Bersama Distributor, Pertamina Lubricants Salurkan Bantuan Korban Banjir Lebak

Oleh : Krishna Anindyo | Selasa, 14 Januari 2020 - 20:33 WIB

Distributor Pelumas Pertamina Bersama Pertamina Lubricants Peduli Banjir dan Longsor Lebak
Distributor Pelumas Pertamina Bersama Pertamina Lubricants Peduli Banjir dan Longsor Lebak

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) dibidang pelumas terus bergerak membantu masyarakat korban bencana banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Setelah menyalurkan bantuan logistik, menerjunkan 20 relawan kerja bakti dan membuka posko layanan ganti oli gratis untuk 327 motor di Kelurahan Semper Barat pada tanggal 1 hingga 8 Januari 2020, PT Pertamina Lubricants, kali ini bersama dengan distributor Pelumas Pertamina, Badan Dakwah Islam Pertamina Lubricants, Enduro Motor Community dan keluarga besar Production Unit Jakarta kembali memperluas wilayah bantuannya ke Lebak, Banten. 

Kondisi pasca banjir di Lebak termasuk yang sangat memprihatinkan dimana ratusan warga harus mengungsi di dalam hutan dan di area lainnya. Desa-desa yang terdampak meliputi Desa Banjarsari, Banjaririgasi, Ciladaeun, Lebakgedong, Lebaksitu, dan Cileuksa – Bogor.

Iwan Ridwan Faizal Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants mengatakan Pertamina Lubricants merangkul partner perusahaan untuk bersama-sama mengerahkan upaya untuk memberikan bantuan dengan menyalurkan berbagai kebutuhan logistik seperti makanan, minuman, pakaian, seragam sekolah, perlengkapan sekolah, alat kebersihan, perlengkapan sanitasi, matras, dan selimut. Adapun bantuan disalurkan di tiga posko yakni Posko Puskesmas Lebakgedong, Posko Induk BUMN Sajira, dan Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten. 

Pertamina Lubricants melalui Sales Region III juga kembali membuka posko layanan ganti oli gratis di tiga titik di Lebak yakni di SPBU 34-42318 Sajira, Desa Bungurmekas Kec. Sajira, Posko Lebakgedong Desa Banjaririgasi Kec. Lebakgedong, dan Posko BUMN Somang, Desa Sukarame Kec. Sajira.

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban saudara-saudara kita dan semoga Lebak dapat cepat pulih dan bangkit pasca banjir badang ini.” pungkas Iwan Ridwan Faizal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika mewakili Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI)

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:06 WIB

Buka Rapim Gapensi, Menperin Sebut Industri Pendukung Jasa Konstruksi Masih Prospektif

Industri pendukung jasa konstruksi dinilai masih memiliki prospek bisnis yang cukup besar ke depannya, seiring gencarnya program pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Launching I Konser yang hadir di Indihome

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:23 WIB

Indihome Sediakan i Konser Gaet Penikmat Musik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi seluruh segmen pelanggannya.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Tengah)

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:00 WIB

Lampaui Target, Realisasi Investasi Tahun 2019 Tembus 800 Triliun

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pencapaian realisasi investasi periode Triwulan IV (Oktober-Desember) 2019 sebesar Rp 208,3 triliun, meningkat 12…

Check Point Software Technologies Ltd

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:25 WIB

Check Point Software Launches New Global Partner Program to Accelerate and Scale Channel Success

Check Point® Software Technologies Ltd, a leading provider of cyber security solutions, today announced the launch of its new global partner program. Developed in close consultation with hundreds…

Petani jagung

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:24 WIB

Kementan Kawal Gerakan Pengendalian Spodoptera Frugiperda

Bulan Januari ini merupakan masa panen jagung di Kabupaten Gowa. Aktivitas memetik jagung yang telah menguning terlihat di berbagai wilayah. Tak terkecuali di Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo…