BNI Syariah Berikan Apresiasi Berangkatkan Umrah Dua Tokoh Masyarakat

Oleh : Wiyanto | Selasa, 14 Januari 2020 - 21:01 WIB

BNI Syariah. (Foto: IST)
BNI Syariah. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Tangerang - BNI Syariah memberikan apresiasi kepada dua tokoh yang dianggap telah berjasa dalam melakukan pemberdayaan masyarakat. Dua tokoh ini adalah Karsin dan Zulbaidi.

Seremonial pemberangkatan umrah dua tokoh masyarakat ini dilakukan di Lounge Swiss-Belhotel Airport Hub, Tangerang, Selasa (14/1). Hadir dalam acara ini Pemimpin Divisi Haji & Umrah BNI Syariah, Endang Rosawati dan Direktur Utama Kanomas, Dian Rahmat.

Dalam kesempatan terpisah Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mengatakan apresiasi ini diharapkan bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat dalam berbuat kebaikan (Hasanah) dan memberikan manfaat kepada orang lain. “Program memberangkatkan umrah dua tokoh masyarakat ini merupakan kelanjutan program yang sama pada tahun sebelumnya,” kata Tribuana.

Apresiasi umrah yang diberikan melalui program Hasanah Earth Day dan Benteng Hasanah di Batas Negeri merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal. Hal ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

Karsin merupakan tokoh lingkungan yang telah melakukan empowerment kepada masyarakat dalam program Hasanah Earth Day 2019. Tokoh lingkungan dari Purbalingga ini mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah Tahun 2017 karena telah berhasil mengolah sampah limbah plastik menjadi paving block dengan cara tradisional menggunakan konsep pemberdayaan masyarakat.

Hasanah Earth Day 2019 merupakan bentuk sinergi dengan Pemerintah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, regulator, praktisi, penggiat dan tokoh lingkungan. Melalui kegiatan ini, BNI Syariah mengajak nasabah dapat berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan.

Kegiatan Hasanah Earth Day 2019 bertujuan mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking, BNI Syariah berupaya untuk mendorong pengusaha UMKM dalam menerapkan green activity.

Sedangkan Zulbaidi merupakan Mitra Hasanah dari Aceh dalam program Benteng Hasanah di Batas Negeri yang merupakan pejuang kebaikan dan pendakwah yang telah memberikan kontribusi dengan membangun, menjadikan pondok pesantren yang produktif, memberikan inspirasi dan memberdayakan masyarakat sekitar melalui industri menengah sereh wangi.

Benteng Hasanah di Batas Negeri merupakan kegiatan program pra milad ke-9 BNI Syariah. Dalam program ini BNI Syariah melaksanakan program penyaluran bantuan terutama di daerah terpencil. Program Benteng Hasanah di Batas Negeri juga dilakukan seiring pemberlakuan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) BNI Syariah.

BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) telah menyalurkan zakat sebesar Rp 36,9 miliar sepanjang Januari 2019- Des 2019. Dana zakat ini disalurkan ke beberapa sektor diantaranya pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan dakwah. Selain zakat, BNI Syariah bersama YHT juga menyalurkan infak/sedekah dan wakaf sebesar Rp 1,32 miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Laptop Acer gapai costumer

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:41 WIB

Acer Geber Pangsa Pasar Pelajar, Pekerja Work From Home

Acer optimis penjualan laptop keluarannya akan diserap pasar. Apalagi masa pandemi corona virus covid-19, menuntut bekerja atau sekolah dari rumah. Tentunya laptop pilihan yang nyaman.

Padi organik, cikal bakal pertanian organik Indonesia di masa depan. (Foto: Liputan6)

Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:06 WIB

Pupuk Organik, Penopang Pertanian Organik Indonesia di Masa Depan

Jakarta - Rani baru pulang dari sebuah pasar swalayan di kawasan pusat kegiatan bisnis ibukota. Dia mengeluhkkan mahalnya harga sayur-mayur dan buah-buahan organik yang ditawarkan pasar swalayan…

Wapres KH Maruf Amin, Menaker, Dirut BPJAMSOSTEK Agus Susanto dan Kemenko PMK

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:25 WIB

Wujudkan Perlindungan Bagi Seluruh Pekerja, Wapres Serahkan Paritrana Award 2019

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan para…

Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin

Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:18 WIB

DPR Cantik Ini Minta Pemerintah Kebut BLT untuk Genjot Daya Beli Masyarakat

Wabah pandemi Covid-19 turut memukul kinerja perekonomian nasional pada kuartal II-2020. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat angka pertumbuhan ekonomi kuartal II-2020 sebesar minus 5,32 persen…

Anggota Badan Legislasi DPR RI Arteria Dahlan

Rabu, 12 Agustus 2020 - 19:55 WIB

Arteria PDIP: Maju Pilkada Anggota DPR Harusnya Tidak Perlu Mundur, Cukup Cuti

Tim Kuasa DPR RI memberikan keterangan untuk Perkara Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 22/PUU-XVIII/2020 mengenai pengujian Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU…