Penyerahan Keputusan Menteri BUMN tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi ASDP Ferry dan PELNI

Oleh : Herry Barus | Selasa, 31 Desember 2019 - 10:00 WIB

Penyerahan Keputusan Menteri BUMN tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi ASDP Ferry dan PELNI
Penyerahan Keputusan Menteri BUMN tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi ASDP Ferry dan PELNI

INDUSTRY.co.id -Jakarta– Kementerian BUMN hari ini menyerahkan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry serta PT Pelayaran Nasional Indonesia di Gedung Kementerian BUMN.

Plt. Deputi Infrastruktur Bisnis yang bertindak juga sebagai Plh. Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Yuni Suryanto menyerahkan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-338/MBU/12/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry.

Dalam SK itu, Menteri BUMN selaku RUPS memberhentikan dengan hormat Sdr. La Mane dari jabatan Direktur Teknik dan Fasilitas, serta Sdr. Wing Antariksa dari jabatan Direktur SDM dan Layanan Korporasi yang sebelumnya diangkat masing-masing berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-94/MBU/06/2015 jo SK-72/MBU/04/2017 jo SK-78/MBU/04/2019. Selanjutnya, Menteri BUMN mengangkat Sdr. Kusnadi Chandra Wijaya sebagai Direktur Teknik dan Fasilitas dan Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Sdr. Wahyu Wibowo sebagai Direktur SDM dan Layanan Korporasi Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry.

Pada hari yang sama, Yuni Suryanto juga menyerahkan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-339/MBU/12/2019 tanggal 27 Desember 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Melalui penyerahan SK tersebut, Menteri BUMN selaku RUPS memberhentikan Sdr. Harry Boediarto Soewarto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut, serta Sdri. Tri Andayani sebagai Direktur Keuangan yang masing-masing diangkat berdasarkan SK Nomor: SK-148/MBU/08/2015 jo SK-62/MBU/04/2017 jo SK-178/MBU/08/2017. Selanjutnya mengangkat Sdr. Masrul Khalimi sebagai Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PELNI dan Kepala Biro Perencanaan, SDM, dan Organisasi Kementerian BUMN Sdr. Ony Suprihartono sebagai Direktur Keuangan.

"Perputaran Direksi ini merupakan penyegaran dalam rangka penguatan BUMN. Kami melihat hal ini sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan dari individu yang ditugaskan sehingga, alasan pergantian antar jajaran Direktur di perusahaan BUMN lebih kepada kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya," kata Yuni.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…