Ini Perbandingan Harga iPhone yang Mendukung iOS 13

Oleh : Hariyanto | Jumat, 13 Desember 2019 - 16:51 WIB

Smartphone Seri Iphone
Smartphone Seri Iphone

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai seri terbaru dari Apple Operating System iOS, maka iOS 13 adalah yang paling dicari saat ini. Nah, Apple sendiri tidak akan memasukkan sistem operasi terbaru ini ke semua iPhone, ada beberapa iPhone yang akan mendapatkannya, inilah dia perbandingan harganya.

iPhone 11

Layar adalah salah satu perbedaan besar pada iPhone 11 dibandingkan dengan 11 Pro. Di sini, Anda memiliki layar LCD 'Liquid Retina' (yang hanya cara Apple untuk mengatakan itu adalah LCD yang sangat bagus dengan sudut melengkung); pada iPhone 11 Pro Anda memiliki layar OLED kelas atas. Harga iPhone 11 pun dibanderol di angka 9 jutaan.

Layarnya 828x1792, yang membuatnya memiliki resolusi yang cukup rendah dibandingkan dengan banyak saingan, tetapi dengan kerapatan piksel 329ppi, masih mudah cukup tajam untuk terlihat hebat. Setelah Anda melampaui 300ppi (ketajaman yang sama dengan foto di majalah, misalnya), Anda benar-benar mengalami pengembalian yang berkurang. Teksnya jelas, foto tajam. Film HD memiliki sedikit kelembutan pada mereka, jika dibandingkan dengan 11 Pro berdampingan, tetapi kecil.

Keterbatasan besar di sini adalah bahwa LCD, dibandingkan dengan layar OLED pada dasarnya semua saingannya, serta 11 Pro. OLED memberi Anda kontras yang lebih baik antara area terang dan gelap pada layar, dan berfungsi lebih baik untuk menampilkan HDR.

Layar iPhone 11 sama sekali bukan HDR, dan memiliki kecerahan maksimum sekitar 625 nits. Layar iPhone 11 Pro bekerja dengan Dolby Vision (jenis HDR paling canggih) dan mencapai sekitar 1.200 nits - itulah yang Anda harapkan dari TV OLED.

Berdampingan, perbedaannya terasa, terutama ketika menonton film HDR - ada kerataan relatif pada gambar pada iPhone 11 dibandingkan dengan 11 Pro. Warnanya tampak hebat, tetapi tidak memiliki realisme dan nuansa yang memberikan jangkauan dinamis ekstra pada layar OLED, terutama dalam adegan yang sangat kontras dengan gelap dan terang.

iPhone 7

Sangat cepat, tentu saja, dengan tolok ukur awal yang menunjukkan bahwa A10 Fusion lebih cepat daripada A9X di iPad Pro. Apple mengklaim bahwa kombinasi baterai yang lebih besar yang mengisi sebagian ruang yang sebelumnya digunakan oleh jack headphone, prosesor yang lebih efisien, dan peningkatan iOS 10 memungkinkan iPhone 7 berjalan selama dua jam lebih banyak daripada iPhone 6S, dan 7 Plus untuk pergi selama satu jam lebih lama dari 6S Plus. Untuk Harga iPhone 7, secara resmi harganya adalah 4 jutaan.

Itu sebagian besar ditanggung dalam pengujian saya sehari-hari, yang melihat ponsel yang lebih kecil berjalan sekitar 10 jam untuk penggunaan sedang dan iPhone 7 Plus yang lebih besar beroperasi sekitar 12 jam. Di bawah beban yang lebih berat, saya merasa bahwa masa pakai baterai akan lebih seperti model 6S, tetapi jam tambahan itu akan berarti bagi saat-saat putus asa dalam perjalanan pulang kerja.

iPhone X

Layar OLED 5,8 inci adalah, sederhananya, hal terbaik Apple yang pernah menjejalkan ke dalam iPhone, atau itu, sampai iPhone XS tiba. Melompati iPhone 8 dan 8 Plus karena berbagai alasan: ketajaman, kualitas, fakta bahwa ia memenuhi seluruh bagian depan ponsel, dan reproduksi warna.

Ini juga menggunakan layar baru yang lebih panjang, tetapi meski terlihat lebih besar dari layar iPhone 8 Plus 5,5 inci di atas kertas, layar ini hanya sedikit lebih besar dalam hal real estat layar yang sebenarnya - hanya membentang ke atas, jadi lebih tinggi, tidak lebih luas.

Layar peregangan adalah pengalaman yang sama sekali berbeda pada iPhone X. Layar peregangan adalah pengalaman yang sama sekali berbeda pada iPhone X. Harga iPhone X pun mencapai 8 jutaan.

Teknologi OLED berarti Anda mendapatkan kulit hitam yang lebih dalam dan kulit putih yang lebih menyilaukan, sehingga segala sesuatu mulai dari situs web hingga foto yang Anda ambil akan terlihat sedikit lebih baik.

Beberapa akan menunjukkan fakta bahwa Samsung telah menggunakan layar OLED pada ponselnya sejak Galaxy pertama, tetapi Apple mengatasinya dengan mengatakan bahwa hanya sekarang teknologinya cukup baik untuk ponselnya.

Di depannya itu terdengar defensif, tetapi ketika Anda menggunakan iPhone X Anda bisa melihatnya layar yang luar biasa, well, Apple. Ini bukan layar paling tajam atau paling berwarna pada smartphone, tapi itu bersih, segar dan tidak menderita perubahan warna yang mengerikan ketika Anda memindahkannya. Ini tampilan yang bagus untuk dilihat dari semua sudut, dan itulah yang Anda inginkan pada perangkat seluler.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…