Tokopedia bersama Pemkot Yogyakarta Kembangkan Ekonomi Digital dan Pelayanan Publik

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 09 Januari 2020 - 19:30 WIB

Tokopedia bersama Pemkot Yogyakarta
Tokopedia bersama Pemkot Yogyakarta

INDUSTRY.co.id - Indonesia - Hari ini (09/01/2020) mengumumkan kemitraan strategis bersama Pemerintah Kota Yogyakarta mendukung program pengembangan ekonomi digital dan pelayanan publik. Kemitraan ini dituangkan dalam Kesepakatan Bersama yang ditandatangani oleh Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, bersama dengan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti (16/12/2019).

“Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, selalu mengutamakan kolaborasi dengan para mitra strategis, termasuk pemerintah, dalam upaya mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital.”

“Pada kesempatan ini, kami bekerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk mendukung program pengembangan ekonomi digital dan pelayanan publik Yogyakarta. Harapannya, masyarakat Yogyakarta bisa mendapatkan akses terhadap layanan publik secara lebih mudah, sekaligus berkontribusi terhadap perekonomian digital daerah dengan memulai dan menciptakan peluang lewat pemanfaatan teknologi,” tambah Astri.

Tokopedia telah menjadi rumah bagi jutaan penjual di mana 86,5 persen di antaranya adalah pebisnis baru. Melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, Tokopedia akan mendukung pegiat UMKM Kota Yogyakarta lewat pelatihan dan pemberdayaan untuk memulai dan mengembangkan bisnis memperluas pemasaran produk mereka melalui ekosistem Tokopedia. 

“Seiring dengan perkembangan teknologi, maka potensi ekonomi digital harus mampu dimanfaatkan untuk mendukung promosi dan peningkatan pelayanan publik. Kerja sama dengan Tokopedia merupakan komitmen untuk terus mengembangkan UMKM dan pelayanan publik melalui platform teknologi. Diharapkan kerja sama ini mampu memperkuat daya saing UMKM Kota Yogyakarta di era digital dan menghasilkan inovasi bagi berbagai layanan publik yang semakin mudah diakses masyarakat Kota Yogyakarta.” Ungkap Walikota Yogyakarta, Drs. H. Haryadi Suyuti.

Kolaborasi ini juga akan menghadirkan kemudahan bagi masyarakat Yogyakarta untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Yogyakarta, serta melakukan pembelian tiket masuk Taman Pintar Yogyakarta melalui Tokopedia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.