Bersama Distributor, Pertamina Lubricants Salurkan Bantuan Korban Banjir Lebak

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 14 Januari 2020 - 20:33 WIB

Distributor Pelumas Pertamina Bersama Pertamina Lubricants Peduli Banjir dan Longsor Lebak
Distributor Pelumas Pertamina Bersama Pertamina Lubricants Peduli Banjir dan Longsor Lebak

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) dibidang pelumas terus bergerak membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Setelah menyalurkan bantuan logistik, menerjunkan 20 relawan kerja bakti dan membuka posko layanan ganti oli gratis untuk 327 motor di Kelurahan Semper Barat pada tanggal 1 hingga 8 Januari 2020, PT Pertamina Lubricants, kali ini bersama dengan distributor Pelumas Pertamina, Badan Dakwah Islam Pertamina Lubricants, Enduro Motor Community dan keluarga besar Production Unit Jakarta kembali memperluas wilayah bantuannya ke Lebak, Banten. 

Kondisi pasca banjir di Lebak termasuk yang sangat memprihatinkan dimana ratusan warga harus mengungsi di dalam hutan dan di area lainnya. Desa-desa yang terdampak meliputi Desa Banjarsari, Banjaririgasi, Ciladaeun, Lebakgedong, Lebaksitu, dan Cileuksa – Bogor.

Iwan Ridwan Faizal Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants mengatakan Pertamina Lubricants merangkul partner perusahaan untuk bersama-sama mengerahkan upaya untuk memberikan bantuan dengan menyalurkan berbagai kebutuhan logistik seperti makanan, minuman, pakaian, seragam sekolah, perlengkapan sekolah, alat kebersihan, perlengkapan sanitasi, matras, dan selimut. Adapun bantuan disalurkan di tiga posko yakni Posko Puskesmas Lebakgedong, Posko Induk BUMN Sajira, dan Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten. 

Pertamina Lubricants melalui Sales Region III juga kembali membuka posko layanan ganti oli gratis di tiga titik di Lebak yakni di SPBU 34-42318 Sajira, Desa Bungurmekas Kec. Sajira, Posko Lebakgedong Desa Banjaririgasi Kec. Lebakgedong, dan Posko BUMN Somang, Desa Sukarame Kec. Sajira.

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita dan semoga Lebak dapat cepat pulih dan bangkit pasca banjir badang ini.” pungkas Iwan Ridwan Faizal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelaran Wisuda ke-30 UNSADA

Sabtu, 28 November 2020 - 17:17 WIB

Masa Pandemi, UNSADA Gelar Wisuda ke-30 Secara Virtual

Pada Tahun Akademik 2020/2021 ini UNSADA berhasil meluluskan sebanyak 814 wisudawan yang terdiri dari 15 orang master dari 1 program studi jenjang pendidikan S2, 770 orang sarjana dari 12 program…

Bhayangkara FC

Sabtu, 28 November 2020 - 17:00 WIB

Bhayangkara FC akan Berhome Base di Solo

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo menyambut positif rencana klub Liga 1, Bhayangkara FC berhome base di Solo. Walikota yang akrab disapa Rudy menyebut pihaknya sangat senang bila Bhayangkara FC…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyaksikan sapi milik peternak

Sabtu, 28 November 2020 - 15:04 WIB

Mentan Syahrul Pantau Aktivitas Jual Beli Pasar Ternak Tallunglipu

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo meninjau Pasar Hewan Ternak di Kelurahan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (28/11). Di sana, Mentan memantau…

Pelabunan Patimban Jawa Barat (Foto Ist)

Sabtu, 28 November 2020 - 15:00 WIB

Sinergi Pelabuhan Patimban dan Tanjung Priok Tingkatkan Efisiensi Biaya Logistik

Kehadiran Pelabuhan Patimban yang disinergikan dengan Pelabuhan Tanjung Priok diharapkan dapat mengefisiensikan waktu dan biaya logistik. Khususnya untuk menekan biaya logistik nasional dan…

Wisuda nasional unit pendidikan di lingkungan Kemenperin

Sabtu, 28 November 2020 - 14:50 WIB

Gelar Wisuda Nasional Secara Virtual, Kemenperin Kembali Telurkan Ribuan SDM Industri Kompeten

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) melaksanakan wisuda nasional untuk seluruh unit pendidikan di lingkungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).