Jajaki Kerjasama Edukasi, BGR Logistics Teken Nota Kesepahaman Dengan Institut Teknologi Del Sumatera Utara

Oleh : Hariyanto | Rabu, 11 Desember 2019 - 20:06 WIB

BGR Logistics Teken Nota Kesepahaman Dengan Institut Teknologi Del
BGR Logistics Teken Nota Kesepahaman Dengan Institut Teknologi Del

INDUSTRY.co.id - Medan - Dalam rangka rencana kerjasama Pengembangan Bisnis, Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat,  PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics, Badan Usaha Milik Negara penyedia jasa logistik di Indonesia lakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Institut Teknologi Del, yang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Balige, Toba Samosir, Sumatra Utara. 

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo dengan Rektor Institut Teknologi Del, Prof. Ir Togar M. Simatupang M. Tech, Ph.D yang pada kesempatan itu diwakilkan oleh Wakil Rektor Institut Teknologi Del, Dr. Arlinta Chisty barus, ST., M.InfoTech, serta disaksikan oleh, Direktur Pengembangan Usaha BGR Logistics, Tri Wahyundo H.

"Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk kerjasama edukatif guna mendukung para mahasiswa untuk mengembangakan minat dan bakat, serta memberikan kesempatan magang dan kerja di BGR Logistics," kata Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo, Rabu (11/12/2019).

Kolaborasi pendidikan tinggi dan industri mutlak dilakukan dalam menghadapi kebutuhan pekerjaan di masa depan. Penyiapan kompetensi mahasiswa yang mampu beradaptasi dengan jenis pekerjaan baru menjadi tugas penting perguruan tinggi.

BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan logistik terintegrasi, mulai dari logistics solution, integrated logistics solution & supply chain, dan waste integrated solution. 

Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai dengan tagline perusahaan “Digital Logistics Company” dimana BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MenKopUKM Teten Masduki saat mengunjungi pengrajin batik binaan KSPPS BMT Bina Ummat Sejahtera, Rembang.

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:30 WIB

MenkopUKM Dorong KSPPS BMT BUS Rembang Garap Sektor Pertanian dan Kelautan

MenKopUKM berharap BMT BUS mengembangkan UMKM di sektor pertanian dan kelautan. Menurutnya, pertanian dan kelautan masih dikuasai 96 persen UMKM, sehingga memiliki potensi besar untuk digarap…

Senam Senjata Cara Prajurit Satgas Puter XXIII Wiltim Jaga Kebugaran Tubuh

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:30 WIB

Senam Senjata Cara Prajurit Satgas Puter XXIII Wiltim Jaga Kebugaran Tubuh

Dalam rangka memelihara kebugaran dan meningkatkan kekuatan fisik, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung Satgas Puter XXIII Wiltim melaksanakan senam senjata di Pos Pulau Batek, Kupang,…

Kartu Prakerja

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:17 WIB

Waduh Pemerintah Akhirnya Menghentikan Pelatihan Kartu Prakerja, Kenapa Ya?

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis dan Pembangunan (LKSP) Astriana B Sinaga menyebut penghentian pelatihan kartu prakerja ini sesuai dengan persepsi masyarakat yang terpotret dalam…

Dokter Cut Putrie Arnie dan Dokter Eka Ginanjar

Minggu, 05 Juli 2020 - 13:15 WIB

Hati-hati...Daya Tahan Tubuh Lemah Rawan Terinfeksi COVID-19

Tingginya kasus positif COVID-19 pada penderita Penyakit Tidak Menular (PTM), disebabkan oleh faktor lemahnya daya tahan tubuh penderitanya. Seperti diketahui, daya tahan tubuh yang lemah dapat…

Tasyakuran Milad Daarul Qur’an ke - 17

Minggu, 05 Juli 2020 - 13:10 WIB

Milad ke-17, KH Yusuf Mansur Sebut Daarul Qur'an Lahir dari Perspektif

Daarul Qur’an, pesantren pimpinan KH Yusuf Mansur kini milad ke – 17, hal ini menjadi hadiah terbesar dari Allah SWT untuk Daarul Qur'an baginya.