Sasar Pasar Busana Muslimah, Daliatex Luncurkan Produk Kain Anti Bakteri

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 09 Desember 2019 - 11:08 WIB

Deviana, Marketing Executive Daliatex. Perusahaan textil yang sudah berdiri sejak 50 tahun lalu.
Deviana, Marketing Executive Daliatex. Perusahaan textil yang sudah berdiri sejak 50 tahun lalu.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Industri busana muslimah Indonesia dikenal dengan segala macam inovasinya. Itulah yang membuat negara kita dikenal sebagai salah satu yang terbesar dalam industry pakaian atau busana muslimah. Dan kini inovasi tersebut tidak berhenti. Melihat perkembangan pasar yang demikian massif, PT Daliatex Kusuma, sebuah perusahaan tekstil yang sudah berdiri sejak 50 tahun lalu, baru baru ini meluncurkan produk baru yang inovatf yakni kain atau bahan untuk hijab anti bakteri. Ini menyusul produk sebelumnya yakni bahan hijab anti air

“Bahan kain terbaru yang kami produksi ini kami harapkan menjadi solusi bagi mereka yang berhijab yang aktifitas dan mobilitasnya tinggi, “ kata Marketing Executive PT Daliatex Kusuma, Devina Unjoto, saat ditemui dalam acara ‘Jakarta Halal Things’ di Pelataran Senayan City, Senayan, Jakarta, Minggu (8/12/2019).

Devina melanjutkan “Dengan adanya teknologi anti bakteri ini maka akan mengurangi bau keringat dan juga mengurangi resiko timbulnya jerawat pada kulit yang diakibatkan oleh bakteri,”

Untuk teknologi ini pihaknya melakukan riset selama tiga bulan untuk menghasilkan kain hijab anti bakteri. “Kita inginnya selalu terdepan dengan kita terus berupaya memberikan yang terbaik dari produk kain terbaru kita. Bahan yang kita produksi selalu kita utamakan kenyamanan dengan tetap memikirkan fashionnya,”ujar Devina.

Devina menyampaikan, PT Daliatex Kusuma sebagai produsen tektil ternama yang berlokasi di Bandung mempunyai misi untuk mendukung perkembangan industry fashion di Indonesia. “Untuk mencapai hal tersebut Daliatex mempunyai komitmen untuk terus berusaha mengembangkan produk-produk kain agar dapat terus memenuhi kebutuhan konsumen, “ ucapnya mantap.

Sebelumnya, lanjut Devina, Daliatex juga telah memiliki bahan untuk hijab yang menggunakan teknologi water repellent (anti air) pertama di Indonesia. Kain anti air ini banyak yang menyangka tidak bisa dicuci karena anti air, ternyata tetap bisa di cuci. Hanya saja jika terpercik air saat wudhu, missalnya, dia tidak meninggalkan bekas seperti lepek,” tegas Devina.

Saat ini sudah banyak brand atau merek atau perancang yang sudah bekerjasama dengan Deliatex yang berminat dengan bahan kain hijab anti bakteri ini. Namun ia enggan menyebut nama-nama brandnya. “Kita menjaga kode etik .  Saya tidak bisa sebutkan brand-brand apa saja. Nanti kalau mereka sudah lempar e pasaran produknya baru akan tahu mana yang bersumber dari kain produksi kami,” pungkas Devina. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung BNI

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:53 WIB

BNI Exporters Forum Bantu UMKM Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mendorong UMKM Go Global dan meningkatkan devisa negara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah)

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:47 WIB

Menko Airlangga Targetkan 41 Proyek Strategis Nasional Selesai pada Tahun 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) mengatakan bahwa pemerintah menargetkan 41 Proyek Strategis…

Kemenkeu dan Kejaksaan Agung Bersinergi Tangani Kredit Bermasalah di LPEI

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:36 WIB

Tangani Kredit Bermasalah di LPEI, Kemenkeu Bersinergi Dengan Kejaksaan Agung

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk menyerahkan dan melaporkan indikasi terjadinya tindak pidana fraud pada pemberian fasilitas kredit Lembaga Pembiayaan…

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Febrio Kacaribu,

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:24 WIB

Jaga Perekonomian Indonesia, Pemerintah Akan Terus Pantau Dampak Perlambatan Ekonomi Global

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu mengatakan pemerintah akan terus memantau dampak perlambatan ekonomi global untuk menjaga perekonomian Indonesia. 

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 09:42 WIB

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan OCBC 2024

PT Bank OCBC NISP Tbk (OCBC) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024 di OCBC Tower, Jakarta. Dalam rapat tersebut, Bank memperoleh persetujuan atas seluruh mata acara…