Ini Fitur-Fitur Yang Menjadikan realme X2 Pro The Real Flagship King

Oleh : Hariyanto | Jumat, 06 Desember 2019 - 22:00 WIB

realme X2 Pro
realme X2 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Apa yang terlintas dibenak Anda ketika mendengar kata flagship smartphone? Tentunya Anda langsung membayangkan smartphone dengan spesifikasi serba tinggi, kamera ciamik, desain elegan dan harga yang menyentuh puluhan juta Rupiah.

Namun sayangnya, smartphone-smartphone flagship yang saat ini beredar di Indonesia masih kurang maksimal dalam memberikan spesifikasi, harga yang terlampau tinggi sehingga tidak semua orang bisa merasakan bagaimana flagship smartphone yang sebenarnya.

Namun semua itu berubah semenjak realme meluncurkan kasta tertinggi dan premiumnya. Setelah sukses meluncurkan produk-produk terbaik di segmen kelas menengah, 27 November lalu realme resmi bertarung ke pasar smartphone premium dengan meluncurkan realme X2 Pro. Peluncuran produk ini sekaligus untuk menjawab permintaan masyarakat Indonesia yang menginginkan smartphone flagship dari realme.

Bukan tanpa alasan mengapa realme X2 Pro menjadi smartphone flagship. Menurut pantauan INDUSTRY.co.id, Jumat (6/12/2019), realme X2 Pro telah membawa semua persyaratan untuk menjadikannya sebagai smartphone flagship, bahkan melampauinya dengan membawa spesifikasi yang belum pernah terlihat di smartphone flagship mana pun di Indonesia. Syarat-syarat tersebut antara lain:

Prosesor Snapdragon Kepala 8

Bisa dibilang sudah cukup banyak smartphone flagship yang beredar di Indonesia dengan mengusung prosesor Snapdragon 8 series yang memang dikenal sebagai prosesornya smartphone flagship. Namun realme melampaui itu semua.

Berani disebut Full Speed Flagship, realme X2 Pro ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855+. Bisa dibilang, prosesor jenis ini masih sangat jarang di Indonesia dan realme berani menjadi salah satu vendor smartphone yang mengusung prosesor jenis ini.

Keunggulan dari prosesor tersebut jika dibandingkan dengan Snapdragon 855, adalah peningkatan 5% untuk inti CPU tunggal dan peningkatan 15% untuk kinerja rendering GPU. Hal ini berujung pada pengalaman operasional, permainan, dan hiburan terbaik di kelas premium.

Jika pengguna merupakan pecinta gaming, realme X2 Pro jelas bisa berikan performa terbaiknya khusus saat bermain game. Snapdragon 855+ mendukung fitur Snapdragon Elite Gaming dan tampilan Quad HD+ untuk pengalaman gaming yang luar biasa dan ditingkatkan. Ditambah dengan fitur khas bernama Hyperboost 2.0, yang mana sistem akan meningkatkan kinerja dan stabilitas smartphone selama permainan. Semua dilakukan untuk memastikan bahwa pengalaman bermain terbaik disajikan ke para pengguna.

Layar Yang Responsif Dengan Sensor Fingerprint Terkini

Layar menjadi sektor penentu apakah smartphone tersebut layak disebut flagship atau bukan. Sebuah smartphone flagship haruslah memiliki layar berkualitas terbaik. realme X2 Pro menampilkan layar dengan resolusi FHD+ berpanel Super AMOLED. Spesialnya lagi, realme X2 Pro merupakan smartphone pertama di Indonesia memiliki layar dengan refresh rate 90Hz atau Ultra Smooth Display. Dijamin pengalaman menyentuh layar di smartphone ini menjadi sangat mulus.

Layar Super AMOLED realme X2 Pro telah dilengkapi dengan modul in-display fingerprint terbaru dari G3.0, solusi terbaru menggandakan area sensitivitas, meningkatkan intensitas sinyal hingga 40%, dan hanya membutuhkan rata-rata 0,23 detik untuk membuka kunci ponsel. In-display fingerprint di realme X2 Pro adalah salah satu pengalaman pemindaian sidik jari tercepat di pasar saat ini.

Waktu Pengisian Baterai Yang Cepat

Tentunya membuat orang kesal ketika sudah memiliki smartphone flagship tapi saat di charge baterainya, pengisiannya memakan waktu yang lama. Bisa sampai 60-90 menit untuk mengisi baterai dari 0% hingga 100%. Belum lagi daya tahan baterainya yang boros sehingga tidak bisa bertahan seharian. Hal tersebut tidak berlaku di realme X2 Pro

realme X2 Pro memiliki baterai 4000mAh dan mendukung teknologi 50W SuperVOOC Flash Charge di dalam kotak penjualan yang sanggup mengisi baterai secara penuh hanya dalam waktu 35 menit. Kecepatan pengisian yang super cepat ini dilindungi oleh sistem chip lima inti cerdas yang menyediakan pemantauan real time dari arus listrik. 50W SuperVOOC Flash Charging juga memungkinkan pengguna untuk mengisi daya tanpa perlu takut mengganggu performa permainan.

Teknologi Kamera yang Jernih

realme X2 Pro dilengkapi dengan pengaturan kamera Zoom 64MP. Selain sensor utama Samsung GW1 64MP, smartphone ini juga memiliki lensa telefoto 13MP dengan dukungan 20x hybrid zoom, lensa ultra-wide angle 8MP dan lensa portrait 2MP.

Lensa utama 64MP memiliki aperture f/1,8 yang mampu menangkap foto dengan sangat jernih berkat teknologi Tetracell 4-in-1 piksel untuk menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar 1,6μm, menjadikan kameranya dapat bekerja dengan sempurna baik di siang hari atau malam hari dengan Super Nightscape 2.0.

Kamera belakang realme X2 Pro dapat merekam video beresolusi 4K, perekaman video mode ultra-wide dan algoritma super anti-shake UIS baru yang dikombinasikan giroskop built-in dengan sensitivitas ultra tinggi yang mengoreksi setiap gerakan atau getaran tangan secara real-time. Selain menciptakan video yang stabil layaknya kamera profesional, smartphone juga dapat mengambil video dengan efek bokeh, slo-mo 960fps dan masih banyak efek video lainnya.

Harga Yang Bersahabat

Kira-kira dengan dipenuhinya segala persyaratan smartphone flagship atau bahkan melampaui spesifikasi yang telah dimiliki oleh smartphone flagship lainnya, berapa harga yang pantas disematkan ke realme X2 Pro? Harusnya bisa mencapai angka belasan juta Rupiah Mengingat teknologi yang diberikan realme terbilang inovatif.
Namun, realme menginginkan smartphone flagship bisa dirasakan dan dimiliki oleh orang banyak.

realme X2 Pro sendiri hadir dengan harga Rp 7.799.000 yang tentunya sangat good deal untuk sebuah smartphone flagship. Harga dan spesifikasi tersebut juga menjadikan realme X2 Pro sebagai The Most Powerful Flagship King di Indonesia.

Tertarik untuk memilikinya? realme akan menggelar 12.12 realme Carnival saat Harbolnas nanti dan akan membawa realme X2 Pro ke Blibli.com dengan stok yang lebih dari cukup untuk dimiliki oleh banyak orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…