BNI Syariah Incar Jama'ah Umroh di Bandara Kertajati

Oleh : Wiyanto | Rabu, 08 Januari 2020 - 20:49 WIB

BNI Syariah. (Foto: IST)
BNI Syariah. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id - Majalengka - BNI Syariah mendukung upaya Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang ingin menjadikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai bandara pemberangkatan haji umrah untuk Provinsi Jawa Barat.

Untuk itu, pada (8/1) BNI Syariah bekerjasama dengan maskapai Citilink; BIJB Kertajati; Pemerintah Provinsi Jawa Barat; Angkasa Pura 2; Kanomas Tour & Travel; melakukan penerbangan perdana umroh di BIJB Kertajati, Majalengka, Jawa Barat sekaligus peluncuran program Umroh Berkah Hasanah.

Hadir dalam acara ini, Pemimpin Divisi Haji dan Umrah BNI Syariah, Endang Rosawati; Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo; Direktur Niaga Citilink Indonesia, Benny Rustanto; Direktur Utama BIJB, Salahudin Rafi; Direktur Utama Kanomas, Dian A Rahmat; Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Abdul Gani; Direktur Utama Jasa Sarana, Hanif Mantik; Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus Kementerian Agama RI, Arfi Hatim; CEO dan Komisaris Kanomas, Umar Bakadam; Perwakilan Angkasa Pura 2 dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Endang Rosawati mengatakan peluncuran program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati bertujuan membantu sebanyak mungkin masyarakat untuk mewujudkan impiannya ke tanah suci. “Dengan fasilitas mudah, layanan terbaik dan harga terjangkau, program ini sejalan dengan semangat BNI Syariah, Embracing New Opportunities dalam hal Halal Tourism. Bisnis Haji dan Umroh merupakan potensi besar untuk pasar Indonesia, sehingga BNI Syariah dengan ini memaksimalkan potensi Halal Tourism dengan program-program seperti ini.” kata Endang.

Beberapa benefit yang ditawarkan BNI Syariah dalam program Umroh Berkah Hasanah di Bandara Kertajati diantaranya cashback Rp 1 juta menggunakan BNI iB Hasanah Card; paket ekonomis bintang 5 mulai Rp 19,9 juta termasuk biaya handling dan perlengkapan; penerbangan perdana dari Bandara Kertajati dan direct flight landing Jeddah dan terakhir adalah desert camp Makkah.

Dalam program ini, BNI Syariah menawarkan tiga fasilitas pembayaran melalui Tabungan BNI iB Baitullah Hasanah, pembiayaan BNI Fleksi Umrah iB Hasanah; dan BNI iB Hasanah Card.

Pada 2019 lalu, total jamaah haji dari BNI Syariah tercatat 87.602 jamaah; dan untuk total jamaah umrah sebesar 2.122 jamaah. Pada 2020, BNI Syariah akan menambah dan memaksimalkan kerjasama dengan mitra travel haji dan umrah. Selain itu untuk memaksimalkan bisnis umroh, BNI Syariah juga akan membuat program maupun gimmick yang menarik untuk nasabah.

Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dipastikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) siap melayani Embarkasi/Debarkasi Haji tahun 2020 ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan Menteri Agama tentang Penetapan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) sebagai Embarkasi/Debarkasi Haji.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.