BRI Syariah Tingkatkan Potensi Bisnis Muhammadiyah

Oleh : Wiyanto | Senin, 16 Desember 2019 - 12:45 WIB

(kiri) Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah Kokok Alun Akbar
(kiri) Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah Kokok Alun Akbar

INDUSTRY.co.id - Jakarta--- BRIsyariah menandatangani nota kesepahaman bersama PP Muhammadiyah pada 16 Desember 2019. Penandatanganan tersebut dilakukan di Jakarta. Nota kesepahaman ditandatangani oleh Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah Kokok Alun Akbar dan Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Natsir.

Kedua pihak menandatangani nota kesepahaman untuk penggunaan jasa dan produk bank syariah serta upaya pengembangan ekosistem social finance syariah.

Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah Kokok Alun Akbar menyampaikan, Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang memiliki banyak amal usaha.

"Tujuan utama dari penandatanganan nota kesepahaman ini adalah pengembangan ekosistem ekonomi syariah di lingkungan Muhammadiyah serta amal usahanya, sembari tentunya kami meningkatkan potensi bisnis Bank.” kata dia di Jakarta, Senin (16/12/2019).

Untuk itu BRIsyariah sudah menyiapkan layanan jasa yang dapat diimplementasikan. Antara lain layanan cash management sebagai solusi pengelolaan likuiditas, solusi pengumpulan iuran, dan solusi tagihan; layanan produk tabungan, giro, deposito yang dapat dipergunakan oleh Muhammadiyah untuk menglola dana organisasi dan Amal Usaha Muhammadiyah; pembiayaan untuk pengurus, anggota dan amal usaha Muhammadiyah; sistem payroll serta pembayaran pada Amal Usaha Muhammadiyah baik yang bergerak di bidang pendidikan maupun kesehatan. Selain itu BRIsyariah siap memfasilitasi upaya implementasi pengembangan ekosistem social finance syariah berupa koneksi antara produk sosial seperti zakat infak sedekah dan wakaf.

Khusus poin pengembangan ekosistem social finance syariah, BRIsyariah sudah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Lembaga Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah pada awal bulan ini. Insya Allah dengan penandatanganan nota kesepahaman ini ekosistem ekonomi syariah di Indonesia dapat terus meningkat.

"Kami beharap dapat terus mendukung Muhammadiyah tidak hanya pada level organisasi, namun juga ke individu anggota. Layanan mobile banking kami bisa diakses dengan mudah dari gawai nasabah. Jaringan kami juga tersebar luas di 55 Kantor Cabang, 211 Kantor Cabang Pembantu, 10 Kantor Kas, serta Kantor Layanan Syariah yang terdapat di 2209 kantor jaringan BRI. Ditambah dengan implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh, jaringan BRIsyariah akan semakin luas dan memudahkan anggota Muhammadiyah untuk mendapat layanan keuangan syariah," tutup Alun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Marketing Officer (CMO) SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati dan Vice President IT SiCepat Ekspres, Billy Yosafat, menerima The Best GRC For Performance Management In Marketing & Information Technology in Logistic Service dan The Best CMO and GRC Leader 2020 dalam Governance, Risk, and Compliance (GRC) dan Performing Excellence Award 2020 yang digelar di Auditorium TVRI, Jakarta, 29 Juli 2020. (Foto: Istimewa)

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:53 WIB

Berkat Tata Kelola Secara Baik, Perusahaan Industri Pengiriman Ini Raih Penghargaan GRC Award 2020

Jakarta-SiCepat Ekspres Indonesia mendapatkan dua penghargaan pada acara Governance, Risk and Compliance (GRC) and Performance Excellence Award 2020

CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya (kiri) menyerahkan secara simbolis streoform Tebar Kurban Nusantara kepada Camat Cilandak Mundari (tengah) didampingi oleh Human Capital, General Support And Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati. Pada musim haji Idul Adha tahun ini, FIFGROUP menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk sedekah kurban senilai Rp 1,7 miliar untuk pembelian 537 kambing dan 2 ekor sapi.

Senin, 03 Agustus 2020 - 22:00 WIB

Dasyat! FIFGROUP Salurkan 579 Hewan Kurban di Seluruh Indonesia

Jakarta-PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyambut Hari Raya Idul Adha dengan…

Bursa Efek Indonesia

Senin, 03 Agustus 2020 - 21:51 WIB

Kabar Gembira! Saham WSBP Dapat Diperdagangkan Kembali

Jakarta-Saham PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dapat kembali diperdagangkan sehubungan dengan adanya surat resmi dari PT Bursa Efek Indonesia tanggal 30 Juli 2020).

Umat Muslim di Sydney yang Melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Hijrah

Senin, 03 Agustus 2020 - 20:15 WIB

Alhamdulillah, Masyarakat Muslim Indonesia di Sydney Bisa Gelar Salat Idul Adha Berjamaah

Umat muslim di Sydney yang melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Al Hijrah, Sydney dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kebun sawit

Senin, 03 Agustus 2020 - 20:15 WIB

Kabar Baik Buat Industri Sawit! Kajian Kemlu: Minyak Sawit Terbukti Lebih Unggul Dibanding Minyak Nabati Lain

Minyak nabati sawit merupakan salah satu produk unggulan Indonesia di pasar dunia. Pada tahun 2019, Indonesia memproduksi 37.4 juta metrik ton minyak kelapa sawit dengan nilai ekspor mencapai…