Dewi Anggraini Lolos Ekspedisi Lingkar Arktik Pada Fjällräven Polar 2020

Oleh : Hariyanto | Kamis, 09 Januari 2020 - 18:52 WIB

Dewi Anggarini Nurfadilah
Dewi Anggarini Nurfadilah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Fjällräven, brand outdoor ternama asal Swedia telah mengumumkan peserta yang lolos pada ajang ekspedisi internasional Fjällräven Polar 2020. Para peserta yang lolos akan mendapatkan kesempatan menjelajahi 300km Lingkar Arktik dan merasakan sensasi dinginnya Lingkar Arktik.

Ajang ekspedisi Internasional tahunan tersebut digelar sejak tahun 1997. Untuk lolos pada Fjällräven Polar 2020 para peserta diharuskan melakukan campaign melalui sosial media dan komunitas pecinta alam untuk mendapatkan dukungan berupa voting sebanyak-banyaknya.

Informasi yg diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (9/1/2020) menyebutkan, pemenang dinilai berdasarkan jumlah voting dan oleh para dewan juri. Pada Fjällräven Polar 2020 jumlah peserta yang lolos sebanyak 22 orang dari seluruh dunia.
 
Dewi Anggarini Nurfadilah salah satu peserta perempuan asal Indonesia lolos dan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Fjällräven Polar 2020 ekspedisi Lingkar Arktik. Perempuan yang akrab dipanggil Dewi tersebut lolos mewakili zona Asia/Oseania (Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina, Singapura, Australia, New Zealand, dan Thailand).

“Alhamdulillah, impian saya untuk mengibarkan merah putih di kancah global melalui ekspedisi ke Lingkar Arktik pada ajang Fjällräven Polar 2020 terkabul. Saya juga bangga menjadi perempuan Indonesia pertama yang akan berangkat ke Lingkar Arktik selama acara Fjällräven Polar 2020” kata Dewi Anggarini Nurfadilah .
 
Dewi Anggraini Nurfadilah merupakan seorang pendaki gunung yang sudah menjelajahi lebih dari 20 Gunung di Nusantara. Gunung Slamet, Sumbing, Cikurai, Papandayan, Gede Pangrango, Merbabu, Prau, Guntur, Kerinci, Lembu, Ciremai, Semeru, Bromo , Latimojong, Lawu, Raung, Argopuro, Sindoro, Ijen, Binaiya,  dan Ambon.

Mendaki gunung sudah menjadi hobi dan passion bagi perempuan hijab berusia 30 tahun tersebut. “Lolos dalam Fjällräven Polar 2020 membuktikan bahwa hasil tidak pernah mengkhianati kerja keras”ungkap Dewi .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika mewakili Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI)

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:06 WIB

Buka Rapim Gapensi, Menperin Sebut Industri Pendukung Jasa Konstruksi Masih Prospektif

Industri pendukung jasa konstruksi dinilai masih memiliki prospek bisnis yang cukup besar ke depannya, seiring gencarnya program pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Launching I Konser yang hadir di Indihome

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:23 WIB

Indihome Sediakan i Konser Gaet Penikmat Musik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi seluruh segmen pelanggannya.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Tengah)

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:00 WIB

Lampaui Target, Realisasi Investasi Tahun 2019 Tembus 800 Triliun

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pencapaian realisasi investasi periode Triwulan IV (Oktober-Desember) 2019 sebesar Rp 208,3 triliun, meningkat 12…

Check Point Software Technologies Ltd

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:25 WIB

Check Point Software Launches New Global Partner Program to Accelerate and Scale Channel Success

Check Point® Software Technologies Ltd, a leading provider of cyber security solutions, today announced the launch of its new global partner program. Developed in close consultation with hundreds…

Petani jagung

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:24 WIB

Kementan Kawal Gerakan Pengendalian Spodoptera Frugiperda

Bulan Januari ini merupakan masa panen jagung di Kabupaten Gowa. Aktivitas memetik jagung yang telah menguning terlihat di berbagai wilayah. Tak terkecuali di Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo…