Film ‘Si Manis Jembatan Ancol’ Dengan Kisah Asli Hantu Mariam

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 14 Desember 2019 - 10:45 WIB

Ozy Syahputra dan Indah Permatasari dalam film "Si Manis Jembatan Ancol" veris terbaru yang tayang 26 Desember 2019 mendatang.
Ozy Syahputra dan Indah Permatasari dalam film "Si Manis Jembatan Ancol" veris terbaru yang tayang 26 Desember 2019 mendatang.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--  Belakangan banyak film lama yang kembali dibuatkan versi baru. Salah satunya yang segera akan beredar adalah film Si Manis Jembatan Ancol. Film yang diproduksi oleh MVP Pictures bekerjasama dengan Umbara Brothers di sutradarai oleh  Anggy Umbara. Film Ini merupakan remake atas film dengan judul  sama di taun 1973.

Anggy memang termasuk sutradara senior  yang mampu menggarap film dalam situasi apapun. Ketika menggarap film ini kondisinya belum pulih dari cedera akibat kecelakaan. Hingga ia menyutrdarai kadang dari atas kursi roda atau menggunakan tongkat ketika harus lebih dekat ke pemainnya.  

“Film Si manis Jembatan Ancol 2019  ini memang versi remake atau versi ulangan dari film serupa di tahun 70-an. Film ini keuatannya pada cerita,” kata Anggy Umbara, saat ditemui dalam acara gala premiere film ‘Si Manis Jembatan Ancol’ di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Anggy menekankan bahwa film ini temanya klasik sekali.  “Lewat film ini, saya mengingatkan kisah legenda sebenarnya. Di film ini kita sebagai penonton diajak untuk bersimpati kepada tooh hantu bernama si manis. Padahal biasanya kan tokoh hantu dalam film paling di benci oleh penonton,” bebernya.

Si Manis bukan menteror kita, kata Anggy, tapi menteror orang-orang jahat. “Si Manis bukan hantu jahat, bahkan bisa dibilang hantu yang baik karena menteror orang jahat,“ ungkapnya mantap.

Si Manis Jembatan Ancol mengembalikan nostalgia penggemar cerita urban legend ini dengan tetap membawa setting waktu 1950an. Salah satu pemain Si Manis Jembatan Ancol yang selalu dinanti, Ozi Syahputra, juga hadir dengan peran yang berbeda dari film Si Manis Jembatan Ancol sebelumnya.

Sementara itu, Ozy Syahputra, yang pernah terlibat film Si Manis Jembatan Ancol untuk versi tahun 1993 hingga sinetronnya pada tahun 2017, menerangkan ia menemukan perbedaan mendasar antara berakting dulu dan saat ini, mengingat lebih banyaknya adegan yang ia bintangi untuk film ini.

“Ya, dulu kan cuma untuk lucu-lucuan saja.  Kalau disini kan saya totalitas dan saya berakting. Mimik, gesture, intonasi suara semuanya akting. Jadi saya baru merasa, akting itu seperti di film  ini,” ungkap Ozy.

Indah Permatasari, Pemeran Maryam atau Si Manis dalam film ini, menuturkan ia cukup bersyukur diberi kemudahan untuk tidak meniru karakter Si Manis yang diperankan beberapa aktris ternama seperti Lenny Marlina, Kiki Fatmala, Diah Permatasari hingga Dewi Perssik dalam empat versi sebelumnya.

“Kebetulan ini film beda banget. Nggak ada sangkut pautnya sama Si Manis lalu-lalu. (Kesulitannya) pasti berat banget karena reading seminggu untuk karakter utamanya si Maryam dan ceritanya yang sangat kuat sedangkan range emosinya itu berbeda-beda,” ujar Indah.

Menceritakan tentang Maryam (Indah Permatasari), seorang wanita cantik, istri pengusaha ternama, Roy (Arifin Putra), yang sedang mengalami kebangkrutan sehingga menyebabkan renggangnya hubungan mereka. Di tengah jarak di antara Maryam dan Roy, hadirlah Yudha (Randy Pangalila), pelukis muda yang memberi warna di kehidupan Maryam. Kebahagiaan Maryam tak berlangsung lama, cemburu buta Roy membuat nyawanya berakhir tragis. Maryam kembali untuk menuntut balas. (AMZ)

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia. (Foto: Abraham Sihombing)

Minggu, 19 Januari 2020 - 20:06 WIB

Di Davos, Kepala BKPM Promosikan Peluang Berinvestasi di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), akan melakukan kunjungan kerja ke World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, pada 20-23 Januari…

Kisah Kopi

Minggu, 19 Januari 2020 - 20:05 WIB

Wow Kedai Kopi Ini Punya Menu Andalan yang Bikin Kangen

Bisnis kedai kopi bertebaran dimana-mana dengan menu andalan yang bermacam-macam. Hal ini membuat pengunjung balik lagi untuk mencobanya, apalagi di kota besar, tak sampai 10 meter bisa ada…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Minggu, 19 Januari 2020 - 19:48 WIB

BNI Syariah Siap Fasilitasi Millenial Untuk Berhijrah

BNI Syariah siap menjadi fasilitator pengelolaan keuangan yang sesuai dengan prinsip syariah dalam tren fenomena hijrah milenial beberapa tahun terakhir. Untuk itu BNI Syariah hadir dengan semangat…

Ferrari Roma

Minggu, 19 Januari 2020 - 19:00 WIB

Museum Ferrari Dikunjungi Lebih 600.0000 Orang Sepanjang 2019

Museum Ferrari mencetak rekor baru pada tahun 2019 dengan menarik lebih dari 600.000 pengunjung, meningkat 12% dari tahun sebelumnya. Kedua venue mengalami pertumbuhan yang tinggi dengan jumlah…

Ke Korea Aja: Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa

Minggu, 19 Januari 2020 - 18:00 WIB

Ke Korea Aja: Menikmati Musim Dingin di Gangwon Snow Festa

Gangwon-do, provinsi yang berada di bagian timur laut semenanjung Korea ini terkenal karena keindahan alamnya. Ketika musim dingin tiba, pegunungan-pegunungan yang diselimuti salju menyuguhkan…