WOM Finance Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Jakarta

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 10 Januari 2020 - 11:01 WIB

Ikut serta membersihkan mesjid adalah salah satu kegiatan CSR WOM Finance dalam membantu masyarakat korban banjir di Jakarta pada awal 2020.
Ikut serta membersihkan mesjid adalah salah satu kegiatan CSR WOM Finance dalam membantu masyarakat korban banjir di Jakarta pada awal 2020.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hujan besar dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak akhir 2019 hingga awal 2020 di malam pergantian tahun baru mengakibatkan banjir yang terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Bencana banjir tersebut nyaris melumpuhkan seluruh kegiatan hidup warga hingga tidak memungkinkan lagi dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Perusahaan pembiayaan, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, memberikan bantuan kepada korban yang terkena dampak banjir di beberapa titik banjir di wilayah DKI Jakarta.

Chief Human Capital Officer WOM Finance, Ekanto Wijonosunu, menjelaskan, kegiatan yang bertujuan membantu korban bencana alam ini, adalah salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR). Di samping itu, kegiatan ini adalah bentuk usaha emiten dalam menempatkan diri menjadi bagian dari masyarakat.

“Kami sebagai lembaga keuangan non-bank yang dekat dengan masyarakat sudah sepatutnya menunjukkan empati dan mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudara-saudara yang terkena dampak banjir terlebih berdekatan dengan wilayah operasional kami,” ujar Sunu.

WOM Finance memberikan bantuan kepada korban banjir Jakarta dengan mendatangi tiga posko banjir, yaitu di posko banjir Kampung Pulo, Pengadegan dan Pasar Minggu. Bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari berbagai macam barang recovery pasca bencana banjir, antara lain perlengkapan kebersihan, deterjen hingga kantong sampah.

“Bencana banjir seperti ini tentu tidak diharapkan oleh semua orang, namun tentu saja dalam masa sulit seperti sekarang ini harus ada rasa saling bahu membahu dalam membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah ini,” pungkas Sunu. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…