetap gelorakan semangat semua staf dan anggota RS Marinir Cilandak untuk terus siap menghadapi akreditasi dan menerapkan SOP yang ada  sesuai  dengan instrumen akreditasi RS yang berlaku. Karena Akreditasi RS ini akan selalu dihadapi oleh sebuah Rumah Sakit.

 

Setelah kegiatan Akreditasi dan pengambilam sertifikat Paripurna sebagai hasil dari Akreditasi SNARS 1 2019, Rumkital Marinir Cilandak menerima PPS (Perencanaan Perbaikan Strategis), dimana PPS diterima Rumkital Marinir Cilandak sebagai koreksi beberapa standar yang ada untuk melakukan perbaikan-perbaikan baik dari segi dokumen-dokumen, pelayanan pasien dan peningkatan mutu serta fasilitas yang ada demi pencapaian nilai maksimal yang ada.

Semoga dengan teraihnya kembali, Akreditasi Paripurna ini, Rumkital MarinirCilandak  mampu terus mempertahan kualitas pelayanan dan peningkatan mutu Rumah Sakit dan terus bergiat melakukan peningkatan-peningkatan lainnya demi kemajuan Rumkital Marinir Cilandak, sehingga  mampu bersaing dengan Rumah Sakit di sekitarnya.

Teraihnya kembali capaian tertinggi (PARIPURNA BINTANG LIMA) di akreditasi RS  ini akan memudahkan Rumkital Marinir Cilandak dapat meraih visi nya Menjadikan Rumah Sakit Angkatan Laut yg berkualitas dan dicintai dan Rumkital Marinir Cilandak bisa memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan motto kami "Keselamatan pasien adalah prioritas kami"

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi aset kripto

Selasa, 19 Maret 2024 - 16:06 WIB

Bitcoin Koreksi Setelah Cetak ATH, Ini Strategi yang Perlu Dipertimbangkan

Minggu lalu  menjadi perjalanan rollercoaster bagi investor Aset Kripto, karena Bitcoin (BTC) mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar $73,000 pada Kamis (14/3/2024), namun aksi profit-taking membawa…

Prof. Budi Soesilo Supanji

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:48 WIB

President University Perkenalkan Budaya Indonesia di East-West Center AS

Ketua Yayasan President University Prof Budi Susilo Supanji akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) dalam rangka menghadiri undangan East-West Center yang dibangun oleh Presiden John F Kennedy…

Penandatangan perjanjian kerjasama PT Easterntex dengan PLN

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:46 WIB

Dukung Upaya Penggunaan Energi Bersih, PT Easterntex Beralih Menggunakan Listrik Dari PLN

PT Easterntex telah beralih dari penggunaan listrik yang berasal dari pembangkit milik pribadi menjadi menggunakan listrik yang disuplai oleh PT PLN (Persero) dengan kapasitas sebesar 15 Megawatt…

PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:37 WIB

Fasilitasi Perjalanan Dinas Karyawan, PT Pamapersada Nusantara Jalin Kerjasama Dengan PT Pelita Air Service

PT Pamapersada Nusantara dan Pelita Air Service melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait sarana transportasi pesawat untuk karyawan PAMA Group dalam melaksanakan perjalanan…

IFG Life

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:22 WIB

Sabet Penghargaan Asuransi, IFG Life Tegaskan Komitmen Pulihkan Kepercayaan Publik

Dalam menjalankan bisnisnya, IFG Life menjunjung tinggi tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian. Perusahaan juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk…