Paparan Asrena Dankomar kepada Perwira Marinir Wilayah Surabaya

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 07 Desember 2019 - 03:00 WIB

Paparan Asrena DanKomar pada Rapat Staf dan Komando Korps Marinir
Paparan Asrena DanKomar pada Rapat Staf dan Komando Korps Marinir

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Korps Marinir (Asrena Dankormar) Kolonel Marinir Asril Tanjung, menyampaikan paparan kepada Perwira Marinir Wilayah Surabaya di Ruang Rekreasi Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 2 Marinir, Karang Pilang, Surabaya. Jum'at (06/12/2019).

Paparan oleh Asrena Dankormar kepada Perwira Marinir Wilayah Surabaya tersebut diawali dengan paparan tentang Perpres No.66 tahun 2019 mengenai Tugas Kormar, Arah Kebijakan, Assessment, Forecasting dan Implikasi.

Pada Perpres No.66 tahun 2019 pasal 63 menerangkan bahwa, Korps Marinir bertugas menyelenggarakan operasi amphibi, operasi pertahanan pantai, dan pengamanan pulau terluar strategis dalam rangka OMP dan OMSP serta operasi lainnya sesuai kebijakan Panglima. Korps Marinir dipimpin oleh Komandan Korps Marinir, yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Panglima.

Komandan Korps Marinir dibantu oleh Wakil Komandan Korps Marinir, Inspektur Korps Marinir, dan Komandan Pasukan Marinir.Susunan organisasi Korps Marinir dan satuan dibawahnya dibentuk secara berjenjang sesuai dengan kebutuhan.

Kemudian pada pasal 153 menjelaskan bahwa, Korps Marinir disamping sebagai Kotama Ops sebagaimana dimaksud dalam Pasal 63, juga sebagai Kotama Bin yang bertugas membina kekuatan dan kesiapan operasi satuan Marinir serta membina potensi maritim menjadi kekuatan pertahanah keamanan matra laut yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Staf Angkatan Laut.

Kemudian dilanjutkan paparan Asrena Dankormar tentang Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) di Lingkungan Kormar mengenai Struktur Organisasi RB, Bidang Penataan dan Penguatan Organisasi serta hasil yang dicapai.

Reformasi Birokrasi adalah proses menata ulang, mengubah memperbaiki dan menyempurnakan birokrasi agar menjadi lebih profesional, efektif, efisien dan produktif.

Tujuan Utama Reformasi Birokrasi itu sendiri adalah untuk membangun profil dan perilaku aparatur negara yang beritregitas tinggi, produktif dan mampu memberikan pelayanan yang prima kepada publik dan masyarakat.

Hadir dalam acara Wadan Pasmar 2, Pejabat Utama Korps Marinir, Dankolatmar, Pejabat Utama Pasmar 2 serta Dankolak Pasmar 2

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Sabtu, 27 April 2024 - 09:06 WIB

Forwan Terus Melaju Untuk Kesejahteraan Anggota Maju

Diusia Satu Dekade, FORWAN akan terus berbenah, Forwan akan terus melaju, agar kesejahteraan anggota maju. Hal tersebut diungkapkan Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum FORWAN pada perayaan ulang…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Sabtu, 27 April 2024 - 08:58 WIB

Kementerian PUPR Rampungkan Penataan Kawasan Pesisir Labuang Sebagai Destinasi Wisata Baru di Majene

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah merampungkan penataan Kawasan Pesisir Labuang di Kabupaten Majene sebagai destinasi wisata…

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…