AIA Ajak Talenta Muda Sepak Bola Berlatih di Akademi PERSIJA

Oleh : Fitrah Hullah | Senin, 16 Desember 2019 - 23:46 WIB

Program AIA Elite Football Training Camp
Program AIA Elite Football Training Camp

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT AIA FINANCIAL, perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia, kembali mewujudkan komitmennya dalam pengembangan bakat muda sepak bola Indonesia. Setelah program AIA Elite Football Training Camp yang digelar tahunan sejak 2017 yang digelar di Phuket bersama dengan International Development Coach Tottenham Hotspur, kini 50 talenta muda yang telah terpilih dari program tersebut akan mengikuti program lanjutan seleksi di Akademi Persija Jakarta sebagai bagian dari kemitraan AIA dengan Persija.

Dari 50 peserta yang disaring, sebanyak 5 pemain terpilih yakni satu peserta lolos untuk masuk ke Elitepro Persija adalah Nathan Fariel dan empat peserta lolos Akademi Persija yakni Malik Raja Syahbana, Sava Fiprian Januario, Rizky Chandra Abdulmanan, Muhammad Alwi Permana.

Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication PT AIA FINANCIAL, mengatakan, “Sepak bola menjadi sarana bagi AIA untuk membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dengan terlibat langsung dalam kegiatan olahraga. AIA Elite Football Training Camp yang digelar sejak 2017 bersama dengan Tottenham Hotspur telah diikuti oleh lebih dari 100 talenta muda sepak bola Indonesia. Saat ini dengan Persija, para talenta tersebut mendapatkan akses untuk melanjutkan minat dan bakat mereka ke jenjang yang lebih serius.”

Anton Blackwood, International Development Coach Tottenham Hotspur, mengatakan, “Program Elite Football Training Camp di Phuket yang kami jalankan bersama AIA memberikan pengalaman berlatih dengan program kelas dunia mulai dari teknik di lapangan, hingga materi yang akan memberi manfaat besar di luar lapangan seperti nutrisi dan kedisiplinan. Saya bangga melihat kemampuan para peserta yang terus berkembang dan hari ini mereka dapat tampil maksimal dengan antusias yang tinggi. Semoga para peserta mendapat pengalaman berharga dan dapat terus mengembangkat bakatnya dalam sepak bola.”

Direktur Bisnis dan Marketing Persija, Andhika Suksmana mengatakan, “Kami bangga dapat bermitra dengan AIA yang telah menunjukkan komitmen kuatnya dalam pengembangan sepak bola Indonesia khususnya bagi kalangan usia muda serta wanita. Program hari ini sejalan dengan komitmen kami di Persija untuk membina bakat muda sepak bola Indonesia untuk terus berkembang dan dapat berprestasi di ajang nasional maupun internasional.”

“Program pelatihan di Akademi Persija hari ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menampilkan kemampuannya dalam sepak bola. Dari pelatihan ini, peserta yang terpilih berhak mengikuti program lanjutan untuk masuk ke dalam jenjang Elite Academy Persija.”

Dalam kemitraan yang menempatkan AIA sebagai Global Principal Partner bagi Tottenham Hotspur (Spurs), AIA mendapat dukungan dari Spurs yang menempatkan tiga pelatih dari International Development khusus untuk membantu AIA menjalankan program terkait sepak bola dan gaya hidup sehat di seluruh tempat AIA beroperasi di Asia Pasifik. Para pelatih tersebut telah banyak memberi dukungan dalam program sepak bola AIA di Indonesia seperti AIA Sepak Bola untuk Negeri dan AIA Championship

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto

Senin, 24 Februari 2020 - 14:50 WIB

Status Negara Berkembang Dicabut, Kadin Minta Pemerintah Perkuat Daya Saing

Langkah Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengeluarkan Indonesia dari status negara berkembang harus dipandang sebagai tantangan.

Ilustrasi properti di Kota Sydney

Senin, 24 Februari 2020 - 14:45 WIB

Perubahan Demografis Dorong Pergeseran Pasar Properti di Kota Sydney

Perubahan demografis telah mengubah tren properti di Australia. Diperkirakan pasar properti Negeri Kanguru itu bisa kembali bangkit sebagai salah satu destinasi investasi utama.

Economic Forum

Senin, 24 Februari 2020 - 14:33 WIB

Omnibus Law dan Transformasi Percepatan Ekonomi

Omnibus law tentang cipta lapangan kerja, omnibus law tentang perpajakan, omnibus law tentang usaha mikro kecil dan menengah serta omnibus law tentang perpindahan ibukota baru. Omnibus law yang…

Avrist Assurance Kembali Jadi Official Insurance Partner Java Jazz Festival 2020

Senin, 24 Februari 2020 - 14:21 WIB

Avrist Assurance Kembali Jadi Official Insurance Partner Java Jazz Festival 2020

Partisipasi Avrist Assurance ini sejalan dengan misinya untuk menyediakan satu polis bagi satu rumah tangga di Indonesia dan untuk melindungi masyarakat Indonesia ketika mereka mewujudkan aspirasi…

Premium Marche Cafe

Senin, 24 Februari 2020 - 14:15 WIB

Intip Premium Marche Cafe, Kantin Ramah Muslim di Kantor Pusat Yanmar

Yanmar Co., Ltd. menyajikan menu Muslim-friendly (ramah Muslim) di kantin kantor pusatnya yang disebut the Premium Marche CafĂ© sejak 1 Maret 2016 sebagai salah satu upayanya untuk melayani…