Mana yang Lebih Pro, realme 5 Pro atau Vivo S1 Pro?

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Januari 2020 - 19:49 WIB

realme 5 Pro vs vivo S1 Pro
realme 5 Pro vs vivo S1 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Salah satu produk realme yang menuai kesuksesan adalah realme 5 Pro yang sudah diluncurkan tahun lalu. Smartphone teresebut memiliki beragam keunggulan di bidang kamera, prosesor, dan desain.

Di pasar, realme 5 Pro memiliki beberapa smartphone pesaing yang memiliki spesifikasi serupa. Salah satunya adalah Vivo S1 Pro yang juga belum lama diluncurkan. Untuk mengetahui perbandingan keduanya, mari simak penjabaran berikut ini. 

Menilik dari segi desain, realme 5 Pro mengadopsi desain potongan berlian yang merupakan ciri khas realme. Berbeda dari tekstur pemotongan matte dari generasi sebelumnya, generasi baru mengadopsi permukaan asli yang dipoles dan tekstur skala nano baru. Ada dua warna yang disediakan realme yakni Crystal Green dan Sparkling Blue. 

Vivo S1 Pro sendiri menggunakan desain klasik mirip seperti perhiasan. Ponsel ini tersedia dalam warna Glowing Black, Crystal Blue dan Fancy Sky.

Untuk urusan fotografi, realme 5 Pro menggunakan konfigurasi empat kamera belakang atau yang disebut dengan Quad Camera. Kamera utama 48 MP dipasangkan dengan kamera lainnya. 

Seperti kamera ultra-wide angle 8 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan kamera ultra-macro 2 MP. Adapun kamera selfie-nya bersolusi 16 MP. Selain itu, realme 5 Pro juga sudah dilengkapi dengan Nightscape dan Chroma Boost. 

Sementara Vivo S1 mengusung desain kamera belakang seperti ketupat. Kamera belakangnya terdiri dari lensa utama 48 MP AI, lensa Wide Angle 8 MP, Macro 2 MP, dan Depth Camera 2 MP. Sedangkan kamera depannya berukuran 32 MP. 

Tak hanya dari segi desain dan kamera, realme 5 Pro juga gahar di performa. realme 5 Pro menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang menggunakan teknologi proses FinFET 10nm canggih untuk secara efektif mengurangi konsumsi daya prosesor dan mencapai masa pakai baterai yang lebih lama sambil meningkatkan kinerja saat diajak multitasking sekalipun. 

Vivo S1 diperkuat oleh prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 665, sebuah prosesor kelas menengah yang dikenal efisien dan sanggup mengeksekusi game-game kelas berat. 

Dengan perbandingan spesifikasi yang telah dijabarkan, pilihan kembali ke tangan konsumen. Namun yang pasti, realme 5 Pro seperti sebuah smartphone paket lengkap yang sanggup mengeksekusi berbagai aktivitas. 

Terlebih kini realme 5 pro varian memori 4GB+128GB turun harga, dari Rp2,999 juta menjadi Rp2,799 juta. Penurunan harga ini menjadi bentuk penghargaan realme atas kesuksesan realme 5 Series yang terjual lebih dari 6 juta unit di dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…