BNI Syariah Berikan Apresiasi Berangkatkan Umrah Dua Tokoh Masyarakat

Oleh : Wiyanto | Selasa, 14 Januari 2020 - 21:01 WIB

BNI Syariah. (Foto: IST)
BNI Syariah. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Tangerang - BNI Syariah memberikan apresiasi kepada dua tokoh yang dianggap telah berjasa dalam melakukan pemberdayaan masyarakat. Dua tokoh ini adalah Karsin dan Zulbaidi.

Seremonial pemberangkatan umrah dua tokoh masyarakat ini dilakukan di Lounge Swiss-Belhotel Airport Hub, Tangerang, Selasa (14/1). Hadir dalam acara ini Pemimpin Divisi Haji & Umrah BNI Syariah, Endang Rosawati dan Direktur Utama Kanomas, Dian Rahmat.

Dalam kesempatan terpisah Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mengatakan apresiasi ini diharapkan bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat dalam berbuat kebaikan (Hasanah) dan memberikan manfaat kepada orang lain. “Program memberangkatkan umrah dua tokoh masyarakat ini merupakan kelanjutan program yang sama pada tahun sebelumnya,” kata Tribuana.

Apresiasi umrah yang diberikan melalui program Hasanah Earth Day dan Benteng Hasanah di Batas Negeri merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal. Hal ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

Karsin merupakan tokoh lingkungan yang telah melakukan empowerment kepada masyarakat dalam program Hasanah Earth Day 2019. Tokoh lingkungan dari Purbalingga ini mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah Tahun 2017 karena telah berhasil mengolah sampah limbah plastik menjadi paving block dengan cara tradisional menggunakan konsep pemberdayaan masyarakat.

Hasanah Earth Day 2019 merupakan bentuk sinergi dengan Pemerintah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, regulator, praktisi, penggiat dan tokoh lingkungan. Melalui kegiatan ini, BNI Syariah mengajak nasabah dapat berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan.

Kegiatan Hasanah Earth Day 2019 bertujuan mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking, BNI Syariah berupaya untuk mendorong pengusaha UMKM dalam menerapkan green activity.

Sedangkan Zulbaidi merupakan Mitra Hasanah dari Aceh dalam program Benteng Hasanah di Batas Negeri yang merupakan pejuang kebaikan dan pendakwah yang telah memberikan kontribusi dengan membangun, menjadikan pondok pesantren yang produktif, memberikan inspirasi dan memberdayakan masyarakat sekitar melalui industri menengah sereh wangi.

Benteng Hasanah di Batas Negeri merupakan kegiatan program pra milad ke-9 BNI Syariah. Dalam program ini BNI Syariah melaksanakan program penyaluran bantuan terutama di daerah terpencil. Program Benteng Hasanah di Batas Negeri juga dilakukan seiring pemberlakuan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) BNI Syariah.

BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) telah menyalurkan zakat sebesar Rp 36,9 miliar sepanjang Januari 2019- Des 2019. Dana zakat ini disalurkan ke beberapa sektor diantaranya pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan dakwah. Selain zakat, BNI Syariah bersama YHT juga menyalurkan infak/sedekah dan wakaf sebesar Rp 1,32 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika mewakili Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI)

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:06 WIB

Buka Rapim Gapensi, Menperin Sebut Industri Pendukung Jasa Konstruksi Masih Prospektif

Industri pendukung jasa konstruksi dinilai masih memiliki prospek bisnis yang cukup besar ke depannya, seiring gencarnya program pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Launching I Konser yang hadir di Indihome

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:23 WIB

Indihome Sediakan i Konser Gaet Penikmat Musik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi seluruh segmen pelanggannya.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Tengah)

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:00 WIB

Lampaui Target, Realisasi Investasi Tahun 2019 Tembus 800 Triliun

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pencapaian realisasi investasi periode Triwulan IV (Oktober-Desember) 2019 sebesar Rp 208,3 triliun, meningkat 12…

Check Point Software Technologies Ltd

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:25 WIB

Check Point Software Launches New Global Partner Program to Accelerate and Scale Channel Success

Check Point® Software Technologies Ltd, a leading provider of cyber security solutions, today announced the launch of its new global partner program. Developed in close consultation with hundreds…

Petani jagung

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:24 WIB

Kementan Kawal Gerakan Pengendalian Spodoptera Frugiperda

Bulan Januari ini merupakan masa panen jagung di Kabupaten Gowa. Aktivitas memetik jagung yang telah menguning terlihat di berbagai wilayah. Tak terkecuali di Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo…