Tiga BUMN Bersinergi Salurkan Donasi kepada 350 Anak Yatim di Jakarta

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 21 Desember 2019 - 10:00 WIB

Tiga BUMN Bersinergi Salurkan Donasi kepada 350 Anak Yatim di Jakarta
Tiga BUMN Bersinergi Salurkan Donasi kepada 350 Anak Yatim di Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka berbagi kasih menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama PT PLN (Persero) dan PT Adhi Karya (Persero) Tbk menyalurkan donasi kepada 350 anak yatim-piatu dari beberapa panti asuhan di Jakarta.

Kegiatan tersebut di gelar di Kantor Pusat PLN di Jakarta, Jumat (20/12/2019). Adapun panti asuhan yang bergabung dalam perayaan Natal Bersama BUMN adalah Panti Asuhan Tanjung Barat, Dorkas, Bersinar, Pondok Taruna, Griya Asih,  Putra Utama 1 Klender, Vincentius Putra, Vincentius Putri, Yayasan Kasih Orang Tua & Peduli Anak Pniel, Holy Angel dan Yayasan Rawi Nala. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Untuk wilayah Jakarta, Pupuk Indonesia bertindak sebagai Koordinator pelaksanaan kegiatan, bersinergi dengan PLN dan Adhi Karya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia Winardi, Direktur Pengadaan Strategis II PLN Djoko Rahardjo Abumanan, Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto, Direktur Perencanaan Korporat PLN Syofvi Felienty Roekman, EVP Konstruksi Regional Jawa Bagian Barat PLN, Hendrison Lumbanraja, dan Manager Corporate Communication PT ADHI KARYA (Persero) Tbk. Farid Budiyanto.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga berharap kegiatan seperti ini dapat lebih baik lagi ke depannya. Ia pun meminta agar perayaan natal juga bisa diperingati bersama dengan umat beragama lainnya.

"Tahun depan harus semakin lebih baik lagi. Mungkin bisa menggelar kegiatan sosial di panti asuhan bersama dengan umat beragama lain, agar bisa dirasakan bersama-sama. Saya sampaikan juga salam selamat natal dan tahun baru dari Menteri BUMN Bapak Erick Thohir,” ujar Arya.

Kegiatan yang diawali dengan giat Kebaktian tersebut berjalan dengan suasana damai dan suka cita. Adapun donasi yang disalurkan dalam kesempatan ini berupa dana tunai sebesar Rp250.000 dan bingkisan berupa tas, Alkitab dan Tumbler untuk masing-masing anak. Selain itu, ketiga BUMN juga turut memberiktan bantuan dana sosial bagi panti asuhan dengan nilai total sebesar Rp250 juta. Selain itu, dalam penyelenggaraannya, BUMN juga berkoodinasi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam melakukan survei calon penerima donasi.

Direktur SDM dan Tata Kelola Pupuk Indonesia Winardi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa syukur dan semangat berbagi, menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama, serta mengajak para anak panti asuhan berbagi kegembiraan dalam momentum perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Tentunya kami sangat senang mendapatkan kesempatan untuk berbagi dan bergembira di kegiatan Nataru ini bersama tamu undangan, pengurus Panti Asuhan dan adik-adik semua" kata Winardi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…