ShopBack ShopFest 2019 Catat Nilai Transaksi Terbesar Selama Tiga Tahun Penyelenggaraan

Oleh : Herry Barus | Senin, 09 Desember 2019 - 10:00 WIB

ShopBack ShopFest 2019
ShopBack ShopFest 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-ShopBack ShopFest 2019, festival belanja online akhir tahun dari ShopBack mencatat peningkatan nilai transaksi hingga lebih dari enam kali lipat dibanding tahun lalu. Ini merupakan nilai transaksi tertinggi yang dicapai ShopBack selama tiga tahun penyelenggaraan ShopBack ShopFest di Indonesia.

ShopBack ShopFest adalah festival belanja online yang diselenggarakan oleh ShopBack selama empat bulan, dari September hingga Desember. ShopBack sendiri merupakan aplikasi pre-ecommerce (aplikasi yang digunakan sebelum berbelanja online), yang memberikan keuntungan lebih kepada pengguna dengan menawarkan berbagai promo menarik dan cashback rewards yang berlimpah. 

Galuh Chandra Kirana, Country General Manager, ShopBack Indonesia mengatakan peningkatan nilai transaksi ini tidak lepas dari daya beli serta animo masyarakat Indonesia berbelanja online yang semakin tinggi. “Hanya dalam waktu tiga bulan penyelenggaraannya, ShopBack ShopFest telah mencatat rekor baru dan tentunya telah melampaui target di tahun ini.”

Berdasarkan data internal ShopBack, sepanjang penyelenggaraan ShopBack ShopFest 2019, kategori produk travel mengalami peningkatan yang paling signifikan. Tercatat nilai transaksi produk ini meningkat hingga lima kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan rata-rata peningkatan pemesanan empat kali lebih banyak dibanding hari biasa. Selain produk travel, produk fesyen, kebutuhan rumah tangga, kecantikan dan elektronik tetap menjadi produk primadona dalam setiap festival belanja online.

Sementara itu, menurut Galuh, walaupun angka peningkatan nilai transaksi selama ShopFest 2019 telah melampaui target lebih awal, namun ShopBack tetap optimis dan menargetkan kenaikan nilai transaksi hingga tiga kali lipat lagi pada 12.12 mendatang.

Festival belanja online 12.12 atau Harbolnas merupakan puncak festival belanja online yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Terbukti, berdasarkan data Google baru-baru ini, pencarian mengenai 12.12 naik hingga 50 kali dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebagai babak akhir dari ShopFest, ShopBack pun turut menghadirkan GASPOL atau Gerakan Seharian Promo Online pada 12.12 mendatang.  Pada hari tersebut akan banyak promo menarik di platform mitra e-commerce pilihan untuk berbagai kebutuhan, baik fesyen, kecantikan, F&B, transportasi maupun travel.

Promo-promo yang dihadirkan pada 12.12 berupa potongan harga hingga 100%  serta tambahan cashback hingga 100% di jam-jam tertentu dari mitra e-commerce seperti Lazada, Shopee, Blibli, JD.id dan Zalora. Khusus produk travel, ada cashback 100% untuk pemesanan hotel di merchant mitra ShopBack, seperti Booking.com, Agoda, Pegipegi, Tiket.com dan lainnya. Pengguna moda transportasi GoRide juga akan dimanjakan dengan voucher GoRide dengan potongan sampai dengan 80%. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai voucher menarik dengan mengikuti game “Pejuang ShopBack” di aplikasi ShopBack pada 9-12 Desember 2019.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…

Belanja sayur mayur menggunakan QRIS BRI

Sabtu, 13 Juli 2024 - 13:50 WIB

Melaju Kencang, BRI Salurkan KUR Senilai Rp76,4 triliun Kepada 1,5 Juta Pelaku UMKM Hingga Mei 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus mengakselerasi penyaluran kredit kepada segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Sepanjang Januari hingga Mei 2024, tercatat BRI…