PSN Ngada Tolak Sanksi Panitia Disiplin PSSI

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 18 Desember 2019 - 10:28 WIB

PSSI (Foto Dok Industry.co.id)
PSSI (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Manajemen PSN Ngada sangat berkeberatan atas sanksi yang diberikan oleh Panitia Disipin PSSI dalam kompetisi Liga III PSSI.

"Coba lihat dengan teliti kronologi pertandingan tersebut. Coba jangan bikin sanksi sembarangan," ujar Manajer PSN Ngasa  Fredi Bura kepada.Wartawan, Selasa (17/12/2019).

Fredi bereaksi setelah klub sepak bola kebanggaan Kabupaten Ngada, Flores, NTT dinilai  melanggar regulasi oleh Panitia Disiplin PSSI.

Surat keputusan yang ditandatangani Ketua Panitia Disiplin, Hasdiansyah, juga menghukum PSN Ngada dengan kekalahan 0-3 dari tim Putra Sinar Giri dalam pertandingan tersebut berikut denda Rp30.juta.

Selain itu, PSN Ngada juga dihukum dengan pengurangan angka 3 poin. "Terhadap putusan ini, tidak dapat diajukan banding seusai dengan pasal 119 Kode Disiplin PSSI 2018, " demikian surat yang ditandatangi di Gresik, Senin (16/12/2019).

Menurut Fredi, pada 14 Desember,  Match.Com menerbitkan  catatan hasil pertandingan yang menyatakan Kiken Mentinus Wea mendapat kartu kuning 2.

Sementara, jelasnya, bukti dari semua rekaman video melalui 3 sumber,  pemain tersebut tidak mendapatkan  kartu kuning. Atas kekeliruan  catatan hasil pertandingan, pada tangga 15,  PSN Ngada membuat surat protes,.

"Tapi kami heran protes kami tidak direspon baik oleh  PSSI maupun panitia lokal."

Lalu, demikian Fredi, menjelang pertandingan terakhir, 16 Desember, ketika screening pemain, kami tetap melakukan protes sehingga akhirnya Match Com menyatakan pemain bersangkutan bisa diturunkan. 

"Herannya pada hari ini kami terima surat putusan Panitia Disiplin yg menghukum PSN NGADA. Coba salahnya kami dimana," ujarnya dengan nada kesal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto

Senin, 24 Februari 2020 - 14:50 WIB

Status Negara Berkembang Dicabut, Kadin Minta Pemerintah Perkuat Daya Saing

Langkah Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengeluarkan Indonesia dari status negara berkembang harus dipandang sebagai tantangan.

Ilustrasi properti di Kota Sydney

Senin, 24 Februari 2020 - 14:45 WIB

Perubahan Demografis Dorong Pergeseran Pasar Properti di Kota Sydney

Perubahan demografis telah mengubah tren properti di Australia. Diperkirakan pasar properti Negeri Kanguru itu bisa kembali bangkit sebagai salah satu destinasi investasi utama.

Avrist Assurance Kembali Jadi Official Insurance Partner Java Jazz Festival 2020

Senin, 24 Februari 2020 - 14:21 WIB

Avrist Assurance Kembali Jadi Official Insurance Partner Java Jazz Festival 2020

Partisipasi Avrist Assurance ini sejalan dengan misinya untuk menyediakan satu polis bagi satu rumah tangga di Indonesia dan untuk melindungi masyarakat Indonesia ketika mereka mewujudkan aspirasi…

Premium Marche Cafe

Senin, 24 Februari 2020 - 14:15 WIB

Intip Premium Marche Cafe, Kantin Ramah Muslim di Kantor Pusat Yanmar

Yanmar Co., Ltd. menyajikan menu Muslim-friendly (ramah Muslim) di kantin kantor pusatnya yang disebut the Premium Marche CafĂ© sejak 1 Maret 2016 sebagai salah satu upayanya untuk melayani…

Sinar Mas Land Boulevard

Senin, 24 Februari 2020 - 14:02 WIB

Grand City Balikpapan Resmikan Jalan Sinar Mas Land Boulevard

Jl. Sinar Mas Land Boulevard yang merupakan pintu gerbang kedua kawasan Grand City Balikpapan. Jalan akses tersebut merupakan salah satu alternatif untuk mengurai kemacetan di Kota Balikpapan…