Pemprov Papua-Persipura Bahas Masalah Pendanaan

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Maret 2017 - 16:22 WIB

Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)
Gubernur Papua, Lukas Enembe, (Foto: Fadli/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua segera memanggil manajemen Persipura Jayapura untuk membahas berbagai kendala yang dihadapi tim sepak bola kebanggaan masyarakat Bumi Cenderawasih itu, terutama masalah pendanaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Jumat (17/3/2017 mengatakan pihaknya memastikan dalam waktu dekat ini akan memanggil manajemen Persipura guna menentukan langkah perbaikan ke depannya.

"Dalam waktu dekat Gubernur Papua akan memanggil manajemen Persipura untuk melihat persoalannya lebih jauh, selanjutnya mencari solusi pendanaan apakah melalui perbankan serta pihak lain yang mempunyai kemampuan," katanya.

Hery menjelaskan Pemprov Papua menyatakan kesediaannya untuk mencari solusi atas kendala ketiadaan sponsor terhadap tim Persipura Jayapura yang kini terancam absen dalam kompetisi Liga 1.

"Keputusan PT Freeport Indonesia untuk tak lagi mensponsori Persipura Jayapura memang dapat dimaklumi karena perusahaan tambang emas raksasa tersebut, tengah mengalami persoalan dengan pemerintah pusat," ujarnya.

Imbas dari penghentian ekspor konsentrat PT Freeport Indonesia itu, diantaranya telah dirumahkan ribuan karyawan.

"Meski begitu, kami berharap keputusan Freeport tak boleh mengurangi semangat masyarakat untuk mendukung Persipura Jayapura," katanya lagi.

Dia menambahkan pada intinya akan dikaji sejauh mana dukungan anggaran untuk mensponsori Persipura Jayapura.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lahan persawahan yang siap panen

Minggu, 29 Maret 2020 - 20:57 WIB

Kabupaten Bogor Panen Raya Padi di Tengah Corona

Kementerian Pertanian (Kementan) terus membantu peningkatan produksi beras di Kabupaten Bogor. Di antaranya melalui terobosan dengan menerapkan program peningkatan produksi dan produktivitas…

Pasien Suspect Virus Corona (Liputan6.com)

Minggu, 29 Maret 2020 - 19:45 WIB

Kogasgabpad Benarkan Dua Pasien RS Darurat Wisma Atlet Meninggal Dunia

Dua pasien Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet meninggal dunia pada Minggu, berdasarkan informasi yang diterima ANTARA dari Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad), Wisma Atlet, Jakarta. .

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana (ist)

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:51 WIB

Sembuh dari Corona, Wawako Bandung Yana Mulyana: Alhamdulillah Terimakasih Dokter dan Tenaga Medis

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yana Mulyana kepada KompasTV yang ditayangkan secara langsung pada Minggu…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI

Minggu, 29 Maret 2020 - 18:00 WIB

Ketua MPR Desak Pemerintah Berikan Perhatian Khusus Pada Sektor Tanaman Pangan

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong pemerintah agar segera memberi perhatian khusus pada sektor tanaman pangan. Ditengah proses kerusakan pada sektor ekonomi global saat ini, tantangan…

Dukung Industri Fiber Infrastruktur FiberStar Meresmikan Kantor Regional di Palembang

Minggu, 29 Maret 2020 - 17:00 WIB

Industri Telekomunikasi Bergerak, FiberStar Gelar Jaringan di Palembang

Dalam rangka komitmen dan upaya peningkatan kualitas layanan terhadap pelanggan khususnya di wilayah Sumatera bagian Selatan, FiberStar meresmikan Kantor Regional Sumatera Selatan baru yang…