Sriwijaya Air Dukung Relokasi Orang Utan Bonbon dari Bali ke Sumatera Utara

Oleh : Herry Barus | Selasa, 17 Desember 2019 - 19:00 WIB

Sriwijaya Air Dukung Relokasi Orang Utan Bonbon dari Bali ke Sumatera Utara
Sriwijaya Air Dukung Relokasi Orang Utan Bonbon dari Bali ke Sumatera Utara

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Usai sukses menggelar event charity fun run Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019 pada September 2019 lalu, dalam waktu dekat Sriwijaya Air akan kembali berkontribusi melestarikan hewan langka yakni relokasi orang utan 'Bonbon' dari Bali menuju habitat aslinya di Sumatera Utara.

Dalam aksi ini, Sriwijaya Air menggandeng Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali dan Jakarta Animal Aid Network (JAAN) yang memang telah sering berkolaborasi dalam hal kegiatan Corporate Environmental Responsibility (CER).

Adi Willi Hanhari Haloho, Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air mengungkapkan bahwa aksi ini merupakan implementasi komitmen perusahaan yang berkelanjutan dalam rangka turut melindungi satwa langka kebanggaan Indonesia yang kehidupannya semakin terancam dengan banyak upaya perburuan, penyelundupan maupun pemeliharaan secara ilegal.

“Kami sadari betul bahwa banyak satwa langka di Indonesia kini dalam posisi yang terancam karena cukup banyak perilaku pihak yang tidak bertanggung jawab. Ini tentu menjadi concern Sriwijaya Air yang telah menjadi bagian dari bangsa Indonesia, dan dengan demikian kami masih akan terus melakukan kegiatan CER secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Saat ini, ‘Bonbon’ masih berada di Bali, lokasi dimana upaya penyelundupan oleh WNA Rusia sempat digagalkan oleh Avsec Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Maret 2019 lalu.

Sebelum relokasi orang utan Bonbon’ ini, tercatat beberapa kali Sriwijaya Air mendukung upaya relokasi hewan-hewan langka dengan berkolaborasi bersama BKSDA setempat maupun lembaga pemerhati lingkungan lainnya.

Bagi Sriwijaya Air Group, aksi ini kembali menambah catatan kontribusi Sriwijaya Air dalam hal pelestarian satwa langka di Indonesia. Beberapa aksi yang pernah dilakukan sebelumnya yaitu pada Agustus 2019 lalu Sriwijaya Air mendukung BKSDA DKI Jakarta dalam hal relokasi Kura-Kura Moncong babi ke Timika, Siamang ke Padang dan Kakatua Tanimbar ke Ambon. Selain itu, pada September 2019 lalu Sriwijaya Air Group pun sukses menggelar sebuah event Charity Fun Run bertajuk oRUNgutan 2019 dimana penghasilan yang diraup dalam event tersebut disumbangkan atau didedikasikan untuk mendukung konservasi orang utan di Taman Nasional Tanjung Puting.

“Konsistensi Sriwijaya Air dalam mendukung keberlangsungan hidup satwa liar yang dilindungi ini akan terus dipertahankan sebagai salah satu identitas maskapai yang secara tulus mendukung upaya penyelamatan kehidupan satwa-satwa liar nusantara,” tutupnya

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…