Marinir Pecahkan Rekor MURI Menembak Terbanyak

Oleh : Herry Barus | Minggu, 08 Desember 2019 - 02:00 WIB

Marinir Pecahkan Rekor MURI Menembak Terbanyak
Marinir Pecahkan Rekor MURI Menembak Terbanyak

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) membuka lomba menembak Dankormar Cup tahun 2019 di Lapangan Tembak FX. Soepramono, Karang Pilang Surabaya. Sabtu (07/12/2019).

Dalam sambutannya saat membuka lomba menembak, Dankormar menyampaikan, "Salah satu tujuan menembak kali ini adalah sebagai ajang silaturahmi para atlit-atlit menembak ditanah air. Karena sampai saat ini saya lihat anime menembak di tanah air sudah semakin bagus, semakin banyak peserta atau atlit-atlit yang baru, hal ini merupakan salah satu hal yang positif. Dan mudah-mudahan dengan kegiatan lomba menembak kali ini bisa memunculkan atlit-atlit menembak bukan hanya diajang nasional, tetapi sampai ajang internasional".

Lomba menembak Dankormar Cup tahun 2019 ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 Korps Marinir tahun 2019. Kegiatan lomba ini memiliki tantangan tersendiri, yaitu sebagai olahraga yang membutuhkan speed, power accuracy and precision.

Adapun cabang-cabang menembak yang diperlombakan antara lain, menembak pistol, menembak senapan, menembak air riffle, menembak IPSC dan tembak berburu yang sudah dimulai beberapa hari yang lalu.

Pada kesempatan lomba kali ini juga dilaksanakan "Pemecahan Rekor Muri Menembak Terbanyak" dengan mengerahkan 1.474 petembak dari prajurit Petarung Korps Marinir.

Hadir dalam acara Pangkoarmada III Laksda TNI IN.G. Ariawan, S.E., M.M., Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Danpasmar 2  Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., Danguspurla Armada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr (Han)., CHRMP., Danpuspenerbal Laksma TNI Edwin, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, Pejabat Utama Kormar, Pejabat Utama Pasmar 2, Wadan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E., Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, S.E., Asops Garnisun Tetap III /Surabaya Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, Dankolak Pasmar 2, Perwakilan dari MURI Bapak Alwan Raharjo, Kadispora Jatim Drs. Supratomo dan Dirtahti Polda Jatim AKBP Sutrisno HR.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…