Ki Kusumo Hadiri Cating Film Lo Ban Teng

Oleh : Herry Barus | Kamis, 16 Januari 2020 - 13:00 WIB

Ki Kusumo Hadiri Cating Film Lo Ban Teng
Ki Kusumo Hadiri Cating Film Lo Ban Teng

INDUSTRY.co.id - Bandung-Sebelum menjalani syuting,  Film Lo Ban Teng, crew film rumah produksi Putra Kusuma Picture menggelar open casting sekaligus jumpa penggemar di kota Bandung dari tanggal 9-11 Januari 2020 lalu.  

Saat gelaran jumpa fans, selain di hadiri oleh Produser, Aktor, Konsultan Spiritual Ki Kusumo juga dihadiri oleh beberapa Calon pemain Lo Ban Teng antara lain : Ken Ken "Wiro Sableng", Elkie Kwee dan Angga Eka Putra.

Masyarakat Bandung sangat antusias mengikuti acara Temu Fans dan Open Casting Film Lo Ban Teng. Peserta open casting sendiri di ikuti sekitar 300 orang peserta dari Bandung maupun luar kota Bandung. Selanjutnya Temu fans dan open Casting Film Lo Ban Teng sendiri akan diadakan di beberapa kota setelah Bandung antara lain, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar serta beberapa kota besar lainnya. 

Silat salah satu bentuk identitas seni beladiri Nusantara kebudayaan Indonesia. Silat kini tidak hanya sebagai alat seni bela diri, tetapi berkembang menjadi sebuah upaya dalam memelihara kesehatan melalui olehraga. Silat juga membentuk karakter bangsa yang tangguh, kuat, berbudi luhur, dan berkembang menjadi watak identitas bangsa.

Nilai-nilai inilah yang akan dihadirkan lewat film Lo Ban Teng.

Yang akan Menampilkan topik olahraga dan permainan yang mengandung energi besar. Kita tahu, di olahraga terdapat kompetisi, kejujuran, adu kekuatan, dan adu strategi. Tapi, di olahraga juga terdapat persahabatan, persaudaraan, dan kekeluargaan.

Selain pencak silat tidak banyak orang tahu kalau di Indonesia ada perguruan ilmu bela diri Kung Fu beraliran Ngo Chu Kun. Perguruan ini didirikan dan dikembangkan oleh seorang guru bernama Lo Ban Teng. Aliran yang lahir sejak tahun 1928 ini tersebar tidak saja di sejumlah daerah di Indonesia, tapi juga di beberapa negara di Asia. Kisah nyata inilah yang mendasari roh film Lo Ban Teng yang akan diproduksi.

Sementara itu, Ki Kusumo akan lebih menonjolkan seni beladiri baru melalui KIMA ( KI KUSUMO MARTIAL ART) , sebuah gabungan dari beladiri kungfu yang hanya diambil saripati nya, sehingga menciptakan aliran beladiri baru yang lebih lengkap. Dan aliran beladiri KIMA inilah yang sebagian besar akan mewarnai pula film Lo Ban Teng.

Lo Ban Teng sebuah film yang memadukan aktor Indonesia dan Tiongkok. Cerita diadaptasi dari kisah hidup pendekar asal Hokkian Tiongkok, dengan setting lokasi shooting dilaksanakan di Tiongkok, Semarang dan Jakarta.

Mengingat tuntutan artistik, dan lokasi shootingnya di beberapa Negara, produksi film ini tentu menelan biaya puluhan miliar. Namun dari aspek pembiayaan Ki Kusumo tetap memberi keleluasan dan kebebasan tim produksi untuk berkreasi. Film ini akan memakan waktu penggarapan selama tiga sampai empat bulan.

Film yang konon ceritanya dari awal sampai akhir penuh dengan adegan perkelahian mendebarkan ini, targetnya tahun 2020 sudah tayang di bioskop.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran produk Ariston Smart Water Heater (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 19 Februari 2020 - 19:45 WIB

Ariston Luncurkan Rangkaian Produk Smart Water Heater

Ariston Thermo Group resmi meluncurukan rangkaian produk terbarunya yang mengusung konsep "Smart Water Heater" pertama di Indonesia.

Pelepasan ekspor perdana produk AC PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) ke Nigeria

Rabu, 19 Februari 2020 - 19:05 WIB

Kemenperin Lepas Ekspor Perdana Produk AC ke Nigeria

Kementerian Perindustrian terus memacu industri elektronik di dalam negeri agar mampu memperluas pasar ekspornya, termasuk ke negara-negara nontradisional.

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:36 WIB

Diserbu Semen Impor Murah Asal China, BUMN Semen Semakin Nyesek

Jakarta-Produksi semen yang dihasilkan PT Semen Indonesia saat ini kurang lebih 120 juta ton setahun dan hanya terserap pasar 70 juta ton. Jadi, masih terjadi kelebihan supply sebesar 50 juta…

Festival serba Sakura

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:30 WIB

Hoshino Resorts OMO5 Tokyo Otsuka Gelar Festival Serba Sakura

Hoshino Resorts OMO5 Tokyo Otsuka, sebuah hotel pariwisata perkotaan di mana para tamu dapat sepenuhnya merasakan kota Otsuka, akan menjadi tuan rumah "Festival Serba Sakura OMO" bagi pengunjung…

Mi Note 10

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:05 WIB

Catat Tanggalnya, Mi Note 10 Dengan 108MP Penta Kamera Segera Dijual di Indonesia  

Xiaomi Mi Note 10 dilengkapi dengan sistem penta-kamera pertama di dunia, dengan fitur multifungsi dan hal-hal menarik di dalamnya, yang ter​diri dari lima lensa berbeda, yaitu: lensa wide-angle 108MP,…