Ki Kusumo Hadiri Cating Film Lo Ban Teng

Oleh : Herry Barus | Kamis, 16 Januari 2020 - 13:00 WIB

Ki Kusumo Hadiri Cating Film Lo Ban Teng
Ki Kusumo Hadiri Cating Film Lo Ban Teng

INDUSTRY.co.id - Bandung-Sebelum menjalani syuting,  Film Lo Ban Teng, crew film rumah produksi Putra Kusuma Picture menggelar open casting sekaligus jumpa penggemar di kota Bandung dari tanggal 9-11 Januari 2020 lalu.  

Saat gelaran jumpa fans, selain di hadiri oleh Produser, Aktor, Konsultan Spiritual Ki Kusumo juga dihadiri oleh beberapa Calon pemain Lo Ban Teng antara lain : Ken Ken "Wiro Sableng", Elkie Kwee dan Angga Eka Putra.

Masyarakat Bandung sangat antusias mengikuti acara Temu Fans dan Open Casting Film Lo Ban Teng. Peserta open casting sendiri di ikuti sekitar 300 orang peserta dari Bandung maupun luar kota Bandung. Selanjutnya Temu fans dan open Casting Film Lo Ban Teng sendiri akan diadakan di beberapa kota setelah Bandung antara lain, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar serta beberapa kota besar lainnya. 

Silat salah satu bentuk identitas seni beladiri Nusantara kebudayaan Indonesia. Silat kini tidak hanya sebagai alat seni bela diri, tetapi berkembang menjadi sebuah upaya dalam memelihara kesehatan melalui olehraga. Silat juga membentuk karakter bangsa yang tangguh, kuat, berbudi luhur, dan berkembang menjadi watak identitas bangsa.

Nilai-nilai inilah yang akan dihadirkan lewat film Lo Ban Teng.

Yang akan Menampilkan topik olahraga dan permainan yang mengandung energi besar. Kita tahu, di olahraga terdapat kompetisi, kejujuran, adu kekuatan, dan adu strategi. Tapi, di olahraga juga terdapat persahabatan, persaudaraan, dan kekeluargaan.

Selain pencak silat tidak banyak orang tahu kalau di Indonesia ada perguruan ilmu bela diri Kung Fu beraliran Ngo Chu Kun. Perguruan ini didirikan dan dikembangkan oleh seorang guru bernama Lo Ban Teng. Aliran yang lahir sejak tahun 1928 ini tersebar tidak saja di sejumlah daerah di Indonesia, tapi juga di beberapa negara di Asia. Kisah nyata inilah yang mendasari roh film Lo Ban Teng yang akan diproduksi.

Sementara itu, Ki Kusumo akan lebih menonjolkan seni beladiri baru melalui KIMA ( KI KUSUMO MARTIAL ART) , sebuah gabungan dari beladiri kungfu yang hanya diambil saripati nya, sehingga menciptakan aliran beladiri baru yang lebih lengkap. Dan aliran beladiri KIMA inilah yang sebagian besar akan mewarnai pula film Lo Ban Teng.

Lo Ban Teng sebuah film yang memadukan aktor Indonesia dan Tiongkok. Cerita diadaptasi dari kisah hidup pendekar asal Hokkian Tiongkok, dengan setting lokasi shooting dilaksanakan di Tiongkok, Semarang dan Jakarta.

Mengingat tuntutan artistik, dan lokasi shootingnya di beberapa Negara, produksi film ini tentu menelan biaya puluhan miliar. Namun dari aspek pembiayaan Ki Kusumo tetap memberi keleluasan dan kebebasan tim produksi untuk berkreasi. Film ini akan memakan waktu penggarapan selama tiga sampai empat bulan.

Film yang konon ceritanya dari awal sampai akhir penuh dengan adegan perkelahian mendebarkan ini, targetnya tahun 2020 sudah tayang di bioskop.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Borgol (Foto ist)

Kamis, 24 September 2020 - 11:23 WIB

Terpidana HS Berhasil Diamankan Tim Kejati Jateng dan Tabur Kejari Purwokerto

Terpidana P binti HS adalah Terdakwa dalam Perkara Tindak Pidana Penipu Sebagai Mata Pencaharian, dimana berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI. No. 1644/K/Pid/2011 tanggal 19 April 2011, yang…

Menteri Perindustrian Dukung Penuh Proyek Revamping TPPI

Kamis, 24 September 2020 - 11:21 WIB

Menteri Perindustrian Beri Dukungan Penuh Proyek Revamping TPPI

Dengan selesainya proyek Revamping tersebut pada tahun 2022, TPPI akan dapat meningkatkan produksi Paraxylene menjadi 780,000 ton per tahun, sehingga tambahan produksi tersebut dapat memenuhi…

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

Kamis, 24 September 2020 - 11:15 WIB

Pertumbuhan Ekonomi yang Minus, DPR Dorong Pemerintah Buat Kebijakan Strategis

Pemerintah merevisi proyeksi pada kuartal III - 2020. Diproyeksikan, pertumbuhan ekonomi kuartal III dan IV juga akan negatif.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 24 September 2020 - 11:02 WIB

Kang Emil Bawa Kabar Baik! Sejumlah Investor Bakal Bangun 10 Kota Baru di Kawasan Segitiga Emas Rebana

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, mengklaim, kawasan segitiga emas di Cirebon, Patimban, dan Kertajati (Rebana) dilirik banyak investor. Bahkan, pria yang sering disapa Emil ini menyebut…

Presiden Joko Widodo

Kamis, 24 September 2020 - 10:34 WIB

Pidato Jokowi Pada Sidang Majelis Umum ke-75 PBB: Dunia yang Kita Impikan Belum Tercapai

Menurut Presiden Jokowi, saat ini konflik masih terjadi di berbagai belahan dunia. Kemiskinan dan bahkan kelaparan masih terus dirasakan.