Kunjungi Brigif 1 Marinir, Komisi 1 DPR Apresiasi Pasukan Baret Ungu

Oleh : Herry Barus | Rabu, 11 Desember 2019 - 05:00 WIB

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid beserta para anggota komisi I mengunjungi sarang petarung Brigif-1 Marinir, Cilandak, Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua Komisi I DPR RI beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr (Han).

Didampingi oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, Dan Brigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar, Wadan Pasmar-1 Kolonel Marinir M Nadir, Asops Dankormar Kolonel Marinir Y. Rudi Sulistyanto, Asrena Dankormar Kolonel Mar Asril Tanjung, Danlanmar Jakarta Kolonel Marinir Marsono, para Asisten Danpasmar-1 dan para Dankolak/Satlak Pasmar-1 di jajaran Pasmar-1.

Setibanya di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, rombongan Komisi I DPR RI langsung menuju Ruang Transit VVIP Yonif 6 Mar. Rangkaian kegiatan diawali  rombongan menuju tenda Static Show yang menggelar persenjataan Korps Marinir, setelah itu disambut yel-yel oleh ribuan pasukan baret ungu. Kemudian rombongan berkesempatan menyaksikan demo bela diri karate dan dilanjutkan gelar inspeksi pasukan.   

Usai inspeksi dilanjutkan Tour of Facility yang dimulai dari depan Gedung Cakra dan berakhir di Monumen Yasa Wira Perkasa. Di sepanjang rute rombongan disuguhkan dengan kegiatan keterampilan prajurit seperti halang rintang, lempar pisau, driil senjata arteleri, menembak dan renang. Kemudian foto bersama di Monumen Yasa Wira Perkasa. Ibadah Sholat Dzuhur di Masjid Al-Ikhlas Ramah Tamah di Ruang rekreasi Yonif 6 Mar. Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPR RI dengan Komandan Korps Marinir.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi I DPR RI menyampaikan setelah melihat kesiapan seluruh pasukan Marinir, kelengkapan peralatan, material dan lain-lain di Brigif-1 Marinir, terutama setelah melihat secara langsung para prajurit Korps Marinir tentu Komisi I karena membawahi bidang pertahanan mengadakan rapat baik itu di dalam gedung Komisi I DPR RI maupun juga kunjungan ke lapangan, jelas Ketua Komisi I.

“Sebab, kita banyak kekurangan namun demikian untuk saat ini saya apresiasi Dankormar beserta seluruh jajarannya, tidak hanya membantu dalam tugas pokok TNI tapi juga, terutama yang dirasakan langsung masyarakat dalam hal penanggulangan bencana dari sisi kemanusiaan, sehingga tentu kita akan melengkapi peralatan dengan melihat postur anggaran kedepan tentu berkordinasi dengan TNI maupun juga Kemenhan," ungkapnya.

Seluruh rangkaian kunjungan  diakhiri dengan Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPR RI dengan Komandan Korps Marinir, dan tukar menukar cinderamata.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.