Charoen Pokphand Indonesia Ekspor Ayam Olahan ke Papua Nugini

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 22 Maret 2017 - 06:30 WIB

PT Charoen Pokphand Indonesia Resmi Ekspor Olahan Ayam ke Papua Nugini
PT Charoen Pokphand Indonesia Resmi Ekspor Olahan Ayam ke Papua Nugini

INDUSTRY.co.id, Banten - PT Charoen Pokphand Indonesia Food Division merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri pengolahan makanan, pengolahan daging ayam dan termasuk unit-unit cold storage. Untuk produk andalannya yakni, Fiesta dan Champ, serta kelas premium yaitu Golden Fiesta.

Presiden Komisaris PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, T Hadi Gunawan mengatakan dalam siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Rabu (22/3/2017), mengatakan, "Kita meyakini, hari ini adalah awal baru bagi PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk untuk merambah ke pasar ekspor olahan ayam, dan ini juga menjadi peluang besar ke pasar ekspor dunia," kata T Hadi Gunawan.

Dikesempatan yang sama, Menteri Pertanian, yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Pertanian Bidang Inovasi dan Teknologi Pertanian, Dr.Ir.Mat Syukur, MS., melepas ekspor perdana produk ayam olahan ke Papua Nugini.

Acara yang berlangsung pada hari Senin 13 Maret 2017 lalu dilaksanakan di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten. Lewat staf ahlinya, Menteri Pertanian mengungkapkan rasa syukur bahwa produk olahan PT Charoen Pokphand Indonesia sudah menembus pasar Papua Nugini.

“Kiriman perdana akan kita lepas sebanyak 1000 karton, dengan berat bersih sekitar 6000 kilogram atau seukuran kontainer 20 kaki. Mudah-mudahan berikutnya ekspor produk ke Jepang dan Vietnam bisa segera direalisasikan,” kata Mat Syukur mewakili Menteri Pertanian.

Lanjutnya Dia, CPI adalah salah satu perusahaan yang telah memperoleh Sertifikasi NKV (Nomor kontrol Veteriner) yang merupakan penjaminan pemerintah terhadap keamanan produk hewan. Ayam yang dipotong dan diolah CPI berasal dari peternakan yang telah menerapkan prinsip animal welfare dan sistem kompartemen bebas AI, itu yang membuat Ditjen PKH telah mengeluarkan sertifikasinya.

“CPI akan mampu mengekspor tidak hanya ke Jepang, tetapi dapat menembus ke negara lain juga seperti, Malaysia dan Saudi Arabia yang membutuhkan produk halal,” pungkas, Santo Kadarusman selaku Public Relations dan Marketing Event Manager PT CPI.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Waze Perkenalkan Fitur Baru untuk Para Wazers

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:38 WIB

Alianz Partners Gandeng Waze Perluas Layanan Bantuan Pinggir Jalan di Asia Pasifik 

Sebanyak enam negara seluruh kawasan APAC, pengemudi yang membutuhkan bantuan di jalan akan dapat mengakses layanan bantuan pinggir jalan secara real-time melalui aplikasi Waze

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:20 WIB

Lewat 'The Big Start Season 4', Kemenperin Gembleng IKM Masuk Ranah Digital

Kemenperin semakin aktif bawa IKM masuk ke pasar digital, dalah satunya dengan kembali menyelenggarakan kompetisis 'The Big Start Season 4' yang menawarkan total hadiah Rp 1,3 miliar.

Direktur Strategic Portfolio Telkom Achmad Sugiarto (kedua dari kanan)

Rabu, 19 Juni 2019 - 18:02 WIB

Startup Portfolio Telkom Listing di Australia Stock Exchange

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menghadiri acara pencatatan saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) Whispir di Australian Securities Exchange (ASX) dengan kode…

e-Commerce Tokopedia (Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:45 WIB

Sepanjang Bulan Mei 2019, Tokopedia Catat Transaksi Penjualan Hingga Rp 18,5 Triliun

Sepanjang bulan Mei 2019, Tokopedia mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value/GMV) sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun.

Sun Life Financial Indonesia dan Muamalat Indonesia Menandatangani Peresmian Kerja Sama Strategis Bancassurance

Rabu, 19 Juni 2019 - 17:35 WIB

Kerjasama Sun Life Financial Indonesia dan Bank Muamalat Indonesia

PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) perusahaan perencana keuangan keluarga tepercaya, hari ini mengumumkan komitmen kemitraan strategis bersama bank syariah pertama di Indonesia,…