Film ‘Si Manis Jembatan Ancol’ Dengan Kisah Asli Hantu Mariam

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 14 Desember 2019 - 10:45 WIB

Ozy Syahputra dan Indah Permatasari dalam film "Si Manis Jembatan Ancol" veris terbaru yang tayang 26 Desember 2019 mendatang.
Ozy Syahputra dan Indah Permatasari dalam film "Si Manis Jembatan Ancol" veris terbaru yang tayang 26 Desember 2019 mendatang.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Belakangan banyak film lama yang kembali dibuatkan versi baru. Salah satunya yang segera akan beredar adalah film Si Manis Jembatan Ancol. Film yang diproduksi oleh MVP Pictures bekerjasama dengan Umbara Brothers di sutradarai oleh  Anggy Umbara. Film Ini merupakan remake atas film dengan judul  sama di taun 1973.

Anggy memang termasuk sutradara senior  yang mampu menggarap film dalam situasi apapun. Ketika menggarap film ini kondisinya belum pulih dari cedera akibat kecelakaan. Hingga ia menyutrdarai kadang dari atas kursi roda atau menggunakan tongkat ketika harus lebih dekat ke pemainnya.  

“Film Si manis Jembatan Ancol 2019  ini memang versi remake atau versi ulangan dari film serupa di tahun 70-an. Film ini keuatannya pada cerita,” kata Anggy Umbara, saat ditemui dalam acara gala premiere film ‘Si Manis Jembatan Ancol’ di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Anggy menekankan bahwa film ini temanya klasik sekali.  “Lewat film ini, saya mengingatkan kisah legenda sebenarnya. Di film ini kita sebagai penonton diajak untuk bersimpati kepada tooh hantu bernama si manis. Padahal biasanya kan tokoh hantu dalam film paling di benci oleh penonton,” bebernya.

Si Manis bukan menteror kita, kata Anggy, tapi menteror orang-orang jahat. “Si Manis bukan hantu jahat, bahkan bisa dibilang hantu yang baik karena menteror orang jahat,“ ungkapnya mantap.

Si Manis Jembatan Ancol mengembalikan nostalgia penggemar cerita urban legend ini dengan tetap membawa setting waktu 1950an. Salah satu pemain Si Manis Jembatan Ancol yang selalu dinanti, Ozi Syahputra, juga hadir dengan peran yang berbeda dari film Si Manis Jembatan Ancol sebelumnya.

Sementara itu, Ozy Syahputra, yang pernah terlibat film Si Manis Jembatan Ancol untuk versi tahun 1993 hingga sinetronnya pada tahun 2017, menerangkan ia menemukan perbedaan mendasar antara berakting dulu dan saat ini, mengingat lebih banyaknya adegan yang ia bintangi untuk film ini.

“Ya, dulu kan cuma untuk lucu-lucuan saja.  Kalau disini kan saya totalitas dan saya berakting. Mimik, gesture, intonasi suara semuanya akting. Jadi saya baru merasa, akting itu seperti di film  ini,” ungkap Ozy.

Indah Permatasari, Pemeran Maryam atau Si Manis dalam film ini, menuturkan ia cukup bersyukur diberi kemudahan untuk tidak meniru karakter Si Manis yang diperankan beberapa aktris ternama seperti Lenny Marlina, Kiki Fatmala, Diah Permatasari hingga Dewi Perssik dalam empat versi sebelumnya.

“Kebetulan ini film beda banget. Nggak ada sangkut pautnya sama Si Manis lalu-lalu. (Kesulitannya) pasti berat banget karena reading seminggu untuk karakter utamanya si Maryam dan ceritanya yang sangat kuat sedangkan range emosinya itu berbeda-beda,” ujar Indah.

Menceritakan tentang Maryam (Indah Permatasari), seorang wanita cantik, istri pengusaha ternama, Roy (Arifin Putra), yang sedang mengalami kebangkrutan sehingga menyebabkan renggangnya hubungan mereka. Di tengah jarak di antara Maryam dan Roy, hadirlah Yudha (Randy Pangalila), pelukis muda yang memberi warna di kehidupan Maryam. Kebahagiaan Maryam tak berlangsung lama, cemburu buta Roy membuat nyawanya berakhir tragis. Maryam kembali untuk menuntut balas. (AMZ)

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…