Ketum Kadin Ditunjuk Jadi Ketua Kontingen Olimpiade Tokyo 2020

Oleh : Ridwan | Selasa, 07 Januari 2020 - 13:30 WIB

Ketum KADIN Rosan P Roeslani (dok-INDUSTRY.co.id)
Ketum KADIN Rosan P Roeslani (dok-INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani ditunjuk menjadi Chef de Mission (CdM) / Ketua Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya, selain berkiprah dalam dunia usaha, Rosan juga aktif menjabat sebagai Ketua Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI), dimana cabang olahraga ini dinilai konsisten berprestasi dalam menyumbangkan medali Olimpiade bagi Indonesia.

"Saya sangat berterimakasih dan merasa sangat terhormat atas kepercayaan yang diberikan," ungkap Rosan di Jakarta (7/1/2020).

Ia pun menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanat dan tanggung jawab yang diberikan  dan akan segera bekerja sama dengan seluruh cabang olahraga yang berpotensi lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Kami akan berkoordinasi dan menyamakan persepsi, misi agar di olimpiade dapat membuahkan hasil maksimal bagi Indonesia," kata Rosan.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat dia bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan membentuk tim analisis untuk kesuksesan prestasi Indonesia di Olimpiade 2020 sekaligus berkoordinasi dengan berbagai cabang olahraga mengenai persiapan kontingen menghadapi ajang Olimpiade.

"Sekarang kami masih menunggu proposal dari seluruh cabang olahraga yang akan diberangkatkan ke Olimpiade Tokyo 2020 seperti apa agar program pelatnas dapat segera difokuskan," kata dia.

Seperti diketahui, penunjukkan Rosan sebagai Ketua Kontingen didasarkan pada Keputusan Menpora No. 97 Tahun 2019 serta Surat Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia dengan Nomor 11.12.1/NOC-lNA/SET/2019 tanggal 12 November 2019 yang diumumkan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali berserta Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (31/12).

Selain ditunjuk sebagai Ketua Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan juga sebelumnya telah ditunjuk sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Omnibus Law yang dibentuk untuk mempercepat Rancangan Undang Undang Omnibus Law yang disusun untuk dilakukannya  penyederhanaan kendala regulasi yang saat ini berbelit dan panjang, utamanya dalam upaya cipta lapangan kerja dan sektor investasi.

"Memang ini amanat yang tidak mudah, namun kami akan bekerja sebaik-baiknya demi perekonomian nasional yang lebih baik serta prestasi olahraga kita yang membanggakan di kancah dunia," pungkas Rosan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.

Braveheart Center, Brawijaya Hospital Saharjo.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:10 WIB

Brawijaya Hospital Saharjo Hadirkan BraveHeart Center, Pusat Layanan Jantung, Pembuluh Darah dan Otak

Didukung oleh Tim medis yang berpengalaman serta fasilitas diagnostic yang lengkap, BraveHeart Center, Brawijaya Hospital Saharjo mampu menangani kasus–kasus kompleks pada jantung, pembuluh…

HINT Metaverse EDP, parfum berteknologi AI.

Rabu, 01 Mei 2024 - 20:55 WIB

HINT Metaverse EDP, Parfum Berteknologi AI Hadir di Shopee Dengan Berbagai Promo Eksklusif

Brand parfum HINT berkolaborasi dengan AI Technology, menghadirkan HINT Metaverse EDP dengan aroma fruity-floral yang futuristik dan meningkatkan suasana hati menjadi lebih hidup.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 18:50 WIB

Kembali Digelar, Komodo Travel Mart Bakal Dongkrak Sektor Parekraf di Labuan Bajo

Komodo Travel Mart sebuah forum yang mempertemukan buyer dan seller di bidang pariwisata untuk destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo akan digelar pada 6 hingga 9 Juni 2024 di Labuan…