Perangkat Ini Bisa Lindungi Rumah dari Incaran Penjahat

Oleh : Herry Barus | Senin, 23 Desember 2019 - 10:00 WIB

Perangkat Ini Bisa Lindungi Rumah dari Incaran Penjahat
Perangkat Ini Bisa Lindungi Rumah dari Incaran Penjahat

INDUSTRY.co.id - Jakarta Libur panjang akhir tahun sudah dekat. Beberapa rekomendasi tempat liburan, penginapan, dan fasilitas pendukungnya sudah ada di tangan. Bekal yang akan dibawa saat liburan juga sudah masuk dalam check list perjalanan. Kurang apa lagi, ya? Tampaknya semua sudah siap berangkat meninggalkan rumah untuk berlibur.

Tapi tunggu dulu. Bagaimana dengan rumah kita? Apakah aman meninggalkan rumah kosong tanpa penghuni? Apakah rumah bebas dari incaran orang jahat? Sebelum meninggalkan rumah, ada baiknya memasang perangkat pengaman tambahan. Mengapa? Karena perangkat pengaman yang kita pasang tersebut dapat membantu memata-matai situasi di rumah saat ditinggal liburan. Jangan sampai momen liburan bersama orang-orang tercinta terganggu gara-gara kita dihantui rasa was-was saat meninggalkan rumah.

Selain memasang alat pengaman tambahan, ada baiknya juga memeriksa semua peralatan elektronik yang terhubung dengan listrik untuk menghindari korsleting yang dapat memicu kebakaran. Selain itu, harus dicek kembali apakah semua pintu dan jendela sudah terkunci rapat, melepas pipa gas dari tabungnya, menutup saluran-saluran air untuk menghindari binatang masuk ke dalam rumah, dan menitipkan pesan ke tetangga sebelah yang tidak bepergian.

Demi meningkatkan keamanan di rumah, saat ini di pasaran telah tersedia berbagai macam perangkat IP Camera yang dapat membantu memantau keadaan rumah. Harga perangkat ini juga sangat terjangkau. Selain itu, cara-cara pengoperasiannya juga simpel dan tidak ribet. Seperti misalnya kamera keamanan Tapo C200 keluaran TP-Link. Perangkat mungil dengan harga cukup terjangkau tersebut memiliki fitur-fitur yang pastinya akan membantu mengamankan rumah dari incaran orang jahat.

“TP-Link membuat sebuah produk IP Camera yang bisa dijangkau oleh semua kalangan pengguna teknologi. Lewat Tapo C200 kami berharap masyarakat dapat meningkatkan keamanan rumahnya sehingga terhindar dari kejahatan atau hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan tempat tinggalnya,” kata Biko Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia.

Lalu, apa saja keunggulan Tapo C200? Dengan fungsi Pan Tilt Zoom, kamera perangkat ini bisa berputar 360 derajat sehingga lebih mudah memantau sekeliling ruangan di rumah. Kamera keamanan ini juga mampu merekam dengan kualitas video 1080HD di ruangan gelap gulita karena perangkat ini memiliki infrared hingga sebesar 850nm. Perangkat ini juga dilengkapi speaker dua arah yang memudahkan komunikasi antar-pengguna.

Bagaimana dengan sistem penyimpanan hasil rekaman Tapo C200? Perangkat ini memiliki slot memory yang terletak di bagian bawah kamera yang mendukung kapasitas micro SD hingga 128GB. Dengan besaran kapasitas ini, Tapo C200 dapat merekam video lebih kurang dua minggu selama 24 jam setiap harinya. Untuk menyimpan atau back up video, pengguna dapat mengunduhnya melalui aplikasi Tapo C200 di smartphone berbasis Android dan iOS.

“Sekarang ini tidak perlu khawatir lagi untuk meninggalkan rumah dalam waktu yang lama. Teknologi kamera keamanan telah membuat penggunanya bisa melihat keadaan rumah dari jarak jauh sekalipun. Tips tambahan untuk para pengguna kamera keamanan, selalu menyimpan nomor kontak tetangga terdekat agar bisa memberitahukan tetangga saat melihat gerakan mencurigakan di rumah. Semua bisa dipantau lewat aplikasi Tapo C200 di smartphone,” jelas Biko Yoshia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.