Hari Ini Ayo ke Lapangan Banten, Ada Gebyar 10 Ribu Warung Sahara

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 14 Desember 2019 - 02:52 WIB

Dari kiri ke kanan, Ketua Umum Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI) Sharmila Yahya, CEO Sahara Farah Savira, dan Ketua bidang Fasilitasi Keuangan dan Perbankan INKOWAPI Fitriani Syarah, usai konferensi pers terkait acara Gebyar 10 Ribu Warung Sahara, di Jakarta, Jumat (13/12/2019). pada Gebyar 10 Ribu Warung Sahara akan digelar pada Sabtu (14/12/2019) di Lapangan Banteng, Jakarta
Dari kiri ke kanan, Ketua Umum Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI) Sharmila Yahya, CEO Sahara Farah Savira, dan Ketua bidang Fasilitasi Keuangan dan Perbankan INKOWAPI Fitriani Syarah, usai konferensi pers terkait acara Gebyar 10 Ribu Warung Sahara, di Jakarta, Jumat (13/12/2019). pada Gebyar 10 Ribu Warung Sahara akan digelar pada Sabtu (14/12/2019) di Lapangan Banteng, Jakarta

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Sahabat Usaha Rakyat (SAHARA), komunitas warung khusus sembako yang anggotanya lebih dari 10 ribu warung di Wilayah Jabodetabek, pada Sabtu (14/12/2019) akan semarakan Lapangan Banten.  Penggelaran acara dengan tema: Gebyar 10 Ribu Warung Sahara, ini merupakan bentuk pemberian apresiasi kepada para anggota SAHARA. Dalam Agenda yang dibagikan kepada awak media, acara ini akan dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dan Ketua KADIN Indonesia, Rosan P. Roeslani.

Ketua Panitia CEO Sahara Farah Savira,memaparkan, dengan mengusung tema: Perkuatan Keagenan dan Permodalan, diharapkan bisa menjadi ajang silahturahmi bagi warung-warung SAHARA yang tersebar di Wilayah Jabodetabek dan juga beberapa kota di jawa, seperti Brebes dan Rembang.

“Ya saya bersyukur dalam waktu satu tahun terakhir, perkembangan komunitas SAHARA cukup siginifikan,”ujarnya mengumbar senyum.

Menurut jebolan salah satu kampus ternama di Amerika itu,  dengan komunitas sahara yang sudah puluhan ribu, mendorong Manajemen SAHARA membuat acara Gebyar 10 Ribu Warung Sahara, sebagai wujud apresiasi  kepada warung-warung binaan, sekaligus ajang silaturahim, sehingga para pemilik warung-warung  binaan SAHARA akan merasa SAHARA itu seperti rumah mereka sendiri.

Founder dari Komunitas SAHARA dan Ketua Umum Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI) Sharmila Yahya, mengatakan,  jika dikaitkan dengan  peringatan hari ibu yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember, maka penyelenggaraan acara Gebyar 10 Ribu Warung SAHARA  adalah sangat relevan. Karena syarat utama sebuah warung bisa menjadi anggota SAHARA adalah pemilik warung tersebut harus perempuan.

“Jadi niat saya  lewat komunitas SAHARA  adalah ingin lebih memberdayakan para perempuan pemilik warung agar usaha mereka akan lebih maju lagi. SAHARA memberikan pendampingan dalam banyak hal. Seperti pelatihan penerapan teknologi digital dan juga pengurusan bantuan permodalan,”ujar perempuan cantik yang aktif dalam berbagai organisasi bisnis itu.

Pemberian Award

Di acara Gebyar 10 Ribu Warung SAHARA  akan diadakan pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada para anggota SAHARA. Kategori penghargaan akan diberikan, diantaranya adalah warung dengan omzet terbanyak dan warung dengan kepesertaan bazaar tertingi.

Menurut  Farah Savira, komunitas SAHARA memang selalu menyelenggarakan bazaar rutin setiap tiga bulan sekali. “Kami ingin memberikan penghargaan kepada  warung-warung binaan kami yang selama ini selalu mendukung program-program yang kami buat. Kami ingin memberikan penghargaan kepada mpok mpok. Juga ada pengundian doorprize untuk para undangan, dengan hadiah menarik. Mulai dari rice cooker, sepeda hingga televisi. Jadi SAHARA juga menjadi strategic partner di acara festival Gerakan Warung Nasional. SAHARA sangat mendukung Gerakan Warung Nasional,”ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…

Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso

Kamis, 25 April 2024 - 11:26 WIB

Konsisten Bagikan Dividen, DRMA Incar Pertumbuhan Dobel Digit di 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.