Mana yang Lebih Bisa Diandalkan Mi Note 10 Pro atau realme X2 Pro?

Oleh : Hariyanto | Kamis, 09 Januari 2020 - 18:03 WIB

Mi Note 10 Pro dan realme X2 Pro
Mi Note 10 Pro dan realme X2 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi baru-baru ini meluncurkan smartphone Mi Note 10 Pro yang dibanderol dengan rentang harga tujuh jutaan. Smartphone itu mengegerkan dunia smartphone dengan penta camera 108MP. 

Hampir dua bulan lalu, realme juga telah meluncurkan produk mereka yaitu realme X2 Pro. Ambil misi berbeda, realme X2 Pro berfokus di bidang performa yang memenuhi standar sebuah smartphone kelas flagship.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Mi Note 10 Pro berfokus di bidang kamera dengan penta camera resolusi 108MP. Maka tidak heran jika chipsetnya hanya diberikan seri kelas menengah saja. 

Sedangkan realme X2 Pro yang memang berfokus dalam urusan performa ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon seri tertinggi untuk jaminan performa terbaik di segala bidang. Prosesor ini memiliki arsitektur mutakhir yang berdampak kepada kecepatan kinerja kerja serta efisiensi.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 855+  yang ada di realme X2 Pro menggunakan teknologi proses FinFET 7nm canggih untuk secara efektif mengurangi konsumsi daya prosesor dan mencapai masa pakai baterai yang lebih lama sekaligus tentunya menyediakan kinerja maksimal saat diajak aktivitas apapun. 

Mi Note 10 Pro yang hanya dibekali prosesor Snapdragon 730G. Jadi jelas walaupun Snapdragon 730G bisa menyediakan performa kelas atas, tapi jika diuji secara intens, tetap seri Snapdragon 855+ jauh lebih unggul.

realme X2 Pro turut dilengkapi dengan GPU Qualcomm Adreno 640 dibanding Adreno 618 yang ada di Mi Note 10 Pro. Seri yang lebih tinggi otomatis dapat memberikan kualitas gambar yang superior dan pengalaman yang lebih cepat saat memproses gambar. Bicara kapasitas memori pun realme X2 Pro lebih besar yaitu dengan RAM 12GB dibanding 8GB di Mi Note 10 Pro.

Sedangkan dari segi visual, meski keduanya memiliki ukuran layar identik dan jenis panel AMOLED, tapi ada satu keunggulan yang bisa diberikan oleh realme X2 Pro. Dengan tingkat kecerahan yang bisa mencapai 1000 nits (dibanding 600 nits di Mi Note 10 Pro), panel layar realme X2 Pro jauh lebih terang. 

Ditambah layarnya juga bisa menampilkan gerakan super halus. Ini dikarenakan adanya fitur 90Hz refresh rate yang tidak dimiliki Mi Note 10 Pro. Fitur tersebut sangat terlihat keunggulannya saat bermain game, di mana gerakan-gerakan cepat yang terjadi dalam permainan akan tampil lebih mulus dan meningkatkan pengalaman gaming.

Jika bicara keandalan, tidak bisa lepas dari segi baterai. Xiaomi memang memberikan kapasitas baterai yang lebih besar dibanding realme X2 Pro. Tapi, realme menyelipkan teknologi pengisian daya baterai SuperVOOC Flash Charge. 

Dengan performanya, realme X2 Pro bisa diisi baterainya yang berkapasitas 4000mAh ke kondisi 100 persen dari kondisi kosong hanya dalam waktu setengah jam. Mi Note 10 Pro di sisi lain dalam durasi yang sama yaitu setengah jam hanya bisa mengisi kapasitas baterai 5260mAh miliknya sekitar 50 persen saja.

Jadi jika bicara smartphone yang bisa diandalkan sehari-hari, realme X2 Pro menjadi kandidat yang lebih baik. Mau diajak tugas apapun realme X2 Pro bisa menanganinya lebih mulus. realme selalu berusaha memberikan berbagai nilai tambah bagi para pengguna dengan harga yang tetap bersahabat. 

Chipset terbaik, visual yang memanjakan mata, dan pengisian baterai tercepat membuat realme X2 Pro menjadi salah satu pion yang patut diwaspadai oleh para kompetitor.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…