Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik, Cara BTN Mengapresiasi Para Jurnalis Jelang HUT ke-70

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 15 Januari 2020 - 08:55 WIB

Bank BTN. (Foto: Istimewa)
Bank BTN. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) sepenuhnya menyadari bahwa media massa adalah mitra tugas terdekat dalam menjalankan peran sebagai bank pelayan rakyat sekaligus pendukung pembiayaan sektor perumahan

Karena itu, dalam rangkaian menuju perayaan ulang tahun ke-70 yang jatuh pada 9 Februari 2020, Bank BTN memiliki cara tersendiri untuk mengapresiasi para jurnalis yang selama ini menjadi rekan kerja dalam pengabdian kepada Indonesia.

Bank BTN bekerjasama dengan Ayojakarta.com (Ayo Media Network) mengundang jurnalis se-Indonesia untuk ikut serta dalam Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik BTN 2020 yang tahapannya dimulai dari 15 Januari 2020.

Sebagai perusahaan perbankan yang mencermati laju disrupsi teknologi yang kian pesat, Bank BTN menetapkan tema untuk Lomba Karya Tulis dan Foto Jurnalistik BTN 2020 adalah "Aksi Korporasi BTN Menggenjot Produk Layanan Bank di Era Digitalisasi untuk Mendukung Pembiayaan Rumah Rakyat".

Sedangkan Subtema yang ditetapkan adalah "Inovasi Digital BTN dalam Rangka Menggaet Generasi Muda untuk Lebih Akrab dengan Perbankan dan Pembiayaan Perumahan".

Kompetisi jurnalistik ini terbagi dalam dua tahapan. Tahap pertama adalah Publikasi Karya Peserta yang akan berlangsung sepanjang 15 Januari - 15 Februari 2020.

Sedangkan tahap kedua adalah tahap Pengumuman Pemenang yang bakal dilangsung pada 21 Februari 2020.

Kategori perlombaan dibagi menjadi tiga, yaitu Karya Tulis Jurnalistik Cetak, Karya Tulis Jurnalistik Media Daring, dan Karya Foto Jurnalistik.

Kriteria peserta lomba cukup mudah. Peserta lomba adalah perorangan yang terdaftar sebagai wartawan atau fotografer media massa yang terverifikasi Dewan Pers dan memiliki kartu pers yang masih berlaku. Selain itu, peserta wajib memiliki rekening di Bank BTN.

Total hadiah yang disediakan Bank BTN untuk para pemenang lomba ini pun cukup fantastis yaitu Rp 230.000.000.

Corporate Secretary Bank BTN,  Achmad Chaerul menjelaskan  lomba tersebut adalah salah satu cara Bank BTN untuk mengapresiasi para jurnalis yang selama ini telah mendukung kinerja perseroan.

"Media adalah mitra Bank BTN dalam menjalankan tugasnya sebagai BUMN, sebagai perusahaan publik, entitas perbankan dan khususnya sebagai mitra pemerintah dalam menyukseskan Program Sejuta Rumah," ucap Achmad Chaerul, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Para jurnalis yang berminat untuk mengikuti perlombaan ini diwajibkan untuk lebih dulu mengunduh formulir kepesertaan yang terdapat di website http://lombakaryajurnalistikbtn.com.

Para calon peserta juga diharapkan lebih dulu memperhatikan syarat dan ketentuan yang tercantum di halaman http://lombakaryajurnalistikbtn.com sekaligus mendapatkan informasi lebih lengkap tentang keseluruhan lomba.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…