Ketum Kadin Ditunjuk Jadi Ketua Kontingen Olimpiade Tokyo 2020

Oleh : Ridwan | Selasa, 07 Januari 2020 - 13:30 WIB

Ketum KADIN Rosan P Roeslani (dok-INDUSTRY.co.id)
Ketum KADIN Rosan P Roeslani (dok-INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani ditunjuk menjadi Chef de Mission (CdM) / Ketua Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya, selain berkiprah dalam dunia usaha, Rosan juga aktif menjabat sebagai Ketua Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI), dimana cabang olahraga ini dinilai konsisten berprestasi dalam menyumbangkan medali Olimpiade bagi Indonesia.

"Saya sangat berterimakasih dan merasa sangat terhormat atas kepercayaan yang diberikan," ungkap Rosan di Jakarta (7/1/2020).

Ia pun menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanat dan tanggung jawab yang diberikan  dan akan segera bekerja sama dengan seluruh cabang olahraga yang berpotensi lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami akan berkoordinasi dan menyamakan persepsi, misi agar di olimpiade dapat membuahkan hasil maksimal bagi Indonesia," kata Rosan.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat dia bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan membentuk tim analisis untuk kesuksesan prestasi Indonesia di Olimpiade 2020 sekaligus berkoordinasi dengan berbagai cabang olahraga mengenai persiapan kontingen menghadapi ajang Olimpiade.

"Sekarang kami masih menunggu proposal dari seluruh cabang olahraga yang akan diberangkatkan ke Olimpiade Tokyo 2020 seperti apa agar program pelatnas dapat segera difokuskan," kata dia.

Seperti diketahui, penunjukkan Rosan sebagai Ketua Kontingen didasarkan pada Keputusan Menpora No. 97 Tahun 2019 serta Surat Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia dengan Nomor 11.12.1/NOC-lNA/SET/2019 tanggal 12 November 2019 yang diumumkan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali berserta Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (31/12).

Selain ditunjuk sebagai Ketua Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan juga sebelumnya telah ditunjuk sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Omnibus Law yang dibentuk untuk mempercepat Rancangan Undang Undang Omnibus Law yang disusun untuk dilakukannya  penyederhanaan kendala regulasi yang saat ini berbelit dan panjang, utamanya dalam upaya cipta lapangan kerja dan sektor investasi.

"Memang ini amanat yang tidak mudah, namun kami akan bekerja sebaik-baiknya demi perekonomian nasional yang lebih baik serta prestasi olahraga kita yang membanggakan di kancah dunia," pungkas Rosan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita ketika mewakili Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI)

Rabu, 29 Januari 2020 - 17:06 WIB

Buka Rapim Gapensi, Menperin Sebut Industri Pendukung Jasa Konstruksi Masih Prospektif

Industri pendukung jasa konstruksi dinilai masih memiliki prospek bisnis yang cukup besar ke depannya, seiring gencarnya program pembangunan infrastruktur di dalam negeri.

Launching I Konser yang hadir di Indihome

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:23 WIB

Indihome Sediakan i Konser Gaet Penikmat Musik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui brand IndiHome terus berupaya menyediakan produk dan layanan yang berkualitas bagi seluruh segmen pelanggannya.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Tengah)

Rabu, 29 Januari 2020 - 16:00 WIB

Lampaui Target, Realisasi Investasi Tahun 2019 Tembus 800 Triliun

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan pencapaian realisasi investasi periode Triwulan IV (Oktober-Desember) 2019 sebesar Rp 208,3 triliun, meningkat 12…

Check Point Software Technologies Ltd

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:25 WIB

Check Point Software Launches New Global Partner Program to Accelerate and Scale Channel Success

Check Point® Software Technologies Ltd, a leading provider of cyber security solutions, today announced the launch of its new global partner program. Developed in close consultation with hundreds…

Petani jagung

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:24 WIB

Kementan Kawal Gerakan Pengendalian Spodoptera Frugiperda

Bulan Januari ini merupakan masa panen jagung di Kabupaten Gowa. Aktivitas memetik jagung yang telah menguning terlihat di berbagai wilayah. Tak terkecuali di Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo…