WanaArtha Life Bantu Terbitkan 3.570 Akta lahir dan 119 Akta Nikah di Banjarmasin

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 14 Januari 2020 - 22:59 WIB

WanaArtha Life membantu menerbitkan total 3.570 akta lahir dan 119 akta nikah bagi masyarakat kurang mampu di berbagai daerah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
WanaArtha Life membantu menerbitkan total 3.570 akta lahir dan 119 akta nikah bagi masyarakat kurang mampu di berbagai daerah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau yang lebih dikenal dengan WanaArtha Life kembali membantu menerbitkan total 3.570 akta lahir dan 119 akta nikah bagi masyarakat kurang mampu di berbagai daerah di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Secara simbolis diserahkan oleh Mustain, Corporate Communications Manager mewakili WanaArtha Foundation dan Ibu Hana Handayani (Mama Hana) mewakili Yayasan Pondok Kasih sebagai mitra strategis Corporate Sosial Responsibility (CSR) WanaArtha Life, di rangkaian puncak acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tanggal 19-20 Desember 2019, di depan Kantor Gubernur Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ada enam kabupaten di Kalimantan Selatan diantaranya: Kota Banjarmasin sebanyak 335 akta lahir dan 45 akta nikah, Kabupaten Banjar 1.183 akta lahir dan 5 akta nikah, Kabupaten Tapin 366 akta lahir, Kabupaten Hulu Sungai Selatan 860 akta lahir dan 3 akta nikah, Kabupaten Balangan 226 akta lahir dan 19 akta nikah dan Kabupaten Tabalong sebanyak 600 akta lahir dan 47 akta nikah.

Total yang telah diterbitkan selama 2018-2019 dalam program pemberian hak sipil dasar oleh WanaArtha Foundation dan Yayasan Pondok Kasih (YPK) adalah 7.826 akta lahir dan 379 akta nikah meliputi Provinsi Banten, Gorontalo dan Kalimantan Selatan.

“Kami berkomitmen sejak 2018 untuk membantu memenuhi hak sipil dasar masyarakat kurang mampu, terutama membantu menerbitkan akta lahir sebagai upaya membuka akses kepada fasilitas Negara seperti, KTP, BPJS, termasuk akses pendidikan dan lainnya. WanaArtha Life juga terus berupaya mengedukasi masyarakat akan pentingnya dokumen dasar tersebut” Ujar Mahal Mark Rivero, Head of Corporate Marketing and Communications WanaArtha Life.

Program pemenuhan hak sipil bagi masyarakat kurang mampu ini telah dilakukan WanaArtha Life melalui WanaArtha Foundation dan Yayasan Pondok Kasih (YPK) sejak 2018 yang lalu.

WanaArtha Life yakin dengan melakukan program ini mampu membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan hak sipil dasarnya. Akta lahir merupakan dokumen dasar masyarakat untuk penerbitan dokumen lainnya seperti KTP, BPJS, akses pendidikan, sampai dengan asuransi.

Maka dari itu WanaArtha Life melalui WanaArtha Foundation terus berupaya membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan hak dasar tersebut.

Untuk merealisasikannya, WanaArtha Life menggandeng Yayasan Pondok Kasih (YPK) sebagai mitra strategis CSR WanaArtha Life.

Selain penerbitan akta lahir dan akta nikah, di rangkaian acara HKSN 2019 ini, WanaArtha Life juga menghadirkan Mobil Pintar (Smart Car).

Mobil Pintar adalah mobil perpustakaan keliling yang bisa diakses anak-anak dengan tujuan meningkatkan minat baca anak-anak dan memberikan pemahaman mengenai pengelolalan keuangan bagi anak-anak secara menyenangkan. Didampingi relawan pengajar yang telah terlatih, dan fasilitas seperti komputer, LCD dan peralatan mengajar lainnya.

Sejalan dengan semangat WanaArtha Life untuk terus berkembang bersama masyarakat demi masa depan yang lebih baik. WanaArtha Life juga berupaya menjadi bagian dalam pembangunan nasional khususnya infrastruktur dan sumber daya manusia melalui Smart Car.

WanaArtha Life percaya dengan tumbuh bersama masyarakat akan memberikan manfaat secara berkelanjutan bagi WanaArtha Life dan masyarakat Indonesia.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika mewakili Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI)

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:06 WIB

Buka Rapim Gapensi, Menperin Sebut Industri Pendukung Jasa Konstruksi Masih Prospektif

Industri pendukung jasa konstruksi dinilai masih memiliki prospek bisnis yang cukup besar ke depannya, seiring gencarnya program pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Launching I Konser yang hadir di Indihome

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:23 WIB

Indihome Sediakan i Konser Gaet Penikmat Musik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi seluruh segmen pelanggannya.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Tengah)

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:00 WIB

Lampaui Target, Realisasi Investasi Tahun 2019 Tembus 800 Triliun

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pencapaian realisasi investasi periode Triwulan IV (Oktober-Desember) 2019 sebesar Rp 208,3 triliun, meningkat 12…

Check Point Software Technologies Ltd

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:25 WIB

Check Point Software Launches New Global Partner Program to Accelerate and Scale Channel Success

Check Point® Software Technologies Ltd, a leading provider of cyber security solutions, today announced the launch of its new global partner program. Developed in close consultation with hundreds…

Petani jagung

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:24 WIB

Kementan Kawal Gerakan Pengendalian Spodoptera Frugiperda

Bulan Januari ini merupakan masa panen jagung di Kabupaten Gowa. Aktivitas memetik jagung yang telah menguning terlihat di berbagai wilayah. Tak terkecuali di Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo…