Agen Bank Kian Diminati, Setiap Hari 56 Orang Menjadi Agen BRILink

Oleh : Wiyanto | Selasa, 14 Januari 2020 - 11:29 WIB

Agen BRI Link
Agen BRI Link

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Keberadaan agen bank milik PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, atau biasa disebut Agen BRILink kian dirasakan manfaatnya dalam mendorong keuangan inklusif di tengah masyarakat.

Hal tersebut tercermin dari bertambahnya jumlah Agen BRILink di seluruh Indonesia pada akhir Desember 2019 yang mencapai 422.160 agen, tumbuh dari posisi akhir Desember 2018 sebanyak 401.550 agen.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo menjelaskan bahwa masyarakat tertarik untuk menjadi Agen BRILink karena menyadari bahwa keberadaan agen bank dewasa ini semakin dibutuhkan. “Hal tersebut terbukti, dimana di sepanjang tahun 2019 lalu setiap hari terdapat penambahan 56 orang Agen BRILink di seluruh Indonesia,” imbuhnya di Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Agen – agen ini mampu mencetak 521 juta kali transaksi finansial, atau tumbuh 38% year on year.

Pesatnya pertumbuhan transaksi tersebut mampu memberikan dampak positif terhadap perseroan. Hingga akhir Desember 2019, Bank BRI mampu menghimpun fee based income dari Agen BRILink sebesar Rp 788,7 Miliar atau tumbuh 75% yoy. “Ini tak lepas dari strategi Bank BRI yang terus memperbaruhi fitur dan fasilitas yang ada pada Agen BRILink sehingga mampu menjadi one stop financial solution bagi masyarakat,” imbuh Hari.

Selain efisiensi dan penambahan fee based income, manfaat lain yang dirasakan perseroan dengan pesatnya pertumbuhan Agen BRILink yakni sebagai perpanjangan untuk peningkatan dana murah (CASA). Hingga akhir Desember 2019, tercatat Rp 8,4 Triliun CASA berhasil dihimpun BRI melalui Agen BRILink.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika mewakili Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI)

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:06 WIB

Buka Rapim Gapensi, Menperin Sebut Industri Pendukung Jasa Konstruksi Masih Prospektif

Industri pendukung jasa konstruksi dinilai masih memiliki prospek bisnis yang cukup besar ke depannya, seiring gencarnya program pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Launching I Konser yang hadir di Indihome

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:23 WIB

Indihome Sediakan i Konser Gaet Penikmat Musik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi seluruh segmen pelanggannya.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Tengah)

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:00 WIB

Lampaui Target, Realisasi Investasi Tahun 2019 Tembus 800 Triliun

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pencapaian realisasi investasi periode Triwulan IV (Oktober-Desember) 2019 sebesar Rp 208,3 triliun, meningkat 12…

Check Point Software Technologies Ltd

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:25 WIB

Check Point Software Launches New Global Partner Program to Accelerate and Scale Channel Success

Check Point® Software Technologies Ltd, a leading provider of cyber security solutions, today announced the launch of its new global partner program. Developed in close consultation with hundreds…

Petani jagung

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:24 WIB

Kementan Kawal Gerakan Pengendalian Spodoptera Frugiperda

Bulan Januari ini merupakan masa panen jagung di Kabupaten Gowa. Aktivitas memetik jagung yang telah menguning terlihat di berbagai wilayah. Tak terkecuali di Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo…